Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



    POLLING WARGA
    Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
     

    DAERAH

    Aceh Darurat Listrik, Perlu Interkoneksi Listrik Tersendiri

    KOPI-Jakarta, Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba saja listrik di Aceh mati. Keadaan menjadi gelap.

    Sungguh kacau, ada apa dengan PLN. Mau buka puasa listrik mati, lagi shalat tarawih listrik mati, mau sahur listrik mati.

    Masyarakat Aceh protes, di media sosial seperti facebook bila sedang musim listrik mati pastilah beragam komentar menyindir pemerintah dan PLN.

    Ngapain saja mereka, kok listrik bisa mati/padam.

    Seharusnya PLN berkomitmen selama bulan puasa Ramadhan listrik hidup non stop 24 jam, jangan sampai listrik mati/padam.

    Ombudsman RI Perwakilan Aceh turut prihatin melihat keadaan seperti ini.

    Menurut Dr. Taqwaddin sebagai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh meminta kepada Pemerintah Aceh dan PT. PLN (Persero) untuk bersinergi membahas masalah padamnya listrik selama ini.

    Mereka harus menemukan solusi yang tepat untuk Aceh. Ombudsman RI Aceh selaku lembaga negara pengawas pelayanan publik merasa kecewa dengan sistem interkoneksi yang tidak segera diselesaikan.

    Saat ini listrik di Aceh terkoneksi langsung dengan PLN Belawan Sumut. Bila di Belawan terjadi masalah maka listrik Aceh mengalami darurat Listrik, terpaksa dipakai sistem pemadaman bergilir.

    Pemerintah Aceh harus memikirkan bagaimana jalan keluar agar sistem interkoneksi Listrik yang bermasalah dapat diselesaikan.

    Buat saja sistem interkoneksi listrik Aceh sendiri tidak perlu berhubungan dengan sistem interkoneksi Listrik Belawan.

    Gubernur Aceh harus peduli jangan mentang-mentang di pendopo ada genset, listrik hidup terus sedangan ribuan rumah penduduk di Aceh menjadi gelap gulita di malam hari.

    Kejadian padamnya aliran listrik di Aceh jangan sampai terulang lagi, kasihan rakyat Aceh yang sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1440 H.

    Rachmad Yuliadi Nasir (WA:08887211300)

     

    Puluhan Orang Sapma IPK Gelar Aksi Demo ke Kantor Kejati Riau

    KOPI, Pekanbaru – Puluhan orang Sapma (Satuan Pelajar dan Mahasiswa) IPK (Ikatan Pemuda Karya) menggelar aksi di Kantor sementara Kejaksaan Tinggi…
     

    Sepasang Suami Istri Meninggal Terseret Arus Banjir

    KOPI, Jakarta - Sepasang suami-istri yang berprofesi sebagai pemulung terseret derasnya arus banjir kiriman Sungai Ciliwung, pada hari Jumat tgl 26 April 2019 jam 09.30 wib. Telah meninggal dunia seseorang akibat terseret Arus banjir Sungai Ciliwung, di Rt 03 RW 02 Kel. Kbn baru, Tebet, Jaksel. Korban : Imas, 48 thn, Islam, Jawa Tengah, pemulung, Alamat Gang masjid II Rt 03 / Rw 02, Kel. kebon Baru, Tebet, Jaksel.

    Saksi, Suparmin, 06 - 07 - 1980, Petugas kebersihan. Alamat, pendokelan cengkarang Timur Rt 01 Rw 13, Jakarta Barat Kronologis: Pada saat itu korban sedang mengais ngais barang ronsokan di pinggir sungai Ciliwung tiba tiba korban terjatuh dan terseret air sungai ciliwung, suami korban dan warga langsung berenang membantu korban, korban berhasil di selamatkan namun sang suami justru terseret dan tidak di temukan, tidak lama kemudian korban di temukan di bawa kolong jembatan Pondok Kaleng Jakarta Timur. Saat di temukan korban sudah tidak bernyawa.

    “Selanjut korban dibawa ke rumah untuk dibersihkan,” ujar Suparmin.

     

    Dialog RRI Yogyakarta: Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2019 Tanpa Golput

    . KOPI, Yogya - Guna berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 17 April mendatang, RRI Yogyakarta mengadakan talkshow dengan tema “Meningkatkan Parti…
     

    Kunjungan Dankodiklat Di Kebumen Murni Sosial Yang Bermanfaat Untuk Sesama

    ambal111.jpgKOPI, KEBUMEN - Kunjungan Komandan Kodiklad TNI AD Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto meninjau latihan menembak senjata Armed roket Astros dan me…
     

    Pengetan Jumenengan Untuk Peringatan Hari Jadi Kabupaten Purworejo Ke- 188

    KOPI, Purworejo - Acara pengetan jumenengan (peringatan keberadaan) atau hari jadi dilakukan di Pendopo Kabupaten Purworejo pada hari Rabu 27/2 malam. Acara ini adalah salah satu acara pembuka dari kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo yang ke-188.

    Bupati Purworejo Agus Bastian mengatakan diadakan jumenengan ini untuk mengingatkan kita pada sejarah dari Kabupaten Purworejo ini.

    "Jumenengan ini untuk mengingatkan kita pada sejarah dari Kabupaten Purworejo ini. Mudah- mudahan kedepan akan semakin maju dan tentunya akan membawa kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Purworejo," harapnya.

    Acara ini merupakan event tahunan Kabupaten Purworejo dimana lokasi tidak harus di pendopo tapi bisa dilakukan di setiap sudut kota.

    "Dan inilah kelebihan dari Purworejo yang memiliki banyak sejarah di setiap sudut kotayang indah dan bagus," katanya.

    Bupati berharap semua seniman seniwati Purworejo untuk terus berkiprah dalam rangka memajukan pariwisata di Kabupaten Purworejo serta untuk semua warga masyarakat Purworejo agar tetap semangat membangun Kabupaten Purworejo bersama- sama.

    Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Agung Wibowo mengatakan acara pengetan jumenengan dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda yaitu di dalam pendopo dan Tugu Kemerdekaan depan pendopo.

    "Acara dilaksanakan di dalam pendopo dan Tugu Kemerdekaan depan pendopo. Acara ini dilaksanakan selain untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo, juga ingin menghibur masyarakat sekaligus untuk memacu pariwisata Purworejo agar maju lagi," katanya.

    "Acara kali ini melibatkan semua seniman seniwati yang ada di Kabupaten Purworejo terutama para seniman seniwati muda atau millenial. Ada tiga jenis sendratari dalam acara jumenengan ini yang dikemas dengan nuansa tradisional modern, dalam arti ada tradisional murni dan ada sebagian yang diolah atau digarap dengan nuansa yang lebih modern. Dimana semua tarian yang disajikan mempunyai makna yang berbeda beda," jelasnya.

    "Seperti tari Beksan Kidung Cakra dimana tarian ini adalah tarian yang ditampilkan khusus pada pengetan jumenengan Bupati Pertama Purworejo, R.A.A.Tjokronegoro I, yang mengisahkan tentang tembang kehidupan manusia yang terus berputar," terangnya.

    "Untuk tarian yang ke dua adalah Beksan Cakra Tunggal atau keprajuritan menceritakan semangat atau jiwa patriotlisme dari masyarakat Purworejo yang siap mengabdi dan membela Purworejo. Sendratari yang ketiga yaitu Sengguh Ora Mingkuh yang bermakna bahwa ketetapan hati atau ketunggalan hati dari masyarakat Purworejo untuk saling bergandeng tangan dengan seluruh element yang ada baik dari legislatif, eksekutif, pengusaha dan warga untuk bisa bersatu memajukan Kabupaten Purworejo dalam bekerja dan berkarya," tuturnya.

    Kepala Dinas Pariwisata Purworejo Agung Wibowo berharap pariwisata di Purworejo lebih meningkat lagi untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Purworejo akan lebih baik lagi. Mudah-mudahan warga masyarakat bersatu padu membangun Purworejo bersama sama, kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi," pungkasnya.

     

    Bedah Rumah IX: Warna Baru Dengan Kehadiran Bupati Kebumen

    KOPI, KEBUMEN - Bedah Rumah IX yang dilakukan oleh Sedulur Kebumen adalah rumah nenek Sainah (84) warga Weton Wetan Kecamatan Puring. Nenek yang usianya sudah senja ini hidup sebatang kara, tinggal di gubuk yang sudah tidak layak huni dan menempati tanah milik orang tua Rojikun, perangkat desa Weton Wetan. Nenek Sainah sudah menempati tanah tersebut selama 9 tahun. Untuk kehidupan sehari harinya nenek Sainah mendapatkan belas kasihan secara suka rela dari warga setempat.

    Rojikun berharap untuk Pemerintahan Kabupaten Kebumen khususnya untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLHnya) supaya sistem birokrasinya jangan susah dan fleksibel agar kedepannya tidak ada lagi yang seperti nenek Sainah ini. Serah terima kunci Bedah Rumah VIII dilakukan di rumah Mustanginah (72) di Desa Banjarwinangun Kecamatan Petanahan pada hari Senin 4/2/2019 yang lalu. Perlu diketahui juga kalau rumah yang dibedah ke- 8 ini adalah tempat tinggalnya Dina Saputri (6), penderita cacat bawaan lahir (meningocele) yang juga membutuhkan donasi untuk kebutuhan sehari- hari keluarga Dina selama pengobatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

    Operasi Dina yang pertama telah dilakukan pada pertengahan Januari 2019 lalu, dimana Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf. Zamril Philliang membesuk langsung di rumah sakit di Jakarta. Bedah rumah IX inipun mendapatkan dukungan penuh dari Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster Kasad) Brigadir Jenderal TNI Gathut Setyo Utomo yang juga putra Kebumen asal Panjer, alumni dari Negeri 1 Kebumen tahun 1986.

    Waaster Kasad kepada Dandim 0709 Kebumen memberikan arahan, koordinasi dan memberikan motivasi yang positif bahwa amanah yang sedang diberikan oleh Allah swt melalui jabatan yang ada sekarang seharusnya bisa untuk membantu masyarakat dan berbuat lebih untuk rakyat dengan niat tulus. Dandim 0709 Zamril Philiang mengatakan rangkaian kegiatan bedah rumah dan operasi untuk Dina Saputri di Jakarta sebelumnya, sudah dilaporkan kepada Bupati Kebumen yang pada saat itu masih menjabat sebagai Plt Bupati. Bersama Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Sedulur Kebumen dan dinas lain yang terkait, banser dan masyarakat sekitar maka untuk bedah rumah ke-8 dan 9 berjalan sesuai yang diharapkan dan operasi pertama untuk Dina Saputri bisa dikatakan sukses.

    "Suatu kebanggaan tersendiri dimana Bupati Kebumen yang baru dilantik berkenan untuk ikut kegiatan bakti sosial, mengawali kegiatan kerjanya bersama Sedulur Kebumen dan Forkompinda dalam penyerahan kunci bedah rumah ke- 8 dan 9 semoga menjadi awal langkah tugas bupati di kebumen yang nantinya saling melengkapi," katanya.

    Bupati Kebumen Yazid Mahfudz mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah bersama- sama bergotong royong ikut terlibat dalam bedah rumah di Desa Banjarwinangun Petanahan dan Desa Wetonwetan Puring. Sesuai informasi yang diterima, di desa Banjarwinangun masih ada 9 rumah yang tidak layak huni dan 4 rumah di Desa Wetonwetan Puring akan segera diselesaikan sehingga tidak ada lagi rumah tidak layak huni. Target Bupati Kebumen pada tahun 2021 adalah membangun 27 ribu rumah tidak layak huni bisa selesai. "Karena ini adalah komitmen dengan mantan Bupati Fuad Yahya untuk mengentaskan kemiskinan termasuk membangun rumah tidak layak huni sebanyak 27 ribu rumah," katanya.

    "Terima kasih atas kegiatan Sedulur Kebumen yang bersifat kemanusiaan untuk membangun Kebumen terutama di bidang sosial, mengentaskan kemiskinan dan membantu warga yang kurang mampu," lanjutnya.

     

    Team Mitigasi Bencana Tanam Pohon di Danau Toba Parapat

    KOPI, Parapat - Team mitigasi bencana Danau Toba yang terbentuk secara spontanitas beberapa minggu lalu terus melakukan gebrakan yang patut di acungi jempol, hari ini tgl 29 Januari 2019 team melakukan penanaman pohon di sekitar perbukitan bangun dolok dekat kawah longsor diatas jembatan si22.

    Kegiatan ini terealisasi berkat dukungan dari berbagai pihak terutama para donator bibit pohon dari komunitas pecinta alam maupun yang memberikan sumbangan spontanitas dari dan untuk team mitigasi.

    Juga tak kalah pentingnya peran dan dukungan Uspika Kec Girsang Sipangan bolon terkhusus kelurahan Parapat yang telah memfasilitasi dalam mengundang semua stakeholder melakukan penanaman pohon pada hari ini. Kegiatan ini di apresiasi seluruh lapisan masyarakat di Parapat dan stakeholder terbukti dengan keikutsertaan dari Uspika Kec Girsipbolon, Danramil Parapat serta jajaran, Kapolsek Parapat serta Jajaran, Insan pers, PHRI, Alumni 99 Parapat, Komunitas penggiat & relawan pariwisata, beserta masyarakat di kec Girsang Sipanganbolon.

    Setelah peserta sampai di areal bangun dolok yang sebelumnya bibit pohon telah di alokasikan di tempat Kepling Bangundolok (Pak Samosir), dan pesertapun bergegas seolah satu komando melakukakan kegiatan tanpa pamrih, adapun pohon yang ditanam diantaranya ada jengkol, petai, kaliandra, pinus, dll.

    Dalam sambutan singkat Sekcam Girsang sipangan bolon Donny Sinaga meminta agar penanaman pohon ini jangan sia sia dan terus berkelanjutan dan diharapkan ada kepedulian dari masyarakat dalam menjaga dan merawat pohon yang sudah tertanam dan team juga tetap mengharapkan bantuan spontanitas bibit pohon bila ada dari stakeholder.

    Juga dalam sambutannya Danramil Parapat Kapten inf Prayoto menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada warga telah membantu berkontribusi menanam pohon di sekitar Bangundolok dengan upaya itu bisa mencegah dan menghambat longsor yang ada disekitar perbukitan bangun dolok.

    Dilanjutkan himbauan Kapolsek Parapat AKP Bambang Prayetno berharap kepada warga agar tidak serta merta melakukan penebangan pohon di lahannya sendiri tanpa kordinasi ke pihak terkait karena efeknya bisa berakibat fatal nantinya, dan biarlah yang sudah terjadi jangan diungkit lagi, jangan saling menyalahkan tapi mari kita mencari solusi demi kebaikan wilayah kita.

    Beberapa stakeholder berjanji akan memberikan sumbangan pohon misalnya Inna parapat sesuai pengakuan dari Pak Ambarita bahwa Inna Parapat akan menyumbangkan pohon keras yang bisa berguna untuk masyarakat. Di sela sela kegiatan penanaman pohon, kordinator team mitigasi Pak Harianto Sinaga menghimbau kepada Pemkab Simalungun agar melakukan renovasi jalan alternatif secepatnya (swalan bangundolok),untuk bisa digunakan sebagai jalur alternatif tercepat ke Parapat.

    Untuk informasi sekali lagi kordinator team mitigasi menyampaikan bahwa kegiatan ini murni dilakukan sebagai gerakan moral tanpa sponsor atau donatur dari dinas terkait atau perusahaan, tapi ini merupakan sumbangan personal team mitigasi. Dan momen ini juga Pak Sinaga mengajak saudara/i se KDT sudah Saat melakukan kerja mitigasi dan konservasi baik di perairan ataupun dilingkungan hutan.

     

    Banyak Ikan Busuk di Danau, Warga Sekitar Toba Heboh

    KOPI, Parapat - Gonjang ganjing kehebohan warga tentang penemuan puluhan goni ikan busuk di danau toba, masih belum mendapatkan titik terang siapa sebenarnya yang membuang puluhan goni ikan busuk itu ke dalam danau toba.

    Penemuan goni ikan busuk itu dilakukan oleh beberapa warga pemerhati danau toba di sekitar areal PT AN di desa sirukkungon, Kec Ajibata, Kab Toba samosir sehingga banyak warga dan media berasumsi bahwa limbah itu merupakan milik PT AN, sehingga dengan peristiwa itu langsung menjadi viral di media sosial dan masyarakat di KDT (Kawasan Danau Toba), dan banyak pihak menanggapi dengan berbagai sudut pandang dan pendapat masing masing.

    Dalam penemuan ini, langsung menjadi perhatian publik dan juga termasuk Bupati Tobasa Darwin Siagian serta Polres Tobasa sehingga Bupati beserta rombongan dan didampingi oleh Dirut PT AN langsung terjun ke TKP, setelah beberapa karung goni yang di angkat dan disaksikan oleh Bupati maka beliau langsung menyerahkan masalah ini ke Pihak berwajib atau ranah hukum karena ini sudah merupakan pelanggaran dan pencemaran limbah di Danau Toba.

    Setelah Bupati selesai menyaksikan langsung maka beberapa karung goni berisi ikan busuk dan air danau dibawa oleh Polres Tobasa sebagai barang bukti. Sampai saat ini belum ada informasi hasil lab dari barang bukti yang telah dikumpulkan oleh kepolisian dan BLH, siapa sebenarnya yang membuang karung goni ikan itu ke dalam danau toba, mudah mudahan secepatnya bisa kita mendengarkan dari dinas terkait atau kepolisian siapa dibalik semua pelanggaran ini.

     

    Penanganan Pemerintah Terhadap Longsor di Jembatan SI22 Parapat Sangat Lamban

    KOPI, Parapat - Setelah 1 bulan kejadian berulang tertimbunnya jembatan si22 Parapat dari material longsor di perbukitan Desa Sualan Bangun Dolok sampai saat ini tgl 15 Januari 2019 masih belum ada reaksi cepat dari Dinas terkait bagaimana mengatasi bencana tanah longsor ini.

    Baik dari perbukitan ataupun di sekitar jembatan, hanya masih sebatas survei dan termasuk berbagai wacana untuk pembuatan jembatan baru dan pengorekan kolong jembatan. Wagubsu yang sering disapa Ijeck melakukan survei dijembatan si22 pada tgl 12 Januari dan berjanji akan menangani permasalahan jembatan si22 dan termasuk memanggil kadis PU untuk kordinasi tentang teknis penanganan dilapangan nantinya.

    Masih sebatas harapan dan sambil menunggu janji dari Pak wagubsu, mulai dari kejadian longsor dan sampai saat ini penanganan dilapangan masih dilakukan dengan swadaya oleh tim relawan yang berasal dari masyarakat setempat,uspika Girsangsipangan Bolon, aparat keamanan (TNI/POLRI),perusahaan sekitar Parapat, hotel & Restoran, komunitas, OKP, dll.

    Semua melebur menjadi satu team Mitigasi tanpa mengenal lelah,demi kenyamanan dan kelancaran arus lalulintas di jembatan si22,ada perusahaan yang menyumbangkan alat berat,komunitas dan masyarakat menyumbangkan makanan dan minuman,dan juga spontanitas pengumpulan dana dari tim mitigasi sendiri untuk dapur umum di posko jaga. Salah seorang warga parapat yang tidak mau disebut namanya,menyayangkan tidak adanya tindakan reaksi cepat dari dinas terkait termasuk BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan dinas sosial Pemprovsu atau Simalungun.

    “Kenapa Masyarakat dan petugas lapangan yang dibebankan lagi,biasa dinas sosial atau BNPB ada anggaran untuk membuat dapur umum kalau bencana seperti ini karena 24 jam harus ada team yang berjaga/piket,kalau tidak bisa saja suatu waktu material turun tanpa ada yang mengetahui dan memakan korban jiwa,ditambah lagi karena jalan ini sangat vital di daerah wisata yang katanya super prioritas jadi seharusnya pemerintah lebih tanggap dalam kejadian ini.”

    Koordinator tim mitigasi Pak Harianto Sinaga yang secara spontanitas dan mengeluarkan banyak energy dan waktu membentuk serta mengkordinir team ini sangat berharap ada perhatian istimewa dari dinas terkait terhadap kejadian ini sehingga bisa menjadi pembelajaran tentang perlu dibentuknya satu team permanen mitigasi bencana di kawasan danau toba kedepannya.

    Yang bertujuan untuk mengurangi risiko bencana, baik secara struktur atau fisik melalui pembangunan fisik alami dan/atau buatan maupun nonstruktur atau nonfisik melalui peningkatan kemampuan & SDM menghadapi ancaman bencana yang sewaktu waktu akan datang, terlebih Kawasan Danau Toba adalah daerah super prioritas pariwisata.

    Jadi dengan adanya tim Mitigasi bencana maka para pengunjung diharapkan merasa nyaman berwisata di kawasan danau toba, apalagi diharapkan adanya media yang saling sinkron dan update terhadap apa yang terjadi di lapangan.

     

    Menjelang Peringatan 23 Tahun Tenggelamnya Kapal Fery KMP Gurita

    KOPI-Jakarta, Kapal fery KMP Gurita tenggelam pada tanggal 19 Januari 1996 di teluk Balohan Sabang.

    Tidak terasa sudah 23 tahun kapal fery KMP Gurita yang naas itu tenggelam di dasar laut dan hilang untuk selama-lamanya, termasuk kedua orang tuaku.

    Kapal fery KMP Gurita yang kapasitasnya hanya untuk sekitar 210 orang, ternyata memuat 378 orang.

    Dari jumlah penumpang 378 orang, hasil riset dari Riset Independent dan PUSPIATUR (Pusat Sejarah Peradaban Islam Aceh Turki) bahwa ada 40 orang berhasil diselamatkan, 54 ditemukan tewas dan 284 orang dinyatakan hilang bersama-sama dengan KMP Gurita yang tidak berhasil diangkat dari dasar laut.

    Pada hari Sabtu 19 Januari 2019 nanti tepat sudah 23 tahun tenggelamnya kapal fery KMP Gurita.

    Penumpang kapal naas itu khusus berasal dari kota Sabang, kota Banda Aceh, kabupaten Aceh besar, provinsi Sumatera Utara serta dari manca negara.

    Kepada seluruh masyarakat Aceh umumnya dan kota sabang khususnya diharapkan doa bersama, yasinan dan membaca doa Al fatihah 7 kali untuk muslimin dan muslimat yang meninggal dunia.

    Hal ini dapat dilakukan pada malam Jumat, Saat khutbah Jumat, Zikir malam Sabtu, Doa bersama pada hari H, 19 Januari 2019 direncanakan akan dilaksanakan di atas kapal fery KMP BRR jam 07:30 WIB berangkat menuju titik lokasi kapal fery KMP Gurita tenggelam.

    Bagi warga Sabang dan sekitarnya yang ingin melakukan doa bersama dari atas kapal fery KMP BRR dapat berangkat dari Balohan Sabang dengan jadwal trip I menuju Banda Aceh.

    Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300) Salah seorang anak korban tenggelamnya kapal fery KMP Gurita

     

    Bupati Kuansing Mursini Ajukan Sejumlah Kegiatan Pembangunan ke Menko Kemaritiman

    KOPI, Jakarta – Bupati Kuansing Mursini menjumpai Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dikantornya, Rabu (9 Januari 2019).

    Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Kuantansingingi ini mengajukan beberapa kegiatan pembangunan dari bidang pariwisata, pembangunan Rusunawa untuk korban banjir daerah kecamatan Pangean, Propinsi Riau.

    Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengenai pengembangan objek wisata Danau Masjid Koto Kari, permohonan pengadaan perahu bermotor sebagai sarana transportasi menuju air terjun tujuh tingkat Batang Koban di Lubuk Ambacang dan usulan tropi bergilir piala presiden even pacu jalur tradisional Teluk Kuantan.

    Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik  “ Operasional Fee” enter. Baca juga supaya Anda tidak kena tipu ketik “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw ” pada Google.com enter.

    Media online Pewarta–Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua.

    Kemudian dari Dinas Perumahan dan Pemukiman, usulan pembangunan rumah layak huni sebanyak 7.000 unit, kemudian usulan pembangunan rusunawa 2 tower. Pembangunan rumah rawan bencana di Cerenti dan Pangean sebanyak 100 unit. Pembangunan infrastruktur agropolitan Sentajo Raya dan Peningkatan kualitas permukiman kumuh perkotaan.

    Dinas PUPR mengusulkan kegiatan Peningkatan jalan dari Simpang Tiga menuju Pintu Gerbang Kari dan pengairan irigasi di arena Venue dayung Lubuk Jambi.

    Dinas Pendidikan mengusulkan pembangunan arena renang, rehap stadion dan gor serta pembangunan asrama Atlet. Dinas Kesehatan mengusulkan revitalisasi puskesmas, pembangunan IPAL, pengadaan mobil ambulance dan pengadaan obat serta pembekalan kesehatan.

    Usulan program kegiatan yang disampaikan ini nilainya mencapai ratusan miliar. Bupati berharap dengan semangat dan kemauan yang kuat Pemkab Kuansing akan bisa mendapatkan anggaran pusat yang lebih besar.

    Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, menegaskan akan berupaya mengakomodir sejumlah usulan yang disampaikan Pemkab Kuansing, di APBN Tahun 2020 atas sejumlah proposal yang diajukan diberapa kementerian. ( Didi Rinaldo)

    Teks Foto. Bupati Mursini menemui Menko Kemaritiman di kantornya. (foto. Humas Kuansing)

    Waspada!.. Wartawan Gadungan, Komplotan Maling "Trio Gaek Sinting bersaudara beserta istri , anaknya ".

    Sering “Mengaku” sebagai mamak/orangtua wartawan.  Oknum wartawan disebutnya anak/adek/keponakanya, Foto Selpi/Rekaman video ,menjual nama orang ngaku family/keluarganya, Ngaku nulis berita Print & email berita, wajah palsu/serupa, Kw dsb. Penulis (Didi) ia bilang Jaksa, Polisi, Tentara, KPK. Anda rugi Materi Goblok,  Lapor Polisi. Oknum TNI lapor PM (Polisi Militer).

     

     

    Azhari Pimpin KWPSI Periode 2018-2023

    KOPI-Jakarta, KWPSI merupakan organisasi nirlaba yang didirikan pada 13 Desember 2012. KWPSI beranggotakan seratusan wartawan, praktisi, akademisi, dan lainnya yang peduli terhadap pelaksanaan syariat Islam, terutama di Provinsi Aceh.

    Sering orang bertanya apa itu KWPSI. Kita ketahui bersama bahwa KWPSI adalah singkatan dari "Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam."

    Biasanyanya setiap Rabu malam, kalangan media dari berbagai lintas yaitu media cetak, elektronik maupun online serta para praktisi lainnya berkumpul bersama mengadakan pengajian di rumoh Aceh kawasan lingke.

    Berhubung kepengurusan KWPSI periode 2015-2018 yang dipimpin oleh Arif Ramdan (Serambi Indonesia) telah berakhir maka perlu diadakan Musyawarah Besar (Mubes) II KWPSI. Pelaksanaan Mubes II KWPSI dilaksanakan di kantor ANTARA Aceh pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018. Dalam Mubes II ini juga disepakati menambah masa bakti kepengurusan, dari sebelumnya 3 tahun menjadi 5 tahun.

    Mubes II KWPSI yang berlangsung di Kantor Antara Aceh ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny. Dalam pelaksanaan Mubes II KWPSI ini diikuti oleh pengurus dan anggota KWPSI, wartawan maupun praktisi/akademisi, dan masyarakat peduli syariat Islam.

    Banyak kalangan yang menganggap positif kiprah KWPSI yang selama beberapa tahun terakhir telah berbuat banyak ikut bersama-sama mengawal jalannya syariat Islam di Aceh, dengan segala keterbatasan.

    Meskipun kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Aceh termasuk dukungan anggaran, tapi semangat KWPSI tak pernah surut dalam mengawal syariat.

    Salah satu bukti keberhasilan KWPSI adalah terjadinya percepatan konversi Bank Aceh dari konvensional ke Syariah. Sekarang telah resmi berdiri Bank Aceh Syariah yang berkantor pusat di Batoh, Banda Aceh.

    Di Aceh agama Islam berkembang dengan baik. Namun, dalam kenyataannya kita melihat ada sebagian yang tidak memahami syariat Islam. Bahkan ada yang menakuti syariat Islam itu sendiri.

    Ada juga kecoak-kecoak anti Islam, seorang fotografer KWPSI mengabdikan foto unik cemara berlafad "ALLAH," orang yang anti Islam bilang,"Fotografer itu mencuri Alquran, Dia tidak pernah shalat Jumat," Padahal wartawan KWPSI (Rachmad Yuliadi Nasir) itu shalat Jumat keliling diberbagai masjid yang ada di kota Banda Aceh ini.

    Untuk acara pengukuhan dan pelantikan pengurus KWPSI periode 2018-2023 dilaksanakan di gedung PWI Aceh pada hari Kamis, 13 Desember 2018.

    Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pembina KWPSI, H Sjamsul Kahar disaksikan Sekretaris Dewan Pembina KWPSI H. Harun Keuchik Leumiek.

    Kegiatan ini diikuti juga dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, dengan tema " KWPSI Bersama Umat, Berjuang Untuk Tegaknya Syariat," yang dihadiri juga oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, para wartawan, kalangan dayah, praktisi, pengiat Syariat Islam serta seluruh wartawan anggota KWPSI periode 2018-2023.

    Kerja cerdas para jurnalis untuk terus mensosialisasikan syariat Islam lewat tulisan tulisannya tentu menjadi sebuah kontribusi besar bagi kemajuan penerapan syariat Islam di bumi Serambi Mekkah.

    Semoga KWPSI dapat mengawal implementasi syariat Islam di Aceh dan khususnya Banda Aceh secara ketat. Selamat bekerja untuk pengurus baru KWPSI periode 2018-2023.

    Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)

     

    Tahun 2018, KIP Riau Menyelesaikan 62 Sengketa Informasi Publik

    KOPI, Pekanbaru - Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Riau Zufra Irwan menyebutkan. Pihaknya telah menyelesaikan sebanyak 62 sengketa infor…
     

    ISTA

    KOPI, Jakarta - Jumat (30/11) - Menteri Pariwisata Menghadiri Acara Malam Penanugerahan Indonesia Sustaianable Tourism Award (ISTA) 2018 bertempat di Balairung Flores, Hotel Borobudur, Jakarta. . Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2018 adalah penghargaan yang diadakan untuk membangun kesadaran pengelola destinasi akan pentingnya pengembangan destinasi pariwisata berkelanjutan sesuai dengan Permenpar No. 14 Tahun 2016 tentang Pedoman Destinasi Pariwisata Berkelanjutan. . . #PesonaMalamAnugerahISTA2018 #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

     

    Alamak !.. Zaini Ismail Ingin Jabatan Plt Gubernur Riau Bayar Rp. 3.2 M

    KOPI, Pekanbaru - Di tempat kerjanya, Aji Sulung mengatakan, “Mantan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau yakni H. Zaini Ismail kena tipu sen…
     

    Pemko Banda Aceh Memberikan Penghargaan Fire Safety Award 2018

    KOPI, Aceh - Kebakaran dapat terjadi kapan saja, untuk itulah kita dituntut agar berhati-hati. Bagi segenap intansi/perkantoran yang berhasil memproteksi bahaya kebakaran tentu saja harus diberikan penghargaan.,

    Beberapa hari yang lalu di Dinas Kebakaran bekerjasama dengan pemko Banda Aceh menyeleksi dan memberikan penghargaan Fire Safety Award 2018 kepada 30 orang penerima.

    Kegiatan ini berlangsung bersamaan dengan acara Sosialisasi Sistem Proteksi Kebakaran di Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Selasa 13 November 2018.

    M. Nurdin, S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh sangat mengharapkan agar, "Pemilik/pengelola bangunan gedung dalam wilayah Kota Banda Aceh dapat menyediakan Sistem Proteksi Kebakaran pada bangunan gedungnya sesuai yang diamanatkan oleh Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor. 26/PRT/M/2008 tentang Persyaratan Teknis Sistem Proteksi Kebakaran Pada Bangunan Gedung dan Lingkungan.

    Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman langsung memberikan penghargaan Fire Safety Award 2018 kepada 30 penerima, masing-masing untuk kategori gold dan kategori Silver. Berikut Daftar Penerima Penghargaan Fire Safety Award 2018:

    Katagori Gold: 1.BPK-RIPerwakilan Aceh 2.Gedung Keuangan Negara 3.Bank Indonesia Perwakilan Aceh 4.BRI Cabang Banda Aceh 5.BNI Cabang Banda Aceh 6.Bank Bukopin Banda Aceh 7.Hotel Hermes Palace 8.Pengelola Pasar Aceh 9.Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh 10.SPBU Simpang Jam 11.RSUD dr Zainoel Abidin 12.RSUD Meuraxa 13.RSIA Aceh

    Katagori Silver: 1.PT PLN Induk Wilayah Aceh 2.Bank Danamon Banda Aceh 3.Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh 4.PT Taspen Cabang Banda Aceh 5.Balai Arsip Statis dan Tsunami 6.BPS Provinsi Aceh 7.PT PLN UP3 Banda Aceh 8.Hermes Palace Mall 9.Hotel Oasis Banda Aceh 10.Hotel Grand Nanggroe 11.Hotel Ayani 12.Hotel Grand Permata Hati 13.Suzuya Mall 14.SPBU Lamnyong 15.KFC Terminal Bathoh 16.Hotel Seventeen 17 17.RS Pertamedika Ummi Rosnati

    Di mana penghargaan Fire Safety Award diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemko Banda Aceh kepada penerima (Pemilik/pengelola bangunan) yang dinilai telah memiliki dan menjalankan sistem proteksi kebakaran pada bangunan gedung sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

    Adapun Proses penilaian tersebut yang dinilai meliputi: Manajemen Sistem Proteksi Kebakaran, SOP Penanggulangan Kebakaran dan SDM yang tersedia di bangunan gedung tersebut.

    Semua pihak agar dapat melengkapi sarana prasarana proteksi kebakaran dan mendidik SDM untuk menjalankan sistem proteksi kebakaran pada bangunan gedung yang dimilikinya.

    Selanjutnya diadakan sosialisasi dengan 4 orang narasumber yaitu: Prof. Dr. Ir. Suprapto,Msc. FPE.IPM (Ahli Proteksi Kebakaran Kementrian PUPR), T.Ahmad Dadek, SH (Kepala BPBA), Ahmad Gazali (Manajer Bagian Jaringan PT. PLN, Rapi Hantono, ST (Direktur Operasional PT. PAS-Peralatan Kebakaran).

    Api bila kecil menjadi kawan kita tetapi bila api besar maka menjadi lawan kita. Untuk tahun 2019 maka Dinas Kebakaran Kota Banda Aceh dapat anggaran sebesar Rp 3 Milyar untuk membeli alat-alat pemadam kebakaran.

    Sikap mawas diri dan selalu berhati-hati merupakan faktor utama mencegah kebakaran. Siapkan segera peralatan anti api untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan karena si jago merah masih merajalela di mana-mana. Unsur pencegahan dalam hal ini perlu diutamakan. Waspadalah bahaya kebakaran.

     

    Mantri Dadang Berikan Penyuluhan Kepada Ibu-ibu Hamil di Puskesmas Pembantu Desa Hangtuah-Kampar

    KOPI, Kampar – Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Pembantu Perhentian Raja, Desa Hangtuah, Kabupaten Kampar. Memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu…
     

    Bupati Inhil Menjenguk Mantan Bupati Inhil di RSUD Puri Husada

    KOPI, Tembilahan - Bupati Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil) H.M Wardan menjenguk mantan bupati Inhil H Indra Muchlis Adnan di ruang VIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, hari Jumat, 21 September 2018.


    Kedatangan Bupati Inhil, HM Wardan tersebut didampingi oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Afrizal dan beberapa orang jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil sekitar pukul 11.00 WIB.

    Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan, maksud kedatangan dirinya adalah untuk melihat kondisi Mantan Bupati Inhil dua periode tersebut yakni periode 2003 - 2008 dan 2008 - 2013 itu.

    "Setelah mendapat kabar bahwa Beliau (Indra Muchlis Adnan, red) tengah dirawat, Saya pun berinisiatif menjenguknya," tukas Bupati sesaat setelah keluar dari Kamar Anggrek 2, tempat Indra Muchlis Adnan tengah dirawat.

    Berdasarkan pantauan, tidak terdapat pembicaraan khusus diantara keduanya. Lebih lagi, terkait politik daerah jelang Pileg dan Pilpres. "Tidak, tidak ada pembicaraan yang spesifik," tukas Bupati yang bergegas pergi untuk bersiap melaksanakan Shalat Jumat.

    Belum diketahui, penyakit apa yang sedang diderita oleh Ketua Pembina Yayasan Tasik Gemilang tersebut.


    Taubat Nashua

    Di tempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan bertaubatlah Haji atau Ji (sebutan orang sudah menunaikan Rukun Islam ke Lima yakni naik buk Haji eh salah pergi menunaikan ibadah Haji ke Mekah).

    Untuk apa harta lagi Ji. Dua periode menjabat sebagai Bupati Indragiri Hilir. Bertobatlah  ji. Pasti memiliki kesalahan kepada PNS, masyarakat Inhil, dan lain-lain. Ada dua kategori Sepersusuan yakni waktu balita disebut saudara kandung, waktu dewasa disebut teman sepersusuan yakni sama-sama minum susu.

    "Oh ya ji, jangan lupa meremas susu eh salah minum susu putih,“ cakap Aji Sulung.

    Semoga Haji lekas sembuh. Segeralah bertaubat Nasua. (Didi Rinaldo)

     

     

    Asril Rencanakan Aksi Tutup Seribu Lubang di Jalan Lintas Petapahan Simpang Gelombang

    Kampar, Riau - Asril, pemuda Tapung, Kabupaten Kampar, RIAU berencana akan menggelar aksi tutup lubang seribu di jalan Lintas Petapahan Simpang Gelombang yang berlokasi di wilayah Kecamatan Tapung ,pada  Senin (22/10/2018) mendatang. Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap kondisi jalan yang sudah lama memprihatinkan dan tak kunjung diperbaiki.

    ASRIL mengatakan, keberadaan jalan di setiap daerah merupakan infrastruktur yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Melihat realita di wilayah TAPUNG,S Saya Selaku pemudaa  terketuk untuk menggugah kesadaran masyarakat dan pemerintah memperhatikan fasilitas umum tersebut.

    “Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kondisi saat ini, terutama yang berkaitan dengan infrastruktur jalan di Tapung. Bukan tanpa alasan kegiatan ini Saya gelar, akan tetapi wilayah kita yang berada paling Tengah - Tenga Kabupaten Kampar sudah terlalu lama merindukan kondisi infrastruktur jalan yang bagus,” tegasnya saat dikonfirmasi PPWITapung,Senin (22/10/2018).

    Meskipun jalur yang akan dijadikan lokasi aksi merupakan jalur lintas provinsi  yang kebijakannya di Wilayah Pemprov Riau dan bukan kebijakan Pemda  KAMPAR, lanjut  Asril, namun setidaknya para pemuda dan masyarakat mendorong agar pemerintah bersikap tegas dalam melihat kondisi yang terjadi saat ini. Selain tuntutan di jalur yang cukup panjang itu, pihaknya juga berharap semua jalur Provinsi yang berada di Tapung untuk diperhatikan oleh pemerintah.

    “Aksi ini merupakan bentuk simbolis kita kepada lingkungan yang mana sudah tentu arahannya agar Pemprov Riau tidak diam saja dalam pembangunan daerah, terutama di wilayah TAPUNG yang terkenal dengan hasil perkebunan sawit, Ketika kondisi jalan rusak, otomatis perekonomian di sini terganggu, apalagi kalau musim hujan,” imbuhnya.

    Maka dari itu, kata ASRIL, para pemuda akan terus berusaha mengajak masyarakat Tapung untuk memperjuangkan hak-haknya dalam menikmati pembangunan yang merata.

    “Kita sadar wilayah Kampar itu luas dan masih banyak wilayah lain yang perlu diperbaiki kondisi infrastrukturnya. Namun, sebagai pemuda di ujung kecamatan yang jauh dari pusat pemerintahan, kita menuntut keadilan dalam pembangunan serta meminta pemerintah lebih tegas lagi terhadap kendaraan yang berpotensi merusak jalan di Tapu ng karena melebihi muatan. Semoga pada pelaksanaan aksi nanti berjalan lancar dan pemerintah lebih melek lagi terhadap kondisi di sini,” pungkasnya.

     

    Pemerintah Aceh Siapkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palu berupa Keumamah dan Dendeng Aceh 500kg

    KOPI-Jakarta, Saudara kita yang berada di kota Palu dan sekitarnya baru saja menderita akibat gempa bumi dan tsunami pada tanggal 28 September 2018. Sudah lebih dari 1.500 korban jiwa dan yang belum ditemukan. Kota Palu menjadi gelap gulita, sarana transfortasi terputus dan kota Palu menjadi kota mati.

    Rakyat Aceh yang pernah mengalami gempa bumi dan tsunami pada tanggal 26 Desember 2004 yang lalu merasa perlu membantu saudara yang jauh di Sulawesi.

    BPBA atau Badan Penanggulangan Bencana Aceh langsung bergerak dengan berbagai lintas instansi membuat rapat darurat di aula BPBA, Banda Aceh Senin, 1 Oktober 2018.Rapat ini dipimpin langsung oleh ketua BPBA Teuku Dadek dan dihadiri oleh berbagai lintas instansi, berbagai LSM serta para jurnalis.

    Dana bantuan dari Aceh untuk Palu hingga 1 Oktober 2018 sampai jam 12:00 WIB mencapai Rp 298.795.000. Bagi Anda yang sudah mencatatkan komitmen donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu maupun yang akan menyalurkan donasinya silakan transfer ke Rekening BRI KCP Peunayong, ACC:2056-01-000365-30-2, AN Gempa dan Tsunami Palu.

    Para penyumbang antara lain: Plt.Gubernur Aceh, Nova Iriansyah Rp 5 juta, BPBA Rp 5 juta, ESDM Rp 5 juta, Kadis Sosial 5 juta, Baitul Mal Aceh 25 juta serta sudah tercatat ada 180 para penderma.

    Hasil rapat antara lain akan dikirim relawan sebanyak 25 orang dari ACT, Orari, Tagana dan lainnya.

    Bantuan donasi dengan target Rp 1 Milyar (baru terkumpul Rp 298.795.000). BPBA sudah meminta anggaran dari Bappeda Aceh sebesar Rp 5 Milyar untuk tahap rekontruksi.

    Dari dinas sosial diharapkan terkumpul 500 kg, keumamah (ikan kayu) serta bantuan lain seperti dendeng Aceh sebanyak 500 kg. Masyarakat yang mempunyai kelebihan bisa menyalurkan dendeng ke dinas sosial atau langsung ke BPBA.

    Dana lainnya akan dikumpulkan melalui acara car free day setiap minggu serta direncanakan dibuat suatu acara seperti malam dana atau zikir akbar untuk mengumpulkan bantuan. Mari membantu meringankan masyarakat Palu.

    Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888721300)

     

    JPKP: Jadikan Meulaboh Kota Bebas Polusi

    KOPI - Padatnya jumlah kendaraan bermotor dan aktivitas industri di kota meulaboh telah menjadi kota yang berpolusi cukup tinggi. Mencari solusi dari masalah kursial ini, Jaringan Pendamping kebijakan Pembangunan (JPKP) Pengurus wilayah Aceh canangkan program " Indonesia bebas Polusi" pilot projectnya dimulai di kota Meulaboh kabupaten Aceh Barat.

    Program bebas polusi ini dirangkai dalam bentuk kampanye melalui jaringan bersinergy bebaskan polusi atau disebut Networking Builder yang sekaligus secara berjamaah meningkatkan perekonomian ummat secara syariah dan bebas riba. Kegiatan ini perdana diselenggarakan di Aula setdakab Meulaboh Aceh Barat, 30 Sepetember 2018.

    Baca selengkapnya...

     

    Kapal Feri Mini Pengadaan Dishub Mamuju 2017 Belum Beroperasi, Kenapa?

    KOPI, MAMUJU - Pengadaan Kapal Feri Mini oleh Dishub Pemkab Mamuju tahun 2017 pernah menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Pengadaan tersebut menghabiskan anggaran sekitar 1,7 Milyar. Namun setelah dilakukan percobaan dan pemeriksaan oleh BPK diketahui ada beberapa item yang dianggap belum sesuai dengan SPK.

    Menanggapi hal itu, Plt Kadis Perhubungan Pemkab Mamuju Drs. H. Sahmin Lihawa, MM, mengatakan pengadaan kapal feri mini saat itu kepala dinasnya masih dijabat oleh Pak Zulkifli Rahman dengan dana sekitar 1,7 Milyar dan telah selesai dilaksanakan pada tahun 2017.

    "Namun demikian setelah dilakukan percobaan dan pemeriksaan oleh BPK diketahui ada beberapa item yang dianggap belum sesuai dengan SPK. Sehingga BPK memberikan atensi sekitar lebih dari 100 juta untuk dikembalikan. Hal ini telah dipenuhi oleh rekanan," ungkapnya serius.

    H. Sahmin menyebutkan saat ini kapal feri tersebut terus diupayakan diperbaiki karena mengalami kebocoran pada lambung. Kalau sudah tuntas dibenahi kami akan melakukan uji coba lagi,  sampai kapal itu bisa dimanfaatkan.

    "Sudah setahun kapal feri mini ini selesai namun sampai sekarang belum bisa dimanfaatkan," imbuh H. Sahmin, Rabu (19/09/2018).

    Sebelumnya saat dikonfirmasi, Rabu (12/09/2018), Zulkifli Rahman selaku Kadis Perhubungan Pemkab Mamuju saat kapal feri itu diadakan, hanya menjawab singkat melalui pesan WA mesenger.

    "Asslmk. Maaf kapal tsb. Setelah selesai dikerjakan dan uji coba pasti yg namanya kapal kayu ada kekurangannya dan sudah diperbaiki masih uji coba serta belum beroperasi karena belum ada surat melaut dan biaya operasionalnya belum dianggarkan," demikian jawabnya.

    Saat dikonfirmasi lebih jauh, ia mengatakan kapal feri mini itu sudah diaudit oleh BPK dan terdapat atensi pengembalian ke Kas Negara dan sudah ditindaklanjuti sesuai spesifikasi.

    Menanggapi hal ini juga, seorang aktivis yang enggan ditulis namanya, berharap agar penegak hukum segera turun tangan untuk melakukan investigasi.

    "Tim Reskrim Tindak Pidana Khusus Polres Mamuju atau dari pihak Kejaksaan Negeri harus turun melakukan investigasi agar jelas duduk persoalannya. Apakah aroma korupsi yang tercium benar adanya atau tidak ada penyalahgunaan wewenang disana agar masalah ini tidak berlarut-larut?" demikian harapnya.[Red]

     

    Kemenag Pekanbaru Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

    KOPI, Pekanbaru – Masyarakat propinsi Riau turut merasakan penderitaan warga Indonesia di Lombok terkena musibah bencana alam yakni Gempa bumi.  Ratu…
     

    Memalukan… @kun Oknum Polisi SP Polres Asahan Hina Nabi Muhammad

    KOPI, Asahan - Ditempat kerjanya, Ajisulung menuturkan “ Oknum aparat Kepolisian lebih mengerti hukum dan peraturan. Setiap apel pagi selalu dibacaka…
     

    Musyawarah Pengesahan Dokumen RPJMDes Desa Tanjung Sawit" Priode 2018-2024

     

    KOPI - Pemerintah Tanjung Sawit Kecamatan Tapung bersama masyarakat desa menggelar Musyawarah Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018 serta Pengesahan RPJMDes Priode 2018 – 2024 di Aula Kantor Desa Tanjung Sawit, Kamis (16/08/2018) .

    Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tanjung Sawit TWO BAGUS PARITO POHAN ,SE . dalam sambutannya TWO BAGUS PARITO POHAN ,SE menyampaikan bahwa Musyawarah pengesahan APBDES dengan menghadirkan seluruh elemen masyarakat ini merupakan salah satu bentuk transparasi keterbukaan Pemerintah Desa terhadap masyarakat atas semua kegiatan desa dan juga penggunaan dana desa.

    “ Dalam kesempatan ini kita semua mengundang seluruh masyarakat desa untuk bersama-sama menyaksikan pengesahan APBDes desa kita ini, dan mungkin inilah salah satu cara kita untuk bersikap transparan dan terbuka terhadap masyarakat desa dalam mengkaji dan menyusun semua kegiatan desa” ujar Kades

    Kepala Desa yang akrab disapa TWO BAGUS ini juga mengajak seluruh masyarakat desa Tanjung Sawit untuk ikut bersama sama memberikan ide dan usul juga pendapat yang baik sebagai penunjang tercipta nya pembangunan yang lebih baik lagi di Desa Tanjung Sawit ini.

    ” Saya juga berharap ada nya masukan dan ide yang cemerlang dari bapak dan ibuk untuk kita sama-sama kerjakan di desa kita ini, marilah kita sama-sama majukan desa kita ini agar bisa menjadi desa yang lebih maju lagi ” harap TWO BAGUS.

    Dalam moment Musyawarah Pengesahan ini dihadiri seluruh unsur element masyarakat ,KETUA BPD,KETUA LPM,Camat Tapung, Babinkamtibmas ,Babinsa, RT/RW ,Kadus, Pengurus PKK, ,Pengurus Karang Taruna Pendamping Desa dan juga pengurus Bumdes.

    Baca selengkapnya...

     
    Artikel Lainnya...

    Tingkatkan Pelayanan Kantor Ombudsman Aceh Tempati Gedung Baru
    Jumat, 17 Mei 2019

    KOPI-Jakarta, Ombudsman RI Perwakilan Aceh adalah suatu lembaga yang mengurusi segala tindakan maladministrasi dalam hal pelayanan publik. Saat ini terhitung 1 Mei 2019 maka Ombudsman Aceh telah menempati kantor baru dikawasan jembatan layang Pango. Bila sebelumnya sejak 2012 Kantor Ombudsman Aceh berada di Jalan T. Lamgugob Nomor 17, Syiah Kuala, Banda Aceh. Sekarang Kantor Ombudsman Aceh pindah dengan alamat Jalan Banda Aceh - Medan km 4... Baca selengkapnya...

    Sahurlah Sebelum Menunaikan Ibadah Puasa
    Jumat, 17 Mei 2019

    KOPI-Jakarta, Syukur Alhamdullilah, umat Islam di Indonesia sudah dapat menjalankan ibadah puasa sejak hari Senin, 6 Mei 2019. Sahur merupakan awal yang penting untuk berpuasa karena memberi cadangan tenaga dari makanan yang dikonsumsi. Memilih menu makanan sahur sangat penting bagi mereka yang menjalani puasa. Memilih makanan yang tepat adalah kunci agar puasa Anda lancar. Menjelang waktu imsak tentu saja Kita dianjurkan untuk menikmati makan... Baca selengkapnya...

    LSM TOPAN- AD Laporkan Dugaan Penyalagunaan Wewenang dan Anggaran Pengadaan Sapi Distanak Riau
    Jumat, 17 Mei 2019

    Teks Foto. Kajati Riau Uung Abdul Syakur (kemeja putih) saat HUT Adyaksa ke 58 . (foto .Didi Rinaldo) KOPI, Pekanbaru – Ketua LSM TOPAN-AD ( Team Observasi Penggunaan Anggaran Negara dan Anggaran Daerah) Propinsi Riau , Maruar Sianturi SE di kantor Kejaksaan Tinggi Riau tanggal (2/5-2019) memakai baju seragam jas berwarna hijau mengatakan “ Kami melaporkan dugaan penyalahgunaan wewenang atau jabatan dalam pengadaan hewan ternak dalam hal... Baca selengkapnya...

    Rumah Zulkifli AS Walikota Dumai, Digeledah oleh KPK
    Senin, 06 Mei 2019

    KOPI, Dumai – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Somek mengatakan “ Propinsi Riau terkenal dengan negeri Petro Dollar. Dikarunia oleh SDA (Sumber Daya Alam) yang melimpah ruah. Tetapi masyarakata banyak yang miskin. Termasuk penulis yang kurang duit. SDAnya menikmati segelintir orang, penduduknya hanya sebagai penonton di negeri sendiri. Hasil alamnya Bawah tanah minyak bumi, diatas tanah minyak Kelapa Sawit (CPO) , diatas kepala... Baca selengkapnya...

    Dirut ”Habis Token Gelap Gulitalah” Ditahan KPK Terlibat Korupsi
    Rabu, 24 April 2019

    KOPI, Jakarta- Di tempat kerjanya “Kangmas Sutisyoso mengatakan” Buku RA. Kartini terkenal dengan Habis Gelap Terbitlah Terang. Dirut PLN (Perusahaan Listrik Negara) "Habis Token Gelap Gulitalah” di tahan KPK, terlibat korupsi pembangunan pembangkit Listrik Riau I. Kadangkala Petugas PLN di lapangan sebulan menunggak listrik lansung meteran ia bongkar, tega amat sih. Terpaksa kami memakai meteren listrik prabayar yakni TOKEN listrik.... Baca selengkapnya...

    Heboh Tentang Cucu Jokowi
    Rabu, 30 Januari 2019

    KOPI, Jakarta – Cuitan Hidayat Nur Wahid dalam postingan @kun Twitter miliknya, ia menuding cucu Joko Widodo Jan Ethes menjadi alat kampanye. Dalam cuitannya tersebut, ia menuliskan bahwa Jokowi sengaja menjadikan Ethes sebagai alat kampanye. "Ini Jan Ethes yg pernah sebut @jokowi, kakeknya, sbg “Artis” ya? Tapi bgmn kalau ini jadi legitimasi pelibatan anak2 dlm kampanye? Bgmn @bawaslu_RI masih bisa berlaku adil kah?" tulisnya. Ditempat... Baca selengkapnya...

    PK Diajukan Tiga Kali Di Kasus Yang Sama, MA Tabrak Aturan?
    Rabu, 23 Januari 2019

      Foto: (ki-ka) Danny Siagian, Manahan Sihombing, Mangalaban Silaban, Sugiono KOPI, JAKARTA - Menurut pasal 66 ayat 1 UU No. 14 Tahun 1985 menyebutkan, permohonan Peninjauan Kembali (PK), diajukan hanya satu kali. Namun kenapa dalam kasus tanah Grant Sultan Deli, Medan milik ahli waris Datuk Muhamad Cheer (Dt. M. Cheer) di Mahkamah Agung (MA) bisa hingga 3 (tiga) kali? “Kenapa PK bisa sampai 3 (tiga) kali untuk kasus yang sama di... Baca selengkapnya...

    INTERNASIONALGary Gravelle Ancam Bunuh Presiden Donal.....
    15/05/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Amerika Serikat – Diluar negeri mengancam membunuh Kepala Negara mendapat respon dari pihak keamanan Anda lansung di tangkap. Hukuman Penjara  [ ... ]



    NASIONAL24 Tahun Tenggelamnya Kapal Fery KMP Gur.....
    17/05/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Waktu terus berlalu dan tidak terasa hari Jumat ini sudah 24 tahun, kapal fery KMP Gurita tenggelam. Kapal tua yang melayari rute pelabu [ ... ]



    DAERAHAceh Darurat Listrik, Perlu Interkoneksi.....
    17/05/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba saja listrik di Aceh mati. Keadaan menjadi gelap. Sungguh kacau, ada apa dengan PLN. Mau b [ ... ]



    PENDIDIKANMeriah, Karnaval Jelang Ramadan SD Muham.....
    05/05/2019 | Supadiyanto, M.I.Kom.

    KabarIndonesia - Seluruh guru, karyawan, murid, dan kepala sekolah SD Muhammadiyah Sragan mengadakan Karnaval menyambut Ramadan pada Jumat, 3 Mei 2019 [ ... ]



    EKONOMIALMISBAT Laporkan Kementan, Kemendag ke.....
    16/05/2019 | Didi Rinaldo
    article thumbnail

    KOPI, Jakarta - Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat), organisasi relawan pendukung Presiden Jokowi yang berdiri sejak 2014, membe [ ... ]



    HANKAMMoeldoko : Tiada Maaf Buat HS, Ancam Pen.....
    16/05/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Kangmas Roy Kusnen mengatakan “ Kepada masyarakat mengupload (unggah) video, foto di Media  [ ... ]



    OLAHRAGAMahasiswa Yang Petinju Ini, Menangkan Pe.....
    06/04/2019 | Danny Pantas Siagian

    KOPI, JAKARTA - Sulistyono, petinju yang juga mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Mpu Tantular (UMT) Jakarta ini, menangkan pertarungan partai kelas [ ... ]



    PARIWISATARamadhan Berkah di Festival Ramadhan 201.....
    17/05/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Selamat datang bulan suci Ramadhan 1440 H. Tahun ini bulan puasa atau bulan Ramadhan 1440 H, jatuh pada hari Senin, 6 Mei 2019. Sege [ ... ]



    HUKUM & KRIMINAL1 Kg Shabu Berhasil Diamankan oleh BNNK .....
    17/05/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Bulan suci Ramadhan 1440 H seharusnya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat bukan dengan pekerjaan yang membawa celaka bagi orang lain.  [ ... ]



    POLITIKProses Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 ol.....
    17/05/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Proses demokrasi di Indonesia pasca pemilu Rabu, 17 April 2019, sedang memasuki tahapan rekapitulasi suara seluruh provinsi. Di Aceh [ ... ]



    OPINIViral di Medsos , Minurlin Istri Mantan .....
    13/05/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Bekasi – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Sugeng Triwardono mengatakan” Sontoloyo, kampret Ada “oknum" Perempuan Suaminya Tentara  [ ... ]



    PROFILViral di Medsos, Dua Jendral Acungkan S.....
    11/05/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso mengatakan “ Sontoloyo, dua orang Jendral (Pol) Salam Dua Jari kedua jenderal polisi itu ada [ ... ]



    SOSIAL & BUDAYAPlt Bupati Kampar Catur Sugeng Hadiri Pe.....
    21/01/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Sei Kijang Tapung Hilir - Rasa senang dan bahagia berada di tengah orang tua kami, Ninik mamak dan para pemangku adat yang ada di Kenagarian Tap [ ... ]



    ROHANIMasyarakat Rohul Hadiri Buka Puasa Bersa.....
    19/05/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru- Ratusan orang masyarakat kabupaten Rokan Hulu (Rohul)berdomisili di Pekanbaru menghadiri buka Puasa bersama yang ditaja oleh Pemkab R [ ... ]



    RESENSIGratis..!!! Buku Karya Mualaf Zaman Now,.....
    03/04/2019 | Redaksi KOPI

    KOPI, Jakarta – Tidak bisa dipungkiri buku ini merupakan sebuah karya fenomenal yang sangat menghebohkan di awal tahun 2019 dan belum pernah Anda ju [ ... ]



    CERPEN & CERBUNGSuami Genjot Becak, Istri Malah Kena Gen.....
    08/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



    PUISIMenatap Rasa.....
    07/06/2017 | Mas Ade

    Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



    CURAHAN HATIModus Penipuan Gerombolan Bandit Oknum .....
    27/04/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru – Zaman semakin canggih bermacam jenis modus penipuan saat ini. Kini penulis (red. didi rinaldo) bertanya kepada Pembaca. Zaman kin [ ... ]



    SERBA-SERBIRenungan 14 Tahun Tsunami Aceh.....
    16/01/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Tidak terasa sekarang telah memasuki waktu 14 tahun terjadinya gempa bumi dan tsunami Aceh. Peristiwa hebat itu terjadi pada 26 Desember [ ... ]



    Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.