Wakil Bupati Diduga Melakukan Praktik KKN

0
24

Pewarta-Indonesia, PATI – Terkait terbongkarnya kasus penipuan Ccalon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dilakukan oleh Sarjoko, Kepala Pasar Rogowangsan dengan meminta sejumlah uang kepada korban. Sarjoko ini mengaku saudaranya Wakil Bupati Kartina Sukawati, SE, MM, dan katanya juga telah diberi mandat oleh Bupati Tasiman untuk merekrut beberapa tenaga honorer.

Dengan disebutnya nama Ina, sapaan akrab Kartina Sukawati, SE, MM (Wakil Bupati Pati) yang notabene diaku Sarjoko sebagai saudaranya merasa gerah. Ina membantah kalau dirinya tidak pernah bermain dalam proses perekrutan CPNS. “Saya tidak tahu apa-apa, tetapi kok nama saya dibawa-bawa. Memang di Pati banyak saudara, tetapi saya tidak pernah intervensi di luar procedural soal perekrutan CPNS atau tenaga honorer,” ujarnya. (Suara Merdeka, 11/12/2009).

Setelah kasus Sarjoko semakin hangat, terbongkar kalau surat tugasnya sebetulnya tidak di pasar Rogowangsan melainkan di pasar Wedarijaksa. Hal ini berkat pendekatan atau lobi-lobi dengan Ina yang kemudian menghubungi Kepala Dinas Disperindag dan pasar meminta Sarjoko tetap ditempatkan di pasar Rogowangsan. (Suara Merdeka, 14/12/2009).

Atas temuan ini, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (DPK-LPPNRI) Pati Soegiarto, AmaPd akan menindaklanjuti karena Wakil Bupati sudah melakukan pratik KKN.

Wakil Bupati Pati Kartika Sukawati, SE, MM ketika dikonfirmasi melalui SMS di nomor selulernya membalas, “Wah, dilogika saja selama 3,5 tahun saya menjabat, saya tidak pernah menjadi anggota Baperjakat. Itu saja yang bisa saya sampaikan,” balasnya.

Sumber image: google.co.uk