SATGAS INDO FPC Gelar Pertandingan Olah Raga

0
21

Pewarta-Indonesia, Naqoura Lebanon Selatan (31 Mei 2010). Setelah menjalani penugasan selama enam bulan di Naqoura Lebanon Selatan, tentunya para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda (Konga) Force Protection Company XXVI-B2/Unifil Lebanon yang bertugas sebagai pasukan Pengamanan dan Pertahanan Markas Besar UNIFIL memerlukan suatu ajang untuk menjaga kebugaran tubuhnya, agar tetap fit sekaligus menjaga semangatnya di dalam menempuh sisa penugasan enam bulan kedepan, sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya tanpa adanya suatu hambatan.

Menyikapi hal tersebut, Satgas Indo Force Protection Company (FPC) menyelenggarakan suatu pertandingan olahraga antar Bagian atau Tim di Satuan Tugas Indo FPC. Pertandingan tersebut diawali dengan upacara pembukaan oleh Komandan Satgas Indo FPC – Letkol Inf Fulad, bertempat di Lapangan Hitam, Sudirman Camp, Lebanon Selatan, Senin (31/05/2010).

Dalam sambutan singkatnya Letkol Inf Fulad mengatakan, bahwa pertandingan ini diselenggarakan dalam rangka pembinaan personel. Kegiatan olahraga semacam ini merupakan kegiatan nyata sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga dan juga sebagai ajang kompetisi antar prajurit. Makna lain yang dapat dipetik adalah untuk meningkatkan rasa solidaritas seluruh prajurit Indo FPC yang bertugas sebagai pasukan perdamaian PBB di bawah UNIFIL dan untuk meningkatkan semangat juang para prajurit dalam mengemban tugas yang telah diamanatkan kepada kita semua oleh Bangsa dan Negara.

Pertandingan yang digelar dari tanggal 31 Mei hingga 02 Juni 2010 tersebut diikuti oleh seluruh personel Indo FPC, terdiri dari 4 Tim FPC dan 1 Tim Markas FPC. Sedangkan jenis lomba yang di pertandingkan yaitu Futsal, Bola Volley dan Catur serta Lomba Kebersihan antar barak atau Coumpound dan lomba menulis dengan tema “Peacekeeper”.

Sedangkan Ketua Panitia Pertandingan Kapten Inf Silaen yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Perhubungan di Satgas Indo FPC menambahkan, hal utama yang dicari dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memupuk kebersamaan, persatuan disamping tugas dan tanggung jawab utama kita sebagai pasukan perdamaian PBB. Pertandingan tersebut juga digelar dalam rangka membina jasmani dan rohani para prajurit serta juga sebagai sarana hiburan bagi para prajurit yang sudah sekitar 6 bulan melaksanakan penugasan menjaga perdamaian di Lebanon ini.