Tanpa Terompet, Satgas Konga Sambut Tahun Baru 2010

0
19

Pewarta-Indonesia, Naqoura, Lebanon (01/01) – Seperti halnya dengan perayaan tahun baru di seluruh dunia, personel TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) Satgas Force Headquarter Support Unit (FHQSU) XXVI-B1 dan Satgas Force Protection Company (FPC) XXVI-B2, yang sedang melaksanakan tugas misi perdamaian PBB di Lebanon turut merayakan bergulirnya waktu dari tahun 2009 ke 2010 dengan acara yang sederhana namun penuh dengan kebersamaan dan kekeluargaan. Acara pergantian tahun tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satgas FHQSU – Kolonel Inf Restu Widiyantoro dan Komandan Satgas FPC – Letkol Inf Fulad, bertempat di Lapangan Hitam Sudirman Camp, Naqoura Lebanon Kamis malam (01/01/2010) waktu Lebanon.

Meskipun acara tersebut tidak diramaikan dengan suara terompet seperti halnya tradisi setiap perayaan tahun baru di seluruh dunia, namun acara tersebut dikemas dengan bentuk yang sederhana yakni dengan membakar api unggun dan diramaikan musik, dengan menampilkan Band gabungan dari personel Satgas Konga XXVI-B1 dan B2 serta dilanjutkan dengan penghitungan waktu menuju ke tahun 2010. Acara ditutup dengan membakar ikan yang selanjutnya langsung disantap bersama.

Walaupun ditengah cuaca yang cukup dingin dengan suhu sekitar 13 Celcius dan angin yang cukup kencang, para personel satgas Konga XXVI-B1 dan B2 tetap bersemangat dengan menyambut detik-detik berakhirnya tahun 2009 dan masuknya tahun 2010 tersebut.

Selanjutnya sebelum penghitungan waktu menuju tahun 2010 dimulai, Dansatgas FHQSU Kolonel Inf Restu Widiyantoro menyempatkan diri untuk menyampaikan secara langsung ucapan Selamat Tahun Baru 2010 kepada seluruh personel Satgas yang sedang berada di Lebanon dan menghimbau untuk mengawali tahun baru ini dengan berdoa demi keselamatan, kesuksesan serta keberhasilan selama bertugas di Lebanon kedepan sepanjang tahun 2010 nanti.

Tampak hadir dalam perayaan menyambut detik-detik tahun baru 2010 tersebut kontingen dari negara Denmark yang juga sedang bertugas di Lebanon sebagai pasukan penjaga perdamaian.