Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



    POLLING WARGA
    Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
     

    OLAHRAGA

    Mahasiswa Yang Petinju Ini, Menangkan Pertarungan Kelas Bantam Junior

    KOPI, JAKARTA - Sulistyono, petinju yang juga mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Mpu Tantular (UMT) Jakarta ini, menangkan pertarungan partai kelas Bantam Junior versi Word Boxing Event OSC Fight.

    Sulistyono, berasal dari kubu OSC Academy, Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, sedangkan lawannya, Madit Sada tampil dari Boxing Camp Jakarta. Kedua petinju bertarung di kelas Bantam Junior 52,2 kg memperebutkan medali, di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu, 16 Maret 2019 malam.

    Memasuki ronde pertama, dari 6 (enam) ronde yang direncanakan, kedua petinju saling menjajaki lawan dengan pukulan-pukulan jab. Tak tampak keinginan dari keduanya, untuk saling menjatuhkan lawan sesegera mungkin.


    Namun di ronde kedua dan ketiga, mulai saling serang dan sempat terjadi jual-beli pukulan kendati tidak lama. Sulistyono nampak jauh lebih gesit bergerak dibanding lawannya, walau silih berganti saling memojokkan lawan.


    Di ronde keempat hingga keenam, terlihat Sulistyono lebih banyak mengumpulkan nilai. Beberapa pukulan jab dan longhook-nya tepat mengenai sasaran, kendati jangkauannya lebih pendek dari sang lawan.


    Dan kelincahan Sulistyono yang bergaya mirip petinju dunia ‘Chris John’ ini, dengan gerakan mengayunkan kepala ke kiri dan kanan, serta badan merunduk sambil melayangkan pukulan, nampaknya berhasil menaklukkan keganasan Madit Sada.


    Selisih angka yang cukup menyolok, membawa mahasiswa Universitas Mpu Tantular semester IV ini meraih kemenangan. Sulistyono mendapatkan medali dan slayer event, dalam kategori perbaikan peringkat di kelas Bantam Junior.


    Turun dari ring, banyak yang memberikan ucapan selamat, salah satunya seorang ibu keturunan Jepang yang nampak sudah kenal akrab. Sulistyono juga menerima ucapan selamat dari Budi P. Sinambela, BBA, Ketua Yayasan Budi Murni Jakarta (YBMJ) yang menaungi Universitas tempatnya kuliah, yang hadir malam itu bersama stafnya.


    Dari penuturannya diketahui, dirinya sudah lama malang-melintang di berbagai jenis olahraga tinju, seperti: Muay Thai, Kick Boxing dan Boxing. Bahkan sudah beberapa kali bertanding boxing di mancanegara, antara lain di: Jepang, Thailand, Vietnam dan Australia.


    Pria kelahiran Kebumen, Jawa Tengah ini mengatakan, sudah merintis ring tinju sejak kelas 2 (dua) SMP di Semarang. Bahkan pernah diasuh pelatih tinju profesional, Sutan Rambing di sasana Bank Buana Boxing Semarang, yang banyak menelurkan petinju-petinju Nasional yang bertarung di tingkat Dunia.


    Sederet prestasi yang pernah diraihnya dalam jenis Muay Thai (Tinju Thai/ seni bela diri keras dari Kerajaan Thai) antara lain: Juara I di Road to Victory 2017, Juara I Kejurprov Jateng 2016. Dalam Kick Boxing, dia meraih Juara I Lindu Aji Championship 2018, sedangkan dalam jenis Boxing antara lain: Juara I kelas Terbang Junior 49 kg di Kejuaraan Sabuk Emas Kapolres Rembang; Juara I Kelas Terbang Junior di Balai Sarbini 2016; Juara I Kelas Terbang di Sukoharjo, Jateng.


    Dalam jumpa pers sehari sebelumnya, Promotor Tinju OSC Fight, Fahd Adityo Oscar, yang sekaligus juga sebagai pemilik OSC Academy mengatakan kepada media, sengaja menggelar event OSC Fight untuk membantu meramaikan kembali dunia tinju di Tanah Air.


    Promotor yang akrab disapa Adit ini mengatakan, dirinya ingin ada ‘Chris John’ ataupun ‘Daud Yordan’ baru, yang bisa mengibarkan bendera Merah Putih di kancah dunia.


    "Tujuan saya adalah memajukan olahraga Indonesia karena saya lihat hanya Chris John yang dikenal orang, bahkan Daud 'Cino' Jordan saja banyak yang gak kenal. Makanya saya buat OSC fight ini sebagai bangkitnya tinju indonesia," tuturnya.


    Sebab itu dia meminta, agar Roy Tua Manihuruk dan Octovianus Moensaku tidak memberikan belas kasihan atau kesempatan ke petinju Thailand. Adit ingin pertarungan berlangsung sengit karena mempertaruhkan nama bangsa dan negara.


    Apa yang diharapkan Adit ternyata terbukti. Roy Tua Manihuruk dan Oktavianus Moensaku malam itu berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Balai Sarbini, setelah keduanya mengalahkan petinju Thailand pada ajang OSC Fight yang berlangsung hingga pukul 01.30. Okto menumbangkan Artid Bamrungauea pada ronde kelima, sedangkan Roy menang angka atas Vachayan Khamon pada pertandingan internasional itu.


    Kemenangan Okto, sapaan Oktavianus Moensaku, membuat petinju kelahiran Nusa Tenggara Timur itu mendapat sabuk Universal Boxing Organization (UBO) Internasional kelas bulu 53,5 kg. Adapun Roy mendapat gelar UBO Intercontinental di kelas welter junior 63,5 kg.


    Berikut hasil lengkap 9 partai yang berlangsung malam itu:

    1. UBO Intercontinental Jr. Welterweight 10 Rounds: Roy Manihuruk (Indonesia) menang angka atas Vachayan Khamon (Thailand).

    2. UBO International Jr. Featherweight 10 Rounds: Oktovianus Moensaku (Indonesia) menang TKO ronde 5 atas Artid Bamrungauea (Thailand).

    3. Featherweight 8 Rounds: John Basan (OSC Academy Tangerang) menang TKO ronde 4 atas Bayu Anres (Godel Boxing Camp Jakarta).

    4. Super middleweight 6 Rounds: Theodorus Ginting (Lions MMA Pluit) draw melawan Jack Macan (Adria Boxing Camp Jakarta).

    5. Welterweight 6 Rounds: Yudi (OSC Academy Tangerang) menang angka atas Harry Hutagalung (Siopat Pisoran Boxing Camp Sumatera Utara).

    6. Jr. Bantamweight 6 Rounds: Sulistiyono (OSC Academy) menang angka atas Madit Sada (Boxing Camp Jakarta).

    7. Jr. Bantamweight 6 Rounds: Muhammad Rojer (OSC Academy Tangerang) menangTKO ronde 4 atas Dion Bajawa (Gorilla Boxing Camp Jakarta).

    8. Welterweight 6 Rounds: Daeng Armando (Wait Street Boxing Camp Jakarta) draw melawan Arthur Turahman (Local Boxing Camp Bekasi).

    9. Bamtamweight 6 Rounds: Riyanto (Buffalo Boxing Camp Jakarta) menang TKO ronde 3 atas Fajar Arlions (Adria Boxing Camp Jakarta).


    Adapun Pengawas pertandingan: Komisi Tinju Profesional Indonesia; Supervisor UBO Fight: H. M. Oetojo; Inspektur Pertandingan: Ir. Adrian Ingratoeboen, MM, M.Si; Wasit/hakim: Nus Ririhena, Djufrison Pontoh, Oki Abibakrin, John Sitorus dan Timekeeper: Drs. Marthen Timisella.


    Pertandingan yang dihadiri mantan petinju dunia Elias Pical dan Chris John itu, disiarkan langsung oleh MNC Sport dan berakhir pukul 02.00 WIB dinihari. DANTAS

     

    IPSI Banda Aceh Target 4 Mendali Emas

    KOPI-Jakarta,Banyak olahraga yang digemari oleh setiap orang. Salah satunya adalah cabang olahraga pencak silat.

    Wadah yang menaunggi pencak silat adalah IPSI atau Ikatan Pencak Silat Indonesia. Untuk kota Banda Aceh sendiri baru saja terbentuk kepengusan baru Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banda Aceh yang dipimpin oleh Sabri Badruddin.

    Kepengurusan IPSI kota Banda Aceh dipimpin oleh Sabri Badruddin selama periode 2018-2022, yang sebelumnya terpilih secara aklamasi pada 17 April 2018, yang juga dihadiri oleh tujuh perguruan pencak silat.

    Masyarakat kota Banda Aceh juga mengenal ketua IPSI kota Banda Aceh yaitu Sabri Badruddin sebagai Ketua Komisi B DPRK Banda Aceh.

    Sabri Badruddin secara resmi dilantik sebagai ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banda Aceh pada hari Sabtu,3 November 2018 di Balai Kota Banda Aceh, oleh Ketua Harian Pengprov IPSI Aceh Bahrul Jamil.

    Dalam susunan kepengurusan IPSI kota Banda Aceh antara lain: Sabri Badruddin,sebagai ketua umum, Darmizi sebagai Sekjen dan Mahdani A. Manaf sebagai bendahara.

    Program utama yang akan dijalani salah satunya meningkatkan prestasi atlet-atlet silat melalui pembinaan terutama jelang Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang akan dilaksanakan tahun ini di kota Jantho, Aceh Besar.

    IPSI Banda Aceh menargetkan empat mendali emas bila sebelumnya memperoleh 3 mendali emas. Dalam sambutannya Walikota Banda Aceh Aminullah Usman berharap pengurus IPSI Banda Aceh yang baru dilantik dapat menjaga kekompakan dan mendukung target IPSI di PORA nanti.

    Walikota Banda Aceh Aminullah Usman juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina IPSI Banda Aceh ini.

    Masalah mendali emas kalau bisa lebih dari 4 emas karena prestasi terbaik PB IPSI yang menoreh 14 mendali emas pada ajang Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang, ini harus ditiru oleh IPSI kota Banda Aceh.

    IPSI Banda Aceh harus menggelar banyak event guna menjaring atlet-atlet muda berbakat, di samping mencetak kader kepengurusan IPSI ke depan.

    Jika olahraga kita ingin maju maka kita harus bisa mencari sponsor, jangan hanya mengandalkan anggaran dari induk organisasi. Dengan begitu kita akan bisa mencetak prestasi terbaik. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)

     

    PPWI Riau Bersama Zayu Lovers Club Siap Meriahkan Peringatan 90 Tahun Sumpah Pemuda

    KOPI, Pekanbaru – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Riau bekerjasama dengan elemen masyarakat yang tergabung dalam Zayu Lovers Club akan melaksanakan event spesial bersempena peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018 lusa. Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Gerak Jalan Sehat, Penyuluhan Anti Penyalahgunaan Narkoba dan Deklarasi Pemuda Pejuang Indonesia Riau.

    “Dalam rangka memeriahkan 90 tahun Sumpah Pemuda, kita akan mengadakan acara Gerak Jalan Sehat, Penyuluhan Anti Penyalahgunaan Narkoba, dan Deklarasi Pemuda Riau. Kita gandeng kawan-kawan dari Zayu Lovers Club untuk acara ini,” kata Julian Caesar, Ketua DPD PPWI Riau, Jumat (26/10/2018).

    Acara yang rencananya diikuti oleh seribuan warga Pekanbaru itu akan bertempat di area Car Free Day (CFD), Jalan Jenderal Soedirman, dengan titik kumpul di Tugu Countdown, Pustaka Wailayah Riau, Pekanbaru. “Kegiatannya kita pusatkan di Tugu Countdown, Jl. Sudirman, Pekanbaru, di depan gedung Pustaka Wilayah Riau. Areal itu setiap minggunya digunakan untuk CFD, jadi cocok untuk memberikan aktivitas bagi warga Pekanbaru, berolahraga pagi dan menambah wawasan tentang narkoba,” imbuh Julian.

    Ditanya tentang Zayu Lovers Club (ZLC), pria yang baru saja menamatkan kuliahnya di FKIP Universitas Riau itu mengatakan bahwa ZLC adalah kelompok warga Riau yang selama ini dibina oleh Ibu Zayu Rizki Safitri, seorang atlit petembak wanita nasional yang sering meraih juara dalam lomba-lomba olahraga menembak. Para milenial ini, disamping mengagumi sosok Zayu, wanita Melayu yang banyak beraktivitas di Jakarta, juga mereka merupakan peminat berbagai cabang olahraga termasuk menembak.

    Akan hadir dalam acara tersebut, beberapa tokoh nasional maupun lokal. Salah satunya adalah Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM, peraih 16 rekor MURI dan merupakan lulusan pendidikan dokter termuda di Indonesia, yang lulus kedokteran di usia 17 tahun. Dr. Victor yang merupakan Staf Ahli Kepala BNN Pusat ini juga merupakan pesulap internasional. Dalam setiap penyampaian penyuluhan anti penyalahgunaan narkoba, Dr. Vicor selalu menggunakan kombinasi metode menarik yakni sulap, atraksi akrobatik, musik, seni peran, nyanyi, dan lain-lain. Dr. Victor saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Organisasi Sulap Internasional.

    Selain Dr. Victor, akan hadir juga Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA dan Ketua Umum PGRI Riau, Dr. Syahril, S.Pd, MM. Kedua tokoh ini akan turut meramaikan acara dalam rangka memotivasi para generasi muda dalam menyongsong masa depan mereka, baik sebagai warga Riau maupun sebagai bagian dari Bangsa Indonesia dan dunia. “Saya akan hadir meramaikan acara PPWI Riau bersama Zayu Lovers Club pada hari Minggu, 28 Oktober 2018. Sebagai orang Pekanbaru dengan latar belakang pekerjaan sebagai pendidik, saya ingin mengajak para generasi muda di Pekanbaru agar terus mewarisi semangat Sumpah Pemuda yang intinya itu ibarat pepatah ‘bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh’. Persatuan dan kesatuan adalah kunci keberhasilan bangsa kita dalam mengatas berbagai tantangan ke depan,” urai Wilson kepada pewarta media ini melalui pesan WhatsApp-nya.

    Di tempat terpisah, Zayu Rizki Safitri, melalui ponselnya menjelaskan bahwa dirinya sebagai putri Melayu ingin juga sekali-sekali dapat melakukan acara di kampung halamannya, Riau. “Saya selama ini lebih banyak di Jakarta, menjalankan bisnis dan kegiatan lainnya dipusatkan di Jakarta. Karena core bisnis saya di bidang pertahanan keamanan, maka hubungan kerja saya lebih banyak ke pusat dan keluar negeri, jarang sekali ke daerah,” jelas wanita yang sering dijuluki Zayu Srikandi Melayu itu. (APL/Red)

     

    Viral Medsos Rekaman Video Paspampres Hadang Gubernur DKI Anies Baswedan Tempat Umum

    KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup S…
     

    Tim PWI Pokja Kota Bandung Juara Umum Porwada II Jabar 2018

    KOPI, Bandung – Menyabet medali terbanyak tim PWI Pokja Kota Bandung berhasil meraih Juara Umum pada Pekan Olah Raga Wartawan Daerah (Porwada) II Jaba…
     

    30 Tahun Vakum, Porwada Jabar Kembali Bergulir

    KOPI, Bandung - Sebanyak 17 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kota-Kabupaten serta dua Pokja PWI Kota Bandung dan Gedung Sate sudah menyatakan ikut …
     

    DPP IKAN Dukung Aceh - Sumut sebagai Tuan Rumah PON 2024

    KOPI-Banda Aceh, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) sangat mendukung rencana KONI Aceh - Sumut sebagai tuan rumah bersama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Hal ini disampaikan oleh Syahrul Maulidi selaku Ketua Umum DPP IKAN.

    Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara dan Aceh telah sepakat untuk mengajukan diri sebagai calon tuan rumah bersama, pada Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 mendatang direncanakan berlangsung di dua provinsi yaitu Sumatera Utara dan Aceh. Apalagi setelah kedua belah pihak melakukan rapat koordinasi di Kantor KONI Sumut dengan agenda persiapan tuan rumah bersama PON XXI/2024 yang mengusung tema "Bersatu Kita Menang".

    Dalam bekerjasama antara Sumut dan Aceh, peluang untuk bisa menjadi tuan rumah bersama PON mendatang akan semakin besar. Yang penting sekarang ini diperkuatkan dulu kesepakatan antara Sumut dan Aceh agar panitia yang akan dibentuk bekerja dengan maksimal.

    Dalam rapat koordinasi tersebut juga disepakti beberapa poin lainnya diantaranya dalam waktu dekat akan dilakukan Memorendum of Understanding (MoU) atau penandatanganan nota kesepahaman terkait kesepakatan tuan rumah bersama antara Pemprov Sumut dengan Pemprov Aceh oleh gubernur masing-masing.

    Syahrul melihat akan adanya dampak yang sangat positif terhadap perkembangan dunia olah raga di kedua provinsi ini dan khususnya Aceh. Selama ini Provinsi Aceh selalu terkenal dengan berita-berita yang negatif terutama yang berkaitan dengan Narkoba begitu pula halnya dengan Provinsi Sumatera Utara. Kali ini kami dari Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Anti Narkoba sangat berharap kepada pemerintah pusat agar memberikan dukungan yang penuh untuk Aceh - Sumut menjadi tuan rumah bersama PON 2024 mendatang.

    Kami yakin saat ini Provinsi Aceh sangat siap untuk menjadi tuan rumah bersama PON 2024. Apalagi pemerintah Aceh saat ini sudah mencanangkan moto Aceh Carong, Aceh Teuga dan Aceh Hebat ( Aceh Pintar, Aceh Kuat & Aceh Hebat) dan penyelenggaraan PON ini juga bisa menambah motivasi generasi muda Aceh untuk berprestasi di dunia olahraga, menjadi atlit yang mampu membawa nama baik bangsa sampai ke event internasional dan generasi yang mampu terhindar dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

    Sebenarnya banyak generasi muda di Aceh yang memiliki kemampuan untuk berprestasi di bidang olahraga, hanya selama ini kesempatan yang dimiliki masih sangat minim. Mudah-mudahan apa yang menjadi rencana KONI Aceh - Sumut bisa terealisasi. Kepada seluruh masyarakat Aceh dan Sumut mari kita dukung dan berdoa agar Aceh - Sumut menjadi tuan rumah bersama penyelenggaraan PON 2024 mendatang. Ayo Berprestasi dan Hidup Sehat Tanpa Narkoba.

     

    Sempena Hut Kuansing : Bupati H. Mursini Bersepeda Melihat Kondisi Masyarakatnya

    KOPI, Kuantan Singingi – Dari pantauan Pewarta Indonesia , Kamis pagi (12/10-17) dari luar Gedung DPRD kabupaten Kuansing, puluhan karangan bunga uca…
     

    Menpora Apresiasi Terobosan Sepatu Basket Harga Terjangkau Dari DBL-Ardiles

    KOPI, Jakarta - DBL Indonesia dan brand sepatu dalam negeri Ardiles, meluncurkan lima seri sepatu terbaru dengan harga terjangkau namun tetap berkuali…

    Baca selengkapnya...

     

    Ribuan Peserta Fun Bike Meriahkan HUT Ke-72 TNI di Banda Aceh

    KOPI, Banda Aceh - Untuk memeriahkan ulang tahun atau HUT TNI ke-72 di Banda Aceh maka diadakan kegiatan fun bike atau sepeda santai. Ribuan orang memenuhi lapangan Blang Padang Banda Aceh pada hari Minggu, 8 Oktober 2017. Panitia dari Kodam Iskandar Muda menyediakan kupon hingga 5.000 lebih.

    Baca selengkapnya...

     

    YKK Gandeng Real Madrid Foundation, Latih Anak-Anak Pra Sejahtera Lewat Program CSR

    KOPI, Jakarta - YKK kembali hadir di Jakarta dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) regional, YKK ASIA GROUP KIDS FOOTBALL CLINIC (AKFC),…

    Baca selengkapnya...

     

    Ini Pemenang Liga Santri Nusantara Region DKI Yang Akan Bertanding di Bandung Pada Oktober 2017

    KOPI, Jakarta - Penyelenggaraan  Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Region DKI pada hari ini (Minggu, 17/09/2017) resmi ditutup Sekda DKI Jakarta Saeful…

    Baca selengkapnya...

     

    Komnas API Bahas Prestasi dan Nasib Para Atlet Pasca Pensiun

    KOPI, Jakarta – Para pemerhati yang tergabung dalam KOMNAS API (Komite Nasional Atlet & Pelatih Indonesia) membedah bagaimana prestasi dan nasib p…

    Baca selengkapnya...

     

    Bank Riau Kepri Raih 10 Medali Pada Porseni XII BPDSI 2017 Bandung

    KOPI, Pekanbaru - Kontingen Bank Riau Kepri (BRK) tampil memukau dengan mengangkat kearifan budaya lokal daerah asalnya pada saat acara pembukaan Peka…

    Baca selengkapnya...

     

    Ini Dia Para Pemenang Wrangler True Wanderer 2017

    KOPI, Jakarta - Sebuah petualangan besar tahun ini “Wrangler True Wanderer 2017” baru saja menemukan pemenangnya. Mereka telah menunjukan bahwa mereka…

    Baca selengkapnya...

     

    Bripda Annisa Widya Wiratami, Juara I Judo Tingkat Nasional

    KOPI, Pekanbaru - Bripda Annisa Widya Wiratami (20) meraih Juara Nasional Judo, kejuaraan Piala Kartika Tingkat Nasional dalam kejuaraan nasional Ju…
     

    Ketua KONI Riau Emrizal Pakis: Lepas Lima Orang Atlet Riau Ikut ISG di Azerbaijan

    KOPI, Pekanbaru - Sebanyak lima orang atlet Riau dipercayai mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) 12-22 Mei 2017 mendatang di Baku, Azerbaijan. kel…
     

    Kejuaraan Bola Volly Putri Se Kabupaten Ngawi Resmi Ditutup

    KOPI, Ngawi – Bertempat di GOR Bung Hatta Jl. Ir. Soekarno Desa. Klitik Kecamatan. Geneng Kabupaten. Ngawi, Kasdim 0805 Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo …

    Baca selengkapnya...

     

    Atos Pratama Tutup Turnamen Sepak Bola IKAPADOS CUP V

    KOPI, Pasaman - Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama dalam acara penutupan Festival bola kaki di Lapangan Dolok Sosopan Cubadak memberikan penekanan kepada Camat Dua Koto dan Wali Ngari Cubadak.

    Atos pratama berharap agar secepatnya melakukan perbaikan lapangan bola kaki dan pembuatan tribun di Lapangan Solok Sosopan Cubadak, (17/04).

    Turut hadir dalam acara ini staf ahli bidang Kemasyarakatan Desrizal, kadis Perhubungan Asril Amir, kadis Porapar Ricky Riswanda, dan anggota dewan Ahmad Azizan, Rona Rizki, Selamat Simamora, Sadikin Indrawan serta Camat Dua Koto dan Wali Nagari Cubadak.

    Juara dalam pertandingan ini di raih oleh club Tuah Basama dan Cadada dengan skor 4-3. (Gani-Rch)

     

    Trail Adventure seSumatera diadakan di Bonjol Kabupaten Pasaman

    KOPI, Pasaman : Wali nagari ganggo Hilia Bondan Kusbianto mengatakan  kami siap jadi tuan rumah BTRAC Pasaman (Bonjol Trail Adventure Club ) hal ters…
     

    Atlet MI Sultan Agung Berjaya di Event Yogyakarta Championhip 2017

    KOPI, Yogyakarta - Mulai hari ini, Sabtu sampai Minggu (18-19 Maret 2017), Yogyakarta ramai dikunjungi oleh para atlet pencak silat yang ingin menguji kemampuan silat mereka pada kejuaraan Yogyakarta Pencak Silat Championship I 2017. Yogyakarta Championship ini diadakan oleh Sayab Rajawali. Sayab Rajawali merupakan komunitas Pencak Silat dari berbagai macam aliran pencak silat yang berbadan hukum.

    Ketua panitia Romy Ardiansyah, S.P. menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pencinta silat dan atlet pemula untuk meraih prestasi yang seluas-luasnya. Dan ternyata respon atas penyelenggaraan kegiatan ini luar biasa, hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan para peserta yang berjumlah 1850 peserta, dan berasal dari berbagai perguruan silat yang ada di Indonesia. Bahkan dari catatan panitia peserta dari luar daerah Yogyakarta juga banyak mendaftar, mulai dari Surabaya, Jambi, Kalimantan, Banjar, Solo, Malang dan Megelang.

    Hari pertama, Sabtu (18-03-2017) kegiatan Kejuaran Yogyakarta Pencak Silat Championship I tahun 2017 dikhususnya untuk kategori tanding dan seni/jurus untuk Usia Dini/SD 8th dan Usia Dini/SD 9-12th. Sementara hari kedua, Minggu (19-03-2017) untuk kategori tanding dan seni/jurus Praremaja/SMP dan Remaja/SMA.

    Pada hari pertama ini (Sabtu, 18 Maret 2017), para atlet dari Kontigen MI Sultan Agung berjaya. Enam atlet yang dikirim pihak sekolah guna mengikuti kegiatan ini mendapatkan prestasi yang luar biasa, yaitu: lima atlet mendapatkan mas dan satu atlet mendapatkan perunggu. Adapun atlet MI Sultan Agung yang berprestasi tersebut adalah: M. Ziyad Shafiq, M. Ronan Nibros El Hady, Sekar Ayu Putri Ruseno, Yudis Nurikayana Rakha Wijaya, Syafa Kirania Abdul Aziz, dan Jafin Zuhdi Adevta. Keenam atlet MI Sultan Agung ini dilatih oleh Pak M. Syarif Hidayatullah, yang juga merupakan mantan Atlet Nasional dan beliau sudah banyak melahirkan atlet-atlet hebat dari Yogyakarta.

    Sebelumnya keenam atlet Pencak Silat MI Sultan Agung ini juga baru-baru saya mengikuti kejuaran silat usia dini se Kabupaten Sleman, 11-12 Februari 2017. Hebatnya mereka juga mendapat prestasi yang luar biasa pada even tersebut, yaitu: juara satu tingkat SD se Kabupaten Slemat, tentunya denAtlet MI Sultan Agunggan kelas yang berbeda-beda sesuai dengan berat badan dan tinggi badan masing-masing.

    Satu hal yang tak kalah menariknya adalah salah satu atlet Pencak Silat MI Sultan Agung yang bernama M.Ziyad Shafiq merupakan putra sulung dari Harjoni Desky anggota PPWI-Aceh yang sedang melanjutkan studi Program Doktor di Yogyakarta. Menurutnya, “ia merasa beruntung bisa melanjutkan studi di Yogyakarta dan bisa membawa keluarga ikut serta, salah satu keberuntungan itu adalah mampu menyalurkan bakat putranya di bidang silat, sekaligus mendapatkan program latihan dari para guru pencak silat yang mumpuni dari MI Sultan Agung”

     

    Pertandingan Final Sepak Bola Minang Kabau Cup Kabupaten Pasaman Th 2017

    KOPI-Pasaman : Menjelang partai final minang kabau cup maka bertanding dulu anggota DPRD pasaman melawan pemerintah Daerah pasaman yang merupakan pertandingan gembira ria. Di tim pemda pasaman wakil bupati pasaman bapak H. Atos Pratama ikut bermain melawan tim anggota DPRD pasaman dgn mencetak 1 gol ke gawang DPRD pasaman..selanjutnya di langsungkan partai final antara kecamatan rao selatan melawan kecamatan rao utara yang begitu sengit kedua tim saling serang untuk bisa membobol gawang lawan.berkat kerja sama pemain kecamatan rao selatan berhasil mencetak gol ke gawang rao utara pada menit 18 melalui tendangan kaki heno febrian.dgn unggul 1-0 para pemain rao selatan mulai percaya diri dan meningkatkan peraminan yang gigih dan bers3mangat serta pelatih yang selalu memberikan instruksi dari luar membuat para pemain kec rao slatan menigkatkan serangan dan membuahkan hasil maka terjadilah gol kadua di meanit 37 melalui pemain azwil ke gawang rao utara.sampai berakhirnya babak pertama skor tetap 2-0 untuk ke unggulan kec rao selatan..dilanjutkan pada babak ke dua tempo permainan ke dua tim semakin meningkat saling serang ke kubu lawan.lagi pemain kec rao selatan masih hebat dalam mengolah bola sehingga terjadi gol ke tiga untuk rao s3latan pada menit 21 babak ke dua tidak lama berselang pemain rao utara berhasil membalas dengan mencetak gol dititik pinalti melalui pemain bernama rido di menit 28.permainan kedua tim semakin sengit sampai peluit panjang berbunyi untuk berakhirnya babak ke dua kedudukan tetap dengan skor 3-1 untuk kemenangan kecamatan rao s3latan. Pada pertandingan ini di saksikan langsung oleh bupati dan wakil bupati pasaman beserta kepala skpd,kapolres pasaman,kajari,dandim dan camat lubuk sikaping.kedua tim mewakili kab pasaman pada puala minang kabau cup untuk bertanding di dua tempat.juara 1 bermain di bukit tinggi dan juara 2 bermain di payakumbuh.bapak bupati pasaman bapak yusuf lubis menutup piala minang kabau cup di gelora tuanku imam bonjol lubuk sikaping.bapak hasbulah selaku pengurus koni sumatera barat memberikan bonus untuk kedua tim yang melaju ke final minang kabau cup antar kecamatan s3besar 5 juta rupiah.juara 1 kecamatan rao selatan menerima uang pembinaan s3besar 4 juta rupiah,kec rao utara juara 2 menerima sebesar 3 juta rupiah,kec duo koto juara 3 menerima 2 juta rupiah dan kec padang gelugur juara harapan menerima 750 ribu rupiah sedang pencetak gol terbanyak 500 ribu rupiah atas nama ali imran. (Rch-Rahmad).

     

    Turnamen Bola Voli Kenagarian Kecamatan Lubuk Sikaping

    KOPI,  Pasaman - Kejuaraan Bola Voli Putra Putri Kenagarian Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman tahun 2017 telah dimulai. Dalam Turnamen tersebut di ikuti oleh 6 Kenagarian, yang mana Kenagarian Pauh dan Nagari Aia mangih berhak masuk final yang akan dilaksanakan pada hari minggu tgl 12/3/2017. Salah satu Pemenang akan mewakili Kabupaten Pasaman dalam Kejuaran tingkat Regional. (Rch)

     

    Ajukan KLB, Voters PSSI Tetapkan Presdir PS TNI Sebagai Ketua

    KOPI - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan segera digelar dalam waktu dekat apabila PSSI hingga 3 kali tidak merespon surat yang diajukan Team 85 yang …

    Baca selengkapnya...

     

    Kejar Peringkat Tiga, KONI Grobogan Lakukan Studi Banding

    KOPI, Semarang - Komite Olahraga Nasional Indonesia Jawa Tengah dengan Komite Olah Raga Nasional Kabupaten Grobogan melakukan audiensi dan studi bandi…
     

    Pelatih Panahan Targetkan Skor Atlitnya Tembus 345,

    KOPI, Manokwari - PB.untuk meningkatkan kemampuan Tehnik dan taktik Atlitnya,pelatih Panahan Papua Barat Nikanor Asaribab .M.Or yang di hubungi wartawan KOPI 12/05 kemarin mengatakan saat ini Atlitnya di bekali dengan program pemantapan latihan Tehnik dan taktik.

    "Kita saat ini telah masuk dalam program khusus makanya tidak ada waktu untuk santai.saya minta tiga Atlit yang siap ke PON harus mematangkan tehnik memanah, saat kita latihan pagi dan sore hari tutur pelatih yang menyelesaikan S2 olahraga di Universitas Negeri Yogja (UNY)," NI kantor mengatakan dalam program persiapan khusus Atlinya telah diasa melakukan perbaikan perbaikan tehnik memanahdan saat ini telah memasukilatihan pemantapan "saya berharap setelah melewati perbaikan kita akan masukke program pemantapan sehingga tiap Atlit nantinya secara otomatis memiliki gerak dan filing yang baik saat mengikuti perlombaaan"tuturnya.menjawab target waktu penigkatan skor Atlitnya.pelatih Kepala panahan PON Papua Barat mengatakan menargetkan akhir Juni skor Atlitnya tembus Angka 340-345 sebut Nikanor,

     
    Artikel Lainnya...

    Tiongkok Melebarkan Sayap ke Indonesia , Proyek Prestisius One Belt One Way
    Minggu, 09 Juni 2019

    KOPI, Jakarta - Mimpi sang Perdana Mentri RRC / Tiongkok Xi Jinping perdagangan Jalur Sutra menghubungkan negaranya dengan negara Asia, khususnya Asia Tenggara. Bakalan segera tercapai dengan Proyek One Belt One Way ( Satu sabuk , Satu jalan) dengan nilai proyek US$ 91 Miliar atau Rp. 1.288 Triliun Pangsa pasar negara Asia berpotensi sangat besar dengan populasi jumlah penduduk separoh isi manusia di bumi ini . Dahulu kala perdagangan melalui... Baca selengkapnya...

    Massa ARJ Demo Mabes Polri “Save Kapolri”
    Rabu, 05 Juni 2019

    KOPI, Jakarta – Penghujung bulan Ramadhan ratusan orang massa Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) geruduk kantor Mabes Polri jalan. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019). Dalam aksi itu, mereka mendukung Polri menuntaskan kasus kerusuhan dan menangkap otak dalang pelaku aksi rusuh 21-22 Mei 2019. Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik  di... Baca selengkapnya...

    Top Secret : Siapa Dalang Pembunuhan Empat Orang Tokoh Nasional
    Sabtu, 01 Juni 2019

    KOPI, Jakarta – Terungkapnya rencana pelaku pembunuhan empat orang Tokoh Nasional, berawal dari polisi mengamankan seorang pelaku di Hotel Megaria, Cikini, Jakarta Pusat. Pihak kepolisian menemukan senjata api dan menyelediki lebih lanjut 6 enam orang   Teks Foto. Luhut dengan Bupati Bengkalis saat kunjungan kerja ke Propinsi Riau. (foto.didi)   tersangka sebagai eksekutor, penyedia senjata, donator operasional. Keenam tersangka yang... Baca selengkapnya...

    Kapan Saya dilantik Jadi Menteri Pak Presiden
    Jumat, 24 Mei 2019

    KOPI, Jakarta -  Pemilu serentak sudah usai , hasil Rapat Pleno KPU (Komisi Pemilihan Umum) pusat sebagai pemenang yakni Pasangan Capres Joko Widodo- Kyai H. Mar'uf Amin. Dengan perolehan suara 55,5 % dari Pasangan Prabowo Subianto dengan Sandiaga uno. Tim sukses (Tim Ses) pun bertanya dalam hati, siapa tahu gua ditunjuk oleh Presiden menjadi Mantari (red, tukang suntik orang sakit) eh salah  jadi Mentri. Saya sudah bekerja siang malam untuk... Baca selengkapnya...

    Prediksi Nama Anggota DPRD Pekanbaru Hasil Pemilu Serentak , Periode 2019-2024
    Jumat, 24 Mei 2019

    KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, Pengamat Politik Riau sebut saja namanya Aji Somek mengatakan “ Ingin menjadi anggota Dewan membutuhkan Tenaga, materi, Timses yang Solid, sang calon Dewan tidak sombong/angkuh, sering mengunjungi warga dapilnya bukan hanya saat Pemilu saja minimal sekali setahun. Menepati janji aspirasi saat kampanye (red. pengaspalan jalan, Lampu penerangan , air bersih,  Seminisasi gang, dll) Bapak/Ibu si Anu tuh... Baca selengkapnya...

    LSM TOPAN- AD Laporkan Dugaan Penyalagunaan Wewenang dan Anggaran Pengadaan Sapi Distanak Riau
    Jumat, 17 Mei 2019

    Teks Foto. Kajati Riau Uung Abdul Syakur (kemeja putih) saat HUT Adyaksa ke 58 . (foto .Didi Rinaldo) KOPI, Pekanbaru – Ketua LSM TOPAN-AD ( Team Observasi Penggunaan Anggaran Negara dan Anggaran Daerah) Propinsi Riau , Maruar Sianturi SE di kantor Kejaksaan Tinggi Riau tanggal (2/5-2019) memakai baju seragam jas berwarna hijau mengatakan “ Kami melaporkan dugaan penyalahgunaan wewenang atau jabatan dalam pengadaan hewan ternak dalam hal... Baca selengkapnya...

    Rumah Zulkifli AS Walikota Dumai, Digeledah oleh KPK
    Senin, 06 Mei 2019

    KOPI, Dumai – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Somek mengatakan “ Propinsi Riau terkenal dengan negeri Petro Dollar. Dikarunia oleh SDA (Sumber Daya Alam) yang melimpah ruah. Tetapi masyarakata banyak yang miskin. Termasuk penulis yang kurang duit. SDAnya menikmati segelintir orang, penduduknya hanya sebagai penonton di negeri sendiri. Hasil alamnya Bawah tanah minyak bumi, diatas tanah minyak Kelapa Sawit (CPO) , diatas kepala... Baca selengkapnya...

    INTERNASIONALRibuan Warga Israel Demo Koruptor Netan.....
    02/06/2019 | Didi Rinaldo
    article thumbnail

    KOPI, Di negara Indonesia ratusan orang para Koruptor/maling uang negara masuk penjara dari kepala Daerah (red. Gubernur, Walikota, Bupati, Pejabat, K [ ... ]



    NASIONALPasca Rekapitulasi Pemilu oleh KPU.....
    22/05/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, "Wah KPU kerjanya malam-malam seperti kampret," begitulah ramai orang yang protes dengan kinerja KPU. Sebelumnya ramai diberitakan ba [ ... ]



    DAERAHDesa Saitnihuta Dapat Bantuan Pembanguna.....
    24/05/2019 | Marly Sihombing

    KOPI, TOBA SAMOSIR - PT. Toba Pulo Lestari menyalurkan bantuan dari Community Development (CD)sebesar Rp 215 juta ke Desa Saitnihuta, Kecamatan Dolok [ ... ]



    PENDIDIKANPerkuat Keilmuan, Kader PII Kediri Gelar.....
    10/06/2019 | Sktw

    Kediri – Sebagai generasi penerus bangsa, kader Pelajar Islam Indonesia (PII) di Kabupaten Kediri terus berupaya mengembangkan wawasan dan khazanah  [ ... ]



    EKONOMICalon Tunggal Musprov VI Kadin Aceh.....
    18/06/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Teka-teki jalannya Musprov VI Kadin Aceh sudah terjawab. Bila sebelumnya terdengar ramai dengan 5 calon ketua umum Kadin Aceh, akhirnya  [ ... ]



    HANKAMGoblok .... Orang Mencalonkan Presiden A.....
    11/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Sugeng Triwardono menarasikan "Kepada oknum Jendral –jendral Purnawirawan (purn) Gaek/pensiu [ ... ]



    OLAHRAGAMahasiswa Yang Petinju Ini, Menangkan Pe.....
    06/04/2019 | Danny Pantas Siagian

    KOPI, JAKARTA - Sulistyono, petinju yang juga mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Mpu Tantular (UMT) Jakarta ini, menangkan pertarungan partai kelas [ ... ]



    PARIWISATAKebun Binatang Kasang Kulim Memiliki 121.....
    10/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru- Kebun Binatang Kasang Kulim beralamat Jl. Lingkar Ring Road, dekat SMA Plus, Kabupaten, Kampar, propinsi Riau. Merupakan icon satu-  [ ... ]



    HUKUM & KRIMINALAda Apa Dengan Polda Riau ? Belum Menet.....
    14/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru- Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad tersandung kasus dugaan korupsi pemasangan Pipa Transmisi PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) kabup [ ... ]



    POLITIKKamis 21 Mei 1998, Peristiwa Reformasi I.....
    22/05/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Bangsa Indonesia pada setiap tanggal 21 Mei selalu memperingati peristiwa Reformasi Indonesia. Waktu sangat cepat berlalu dan hari ini, [ ... ]



    OPINIAda Apa Dengan KPK, Belum Menetapkan, Me.....
    13/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI,  Jakarta - Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Abraham Somek (red. dulu ketua KPK Abraham Samad) menarasikan " Penegakan hukum di Negara Kesa [ ... ]



    PROFILAKP Zulkarnain Jabat Kapolsek Siak Hulu,.....
    02/06/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Siak Hulu- Sertijab (Serah Terima jabatan) Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Arvin ke AKP Zulkarnain , dilaksanakan di Mapolsek Siak Hulu, Sabtu (1 [ ... ]



    SOSIAL & BUDAYAHalal Bi Halal 1440 H, Bersama DPRK Band.....
    13/06/2019 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Kita baru saja menyelesaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 H dan merayakan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Setelah libur panjang, a [ ... ]



    ROHANIMasyarakat Rohul Hadiri Buka Puasa Bersa.....
    19/05/2019 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru- Ratusan orang masyarakat kabupaten Rokan Hulu (Rohul)berdomisili di Pekanbaru menghadiri buka Puasa bersama yang ditaja oleh Pemkab R [ ... ]



    RESENSIGratis..!!! Buku Karya Mualaf Zaman Now,.....
    03/04/2019 | Redaksi KOPI

    KOPI, Jakarta – Tidak bisa dipungkiri buku ini merupakan sebuah karya fenomenal yang sangat menghebohkan di awal tahun 2019 dan belum pernah Anda ju [ ... ]



    CERPEN & CERBUNGSuami Genjot Becak, Istri Malah Kena Gen.....
    08/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



    PUISIMenatap Rasa.....
    07/06/2017 | Mas Ade

    Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



      CURAHAN HATIIndra Pomi : Instruksikan Pegawainya M.....
      17/06/2019 | Didi Rinaldo
      article thumbnail

      KOPI, Pekanbaru – Seorang warga Pekanbaru, sebut saja namanya Aji Somek mengeluhkan banyak jalan rusak dan berlobang semenjak musim hujan. Jalan ru [ ... ]



      SERBA-SERBIOknum Jaksa Wanita AR Selingkuh dengan T.....
      07/06/2019 | Didi Rinaldo
      article thumbnail

      KOPI, Denpasar , Bali- Dulu oknum Wanita “Makan Hati” ulah suaminya selingkuh, Era zaman Milenial ini oknum Pria yang “Makan Jantung” istrinya [ ... ]



      Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.