Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



    POLLING WARGA
    Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
     

    POLITIK

    Bappilu Partai Golkar Riau : Tandem Saksi di TPS

    KOPI, Pekanbaru - Badan Pemenangan Pemilu  (Bappilu) Partai Golkar Propinsi Riau, pemilihan umum  serentak , pada 17 April 2019 nanti akan menggandak…
     

    Hasto Kristiyanto dilaporkan ke BAWASLU

    KOPI, Jakarta - Hasto Kristiyanto selaku sekretaris tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf Amin dilaporkan ke BAWASLU RI oleh Solidaritas Advokat Penjaga…
     

    Target Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh, Pasangan Jokowi Menang 70 Persen

    KOPI-Jakarta, Selama dua hari sejak Kamis-Jumat, 13-14 Desember 2018, Presiden Jokowi datang ke Banda Aceh.

    Dalam kunjungan kerja meresmikan beberapa proyek itu, Presiden Jokowi juga akan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tim pemenangan Aceh di Banda Aceh, Jumat 14 Desember 2018.

    Dalam paparan dihadapan para jurnalis di kota Banda Aceh, Rabu 12 Desember 2018,Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD-KIK) Provinsi Aceh akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dirangkap dengan konsolidasi Calon Legislatif (Caleg) di semua tingkatan Koalisi Indonesia Kerja dan silaturrahim antar relawan di Nangroe Aceh Darussalam pada Jumat, 14 Desember 2018.

    Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD-KIK) Provinsi Aceh menargetkan kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebesar 70 persen.

    Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding beserta timnya memberikan keterangan kepada para jurnalis terkait persiapan Rakerda dan Konsolidasi Caleg-Relawan pemenangan pasangan Capres Joko Widodo-Kiai Maruf Amin.

    Rakerda yang dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo pada Jumat, 14 Desember 2018, mengagendakan konsolidasi TKD, Caleg, Relawan dan penerapan metode kampanye dengan gaya baru di Aceh.

    Gaya baru kampanye itu adalah mengubah gaya kampanye lama dengan mendatangi langsung pemilih dari rumah ke rumah, door to door. Hal itu akan disampaikan sebagai amanat kepada seluruh peserta Rakerda di Aceh.

    Isu-isu negatif lainnya akan dibahas seperti berita hoax dan isu-isu hangat lainnya. Pola pikir masyarakat sudah berubah seiring dengan perkembangan teknologi dan maraknya media sosial. Masyarakat kini bisa dengan mudah dan setiap saat disuguhi informasi apapun yang beredar luas di media sosial.

    Media sosial menjadi alat penyebar informasi yang tak mengenal batas ruang dan waktu, sangat instan dan cepat. Melalui media sosial pula banyak informasi hoaks/bohong. Kuncinya adalah pintar-pintarlah dalam memilih informasi, jangan termakan berita bohong. Rachmad Yuliadi Nasir WA:0888.7211.300

     

    Mantan Ketua DPRD Riau Chaidir Caleg DPD Nomor urut 25

    KOPI, Pekanbaru - Mantan ketua DPRD Riau, Dr drh H Chaidir MM, Calon Senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan (Dapil)  Riau nomor …
     

    Musyaffak Wakil Ketua DPD PAN Riau : Irwan Pengkhianat Telah Mendukung Capres Lain

    KOPI, Jakarta – Wakil Ketua DPW PAN Riau, Musyaffak menyatakan" Irwan sudah membelot, Ia menyebut Bupati Kepulauan Meranti tersebut sebagai pengkhian…
     

    Karsinem Pengurus Koperasi IKJSR , Caleg DPRD Propinsi Riau Dapil Pekanbaru

    KOPI, Pekanbaru - Pengurus Koperasi IKJSR (Ikatan Keluarga Jawa Serantau) ibuk Karsinem, S.Pd, M.Pd mengadakan rapat pengurus dan anggota Koperasi ber…
     

    Seorang Anak Petani Tembakau dan Tenun Ikat Menuju Senayan

    KOPI, NTT - Berpenampilan sederhana, tutur kata lembut. Ia pun sangat memberi perhatian dibidang hukum, terutama pada rakyat kecil. Dia adalah sosok Dr. Simon Nahak, SH, MH, anak seorang petani tembakau dan pengrajin tenun ikat dari Kampung Weulun, Desa Weoe, Kecamatan Weweiku Kabupaten Malaka.

    Dr. Simon Nahak, begitulah dia biasa disapa, telah 30 tahun melanglang buana di Pulau Dewata, Bali, mulai dari menimba ilmu hingga berkarya sebagai akademisi dan praktisi hukum. Berbagai prestasi telah ia raih yang membuat hidupnya mandiri dan sukses.

    Kini ia terpanggil untuk mengabdi bagi kampung halamannya Nusa Tenggara Timur (NTT). Dari senayan ia ingin memperjuangkan kepentingan rakyat serta mengawal anggaran untuk rakyat yang selama ini sering dikebiri lewat praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

    Melalui pintu Partai Perindo, ia telah ditetapkan sebagai caleg DPR RI 2019 dengan nomor urut 4 dari daerah pemilihan (dapil) NTT 2, yakni Timor, Rote, Sabu dan Sumba.

    Dalam kesehariannya, doktor jebolan Universitas Brawijaya Malang ini banyak membantu mahasiswa asal NTT di Bali yang mengalami kesulitan, termasuk memberi beasiswa kepada mereka yang membutuhkan. Selain sebagai Lawyer, Simon juga menjabat sebagai Ketua Program Studi Magister Hukum, Universitas Warmadewa Bali.

    Simon merupakan anak sulung dari 8 bersaudara, buah cinta pasangan bapak Marselinus Taek dan mama Bernadeta Hoar. Ia lahir di Weulun tanggal 13 Juni 1964 dan menamatkan pendidikan SD di Desa Weoe tahun 1977.

    Ia kemudian menamatkan sekolah menengah pertama di SMP St. Fransicus Xaverius Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada tahun 1984, dan sempat bersekolah di SMAK Giovanni Kupang selama 6 bulan.

    Karena terbentur biaya, Simon akhirnya dipanggil pulang oleh orang tuanya dan melanjutkan sekolah menengah atas di SMA Sinar Pancasila, Betun, Malaka.

    Setelah tamat SMA, pada tahun 1987 Simon berangkat menuju Bali dan mendaftarkan diri di universitas Warmadewa.

    Karena kecerdasannya, saat berada di Semester V, ia diangkat menjadi asisten dosen dan berhasil menyelesaikan S1-nya pada tahun 1992 dengan predikat Cum Laude. Dia kemudian mengajar kembali di kampus almamaternya dan bekerja sebagai pengacara.

    Selama bekerja sebagai lawyer, Simon tak hanya menangani perkara yang menimpa orang Indonesia, tapi juga menangani kasus hukum yang menjerat warga asing di Bali. Sambil bekerja, Simon menyelesikan pendidikan magister hukum di Universitas Udayana Bali dan diwisudakan pada tahun 2004. Selepas itu, pada tahun 2010 Simon mengambil gelar doktornya di Universitas Brawijaya Malang dan lulus pada tahun 2014 dengan predikat cum laude untuk yang kedua kalinya. (Jmali)

     

    Heboh Lagu Potong Bebek Angsa Postingan @kun Video Fadli Zon di Twitter

    KOPI, Jakarta - Beberapa orang ibuk-ibuk memakai topeng Pinguin menyayikan lagu Potong Bebek Angsa . Syair lagu tersebut menghebohkan percaturan polit…
     

    Dr H Suhardi Duka, MM Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi si Sulbar

    KOPI, MAMUJU - Lewat Grup WA Demokrat Sulbar tadi malam tanggal 18 September 2018 diketahui bahwa Timses Bakal Calon Presiden / Wakil Presiden Prabowo - Sandiaga Uno di Sulawesi Barat resmi menunjuk Mantan Bupati Mamuju 2005 - 2015 yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesdi Barat sebagai Ketua Tim Pemenangan Capres/Cawapres Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 yang akan datang.

    Tampilnya Ketua MPW Pemuda Pancasiloa Sulbar ini mendapat respon dari Kubu Partai Demokrat Sulbar.

    Sukri Umar Pengurus Teras DPD Partai Demokrat Sulbar yang juga anggota DPRD Sulbar lewat Group WA mengungkapkan perasaannya mengatakan bahwa beberapa saat yang lalu Rapat Koalisi Prabowo-Sandi yang diinisiasi Partai Gerindra bersama PAN, PKS dan Partai Pendukung lainnya menetapkan DR H SUHARDI DUKA, MM sebagai Ketua Koalisi Pemenangan Prabowo Sandi, Sekertaris Hajrul Malik dari OKS, dan Bendahara dari Partai Gerindra dan PAN.

    "Kita bersyukur Demokrat ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan," ujar Sukri Umar

    "Alhamdulillah," kata Mas Firman Anggota DPRD Sulbar Fraksi Demokrat dan salah seorang Pengurus teras Partai Demokrat di Silbar.

    Mendemgar Berita ini hampir semua Pengurus DPD PD Sulbar menyatakan kegembiraannya DR H Suhardi Duka, MM ,memang pantas untuk dipercayakan sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo - Sandiaga di Sulawesi Barat, kiprahnya sebagai Politisi handal dan kepiawaiannya meracik strategi Politik memenangkan Partai Demokrat di Sulbar pada tahun 2014 yang lalu dianggap sangat pantas untuk menduduki jabatan Ketua Timses Koalisi Pemenangan Prabowo-Sandi.

    Pak SDK memang pantas untuk jabatan itu dilihat dari penggalan pengalaman selama berkarier di Politik Pa SDK adalah salah satu Politis terbaik yang diniliki Sulbar saat ini. Wakil Sekertaris DPD Partai Demokrat Suolbar Muhammad Nur menyebutkan Apapun yang dipimpin oleh Pa SDK (sebutan akrab Pa Suhardi Duka) akan berakhir dengan sukses.. Semoga **

     

    Seminar Politik GAPUT, GBKP Anti Golput

    KOPI, Jakarta - Melihat besarnya angka ketidakikutsertaan (Golput) dalam setiap Pemilihan Umum yang dilaksanakan oleh pemerintah (Pusat dan Daerah) dan kurangnya kepedulian masyarakat mengenai Politik, GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) melalui Mamre (Kaum Bapak) dan Permata (Kaum Pemuda) Klasis Jakarta - Banten melaksanakan kegiatan bertajuk “SEMINAR POLITIK MAMRE PERMATA” dengan harapan melalui kegiatan tersebut semua jemaat GBKP se-Klasis Jakarta – Banten memiliki pemahaman yang benar mengenai Politik dan akan menggunakan hak pilihnya dalam setiap Pemilihan umum yang diselenggarakan oleh Pemerintah, di Gedung Joeang '45, Jalan Menteng Raya No.31 Jakarta Puaat. Minggu (12/08).

    Sebagaimana tercitra di dalam 'Gedung Joang 45' dan turut menjadi saksi sejarah sebagai salah satu gedung yang menjadi markas untuk menjalankan program pendidikan politik beberapa tokoh pemuda yang sangat berperan pada era kemerdekaan, maka kami berharap semangat tersebut dapat turut tersalurkan kepada para peserta.

    Dengan pembicara antara lain : Bapak Djasarmen Purba (sosialisasi 4 Pilar MPR RI), Bapak Wahyu Setiawan (Komisioner KPU Pusat), Bapak Luhut Binsar Panjaitan (Menteri Kordinator bidang Kemaritiman), Bapak Moeldoko (Kepala Staff Kepresidenan), Pdt. Martin Lukito ( PGI Pusat).

    Serta undangan dari Bapak Abdul Ghopur (Direktur Kajian Strategis Bangsa Nahdatul Ulama, Intelektual Muda NU. Selain seminar politik oleh tokoh tokoh nasional serta pemaparan terkait Perspektif Gereja terhadap Politik , pada acara ini juga akan dilakukan sertifikasi langsung dari MPR RI terkait dengan sosialisasi 4 (empat) Pilar Negara.(Why)

     

    Berfikir Positif Terhadap Kebhinekaan Di Tengah Derasnya Berita Hoax

    KOPI, JAKARTA - Seknas Jokowi kembali menggeliat menjelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019. Organisasi relawan Jokowi itu menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) se-Jabodetabek.

    “Rakerwil hari ini merupakan bagian konsolidasi organisasi Sekknas Jokowi, sekaligus mempersiapkan relawan Seknas untuk siap tempur dalam memenangkan kembali Jokowi dalam pilpres tahun depan," kata Muhammad Yamin, Ketua Umum. DPN Seknas Jokowi, saat membuka acara Rakerwil tersebut. Rakerwil ini diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

    Selain itu, kata Yamin, para relawan akan dilatiih dan ditugaskan melawan hoax, ujaran kebencian, dan fitnah yang diperkirakan akan dilakukan lawan politik Jokowi.

    Senentara itu, Sekjen Seknas Jokowi yang juga Ketua Steering Comiitte Rakerwil, Dedy Mawardi, mengingatkan kepada para peserta tentang cara berorganisasi yang baik dan transparan serta mengunakan cara-cara musyawarah dalam menyelesaikan masalah internal "Kita juga harus menerapkan cara pandang dan berfikir tentang kebhinnekaan di tengah isu hoax yang lagi berkembang di masyarakat saat ini," tegas Deddy.

    Hendra Ketua Bidang IT dan Medsos DPN Seknas Jokowi mengatakan Rakerwil Seknas Jokowi ini akan berlangsung selama dua hari, dengan berbagai materi pembekalan untuk para peserta. Acara serupa juga akan digelar di berbagai wilayah di Indonesia.

    Adapun puncak konsolidasi akan digelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), pertengahan September 2018, yang akan dihadiri 1.500 peserta seperti yang dijelaskan Ismarilda Priadi Bendum Seknas Jokowi.

     

    Indonesia Diprediksi Raih Masa Keemasan Dibawah Pimpinan Jokowi - Airlangga

    KOPI,  Jakarta – Pandangan Dr Luthfi Assyaukanie, dosen Universitas Paramadina yang lansir di harian Rakyat Merdeka (4 Juli 2018) Wakil Presiden dari …

    Baca selengkapnya...

     

    Pengamat : Prediksi, Ramalan Pilgubri Riau 2018

    KOPI, Pekanbaru – Pilpres (Pemilihan Presiden) Amerika Serikat tahun kemaren. Masyarakat internasional memprediksi Hillary bakalan terpilih. Ternyata …
     

    Konsolidasi Pemenangan Relawan Gus Ipul-Puti dari Fatayat dan Muslimat NU Lamongan

    KOPI, Lamongan - Tinggal menghitung hari, penyelenggaraan pencoblosan Pilgub Jatim 2018 Paslon No urut 2 Drs. H. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno Putri dikagetkan dari Organisasi Fatayat dan muslimat NU se kab. Lamongan, yang mendeklarasikan diri untuk mendukung penuh dan siap untuk memenangkan pasangan cagub dan cawagub paslon nomer urut 2. Kelompok ini memiliki perwakilan massa di setiap kecamatan yang berada di Kab. Lamongan.

    Fatayat dan Muslimat Lamongan mengaplikasikan dukungan terhadap Gus Ipul - Mbak Puti dalam bentuk deklarasi yang dipimpin oleh Ibu Supriatin S.Pd.I, Hartatik S.Pd, selaku pengurus PAC Fatayat Lamongan dan Sri Ulfa S.Pd.I, bakal calon kader pengerak Fatayat kab. Lamongan, yang diselenggarakan pada Rabu (20/06/2018) di Dusun Lawangan Desa Lawangan Agung, Kec. Sugio, Kab. Lamongan.

     

    Organisasi Fatayat dan Muslimat ini sangat antusias dalam mendukung Gus Ipul - Mbak Puti, selain memang menyukai Gus Ipul - Puti, mereka juga bangga dengan paslon tersebut karena kepemimpinan dan kecerdasan Gus Ipul dan Mbak Puti telah teruji dan untuk menjadi cagub dan cawagub Jatim.

     

    Dalam kesempatan tersebut  Luluk Mualifah S.Pd, sebagai pembaca Deklarasi dan di ikuti oleh semua Fatayat dan Muslimat yang hadir, organisasi tersebut menyampaikan dengan tegas kompak dan lantang, "kami Fatayat dan Muslimat  NU Lamongan siap mendukung dan memenangkan paslon pendukung cagub dan cawagub Gus ipul dan Mbak Puti Gus Ipul- Mbak Puti. Menang...Menang... Menang... Laa Haulaa Walaa Quwata Illa Billa.. Allahu Akbar."

     

    Red : Ferdio (085607733873)

     

    Cagubri Lukman Edy : Prihatin Melihat Nasib Guru Honor Komite dan Tenaga Honerer Sekolah

    KOPI, Pekanbaru- Calon Gubernur Riau (Cagubri ) Lukman Edy bila dipercayai oleh masyarakat Riau terpilih menjadi Gubernur nanti, memperhatikan nasib …
     

    Cagubri Lukman Edy : Prihatin Melihat Nasib Guru Honor Komite dan Tenaga Honerer Sekolah

    Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 …
     

    Ketua Umum PROJO Yakin Rakyat Inginkan Jokowi di 2 Periode

    KOPI,  Jakarta - Budi Arie Setiadi (Ketua Umum PROJO) menghadiri acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Senin (21/05/2018), di DPP Projo,  Jl. Pancoran …

    Baca selengkapnya...

     

    Partai PBB dengan Parade Nusantara Provinsi Papua akan Siap Merebut Suara Kampung pada Pemilu 2019

    KOPI, JAKARTA - Pertemuan Perdana antara Ketua DPW Parade Nusantara Provinsi Papua, Sem Gombo,S. Kom dengan Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang Ir. Afriansya Noor. M.Si. di Kantor DPP Partai PBB Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18, No. 1 B, Pasar Minggu, RT.4/RW.4, Kalibata, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740, Jumat 18/5/2018. KOPI , Jakarta- Dalam rangkah Strategi Politik Partai Bulan Bintang bersama Parade Nusantara berkomitmen untuk Merebut Suara Desa secara Nasional dan khususnya suara kampung di Provinsi Papua pada pemilu tahun 2019 mendatang, Ketua DPW Parade Nusantara Provinsi Papua, Sem Gombo, S.Kom temu audensi langsung dengan Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang Ir. Afriansya Noor. M.Si. di ruang kerjanya mewakili Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Pertemuan berlangsung dengan akrab, hangat dan penuh kekeluargaan, Sekjend, DPP-PBB Ir. Afriansya Noor. M.Si menyambut baik atas kunjungan Ketua DPW Parade Nusantara Provinsi Papua Sem Gombo, S.Kom, diruang kerjanya dan beliau sangat serius dan senang menerima kami dari Parade Nusantara untuk selanjutkan akan diajak kerjasama dalam hal memenangkan Partai Bulan Bintang pada Pemilu Tahun 2019, sesuai dengan kesepakatan komitmen awal bersama Ketua Umum Parade Nusantara H. Sudir Santoso, SH pada bulan Pebruari lalu. Dimana Partai PBB dengan Parade Nusantara akan dilatarbelakangi visi dan misi yang sama untuk mengsejahterakan masyarakat desa. Sekjend PBB Afriansya Noor mengharapkan semoga di Papua Pemilu Tahun 2019 ini lebih meningkatkan lagi, karena pemilu Tahun 2014 kursi DPR Provinsi tidak dapat/ kosong sementara kursi DPRD Kab/Kota hanya memperoleh 40 kursi. Ketua DPW Parade Nusantara Sem Gombo, S.Kom mengatakan dengan harapan kami siap untuk membesarkan Partai PBB di Provinsi Papua, sesuai dengan kesepakatan komitmen awal bersama DPP Partai PBB dengan Parade Nusantara. Selama ini saya tidak tahu perkembangan Partai PBB di Papua, memang saya bukan anggota aktif Partai PBB jadi wajar saya tidak tahu perkembangan terkini Partai PBB di Papua, Namun mulai hari ini Saya sudah secara de facto masuk anggota resmi Partai PBB untuk itu saya berharap kami pengurus Organisasi Parade Nusantara sebagai wadah Para Kepala Desa dengan Para Perangkat Desa Seluruh Indonesia kami siap berkomitmen dan bekerja keras bersama Partai Bulan Bintang menuju pemenangan pemilu Tahun 2019. SEM/red

     

    Waspada... Berita Hoax Perkara Partai Hanura, Menyesatkan!!!

    KOPI,  Jakarta - DPP Hanura melalui Kuasa Hukumnya H.  Adi Warman,  SH.,  MH,. MBA, memberikan Hak Jawab terkait Berita Hoax atas 2 Perkara yang melil…

    Baca selengkapnya...

     

    Diskusi Publik ISPPI Dalam Forum Rembuk Nasional

    KOPI,  Jakarta - Ikatan Sarjana Profesi Perpolisian Indonesia (ISPPI) mengadakan Diskusi Publik, Senin (8/5/2018), di hotel Ambhara, Jalan Iskandarsya…

    Baca selengkapnya...

     

    Gerakan Aksi Nyata Untuk Indonesia Deklarasikan 3 Poin Terkait Kisruh CFD

    KOPI,  Jakarta - Deklarasi Gerakan Aksi Nyata Untuk Indonesia menggelar Konferensi Pers dengan tema "Lawan Intimidasi dan Persekusi Karena Perbedaan P…

    Baca selengkapnya...

     

    SBSI 1992 Selenggarakan Diskusi Publik Bertema Buruh

    KOPI,  Jakarta - Serikat Buruh Sejahtera Indonesia 1992 ( SBSI ) menggelar  diskusi publik,  Senin 1/4/2018, di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih. …

    Baca selengkapnya...

     

    Dukung Sam Aliano dan Veronica Tan di Pilpres 2019, Para Relawan Gelar Deklarasi

    KOPI, Jakarta - Sebelumnya Sam Aliano mengejutkan publik lewat rencananya ikut Pilpres 2019.

    Baca selengkapnya...

     

    Pilkada Biak Numfor 2018, Ujian Terberat di Tanah Damai

    KOPI, Jakarta – Proses persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Biak Numfor terus berlangsung, seperti halnya juga di 100 lebih daerah …

    Baca selengkapnya...

     

    Pembangunan Berbasis Budaya - Cegah Korupsi

    KOPI, Jakarta - Bertempat di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki Cikini Jakarta. Di gelar kegiatan diskusi SATU FORUM Jakarta -Sumatera Utara, Diskusi bertema PEMBANGUNAN BERBASIS BUDAYA -CEGAH KORUPSI. Dengan tujuan dan target dari diskusi ini di antaranya, seperti kampanye gerakan kebudayaan cegah korupsi, dan merubah paradigma orientasi pembangunan dari berbasis project menjadi berbasis kebudayaan dengan mengutamakan kearifan lokal, serta merumuskan rancang bangun dan kerjasama pembangunan parawisata dan kebudayaan antar pemerintah daerah.

    Pembukaan diskusi ini di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dibuka dengan sambutan dari koordinator Satu Forum Jakarta- Sumatra, Saharuddin mengatakan, "dalam diskusi ini berharap dapat memberikan sumbang saran dan pemikiran untuk kebaikan dan perbaikan tata kelola pembangunan DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Bapak Anis Sandi dan Provinsi Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Bapak Tengku Erry Nuradi -Ibu Nurhalizah Marpaung, "ucapnya Sabtu (21/04/2018).

    Saharuddin juga menjelaskan, bahwa pariwisata dan kebudayaan merupakan nilai-nilai luhur masyarakat pribumi, dan modal sosial (Social capital) yang kian tergerus arus besar neoliberal serta serakahnya kaum pemodal maupun para komperador. "Korupsi juga menjadi bahagian yang seolah mem-budaya serta menghantui nilai nilai luhur kebudayaan itu. Tapi yang pasti korupsi adalah Kejahatan Bukan Budaya, " terangnya. Di waktu yang bersamaan, hadir Ratna Sarumpet dalam orasi budaya menerangkan, "Yang kita cegah itu korupsi, bukan orang bekerja di lembaga tersebut, " jelas Ratna. 

    Dan menurutnya, "Korupsi itu tidak 100% penyakit. karena korupsi di indonesia sudah menggila setelah jaman SBY. Dan setelah digulirkan UUD, karena rohnya UUD itu adalah pancasila, " ujarnya. "Seharusnya dari Pancasila berbasis kebudayaan. Dan yang diterapkan Undang-Undang kita yang pertama udah benar". Ratna juga mengatakan, "tidak budayanya republik ini, seperti kemiskinan yang meluap," jelasnya.[Yanto]

     

    Jelang Putusan MA Terkait Paslon Herry-Nehem, Biak Numfor Siaga Perang

    KOPI, Biak Numfor - Pendukung dan simpatisan pasangan calon bupati dan wakil bupati Biak Numfor nomor urut 2, Herry Aryo Naap dan Nehemia Wospakrik at…

    Baca selengkapnya...

     
    Artikel Lainnya...

    Berdirinya DMAB dan LABB, Upaya Perkuat Eksistensi Masyarakat Batak Kedepan
    Minggu, 16 Desember 2018

    Foto:Para Inisiator, Pengurus DMAB dan LABB bersama peserta KOPI, JAKARTA Terbentuknya Dewan Mangaraja Adat Batak (DMAB) dan Lembaga Adat Budaya Batak (LABB), dimaksudkan untuk membantu memperkuat posisi kebersamaan dan eksistensi Bangso (masyarakat) Batak dimasa mendatang. Keinginan luhur ini menjadi sebuah harapan yang jauh ke depan, akibat makin banyaknya problem yang terjadi di masyarakat Batak khususnya, dipandang dari berbagai aspek... Baca selengkapnya...

    Perintah Ketum Golkar Airlangga Hartarto: Kader Dukung Menangkan Capres JKW- Maruf Amin
    Minggu, 16 Desember 2018

    KOPI, Pekanbaru   Airlangga Hartarto datang  beserta rombongannya sekitar jam 8 malam, mengenakan kemeja kuning lengan panjang disambut oleh ketua DPRD Propinsi Riau Hj. Septina Primawati Rusli.  Seribuan orang kader, simpatisan, Caleg (Calon Legislatif)  pengurus propinsi/kabupaten/kota Partai Golkar hadir saat itu  bertempat di Hotel Pangeran mendengarkan arahan dari ketumnya.   Dalam arahan ketua umumnya, partai Golkar adalah pendukung... Baca selengkapnya...

    Joko Widodo dan Prabowo Sama-sama Keturunan Tionghoa
    Rabu, 12 Desember 2018

    KOPI, Jakarta – Fakta, Prabowo Subianto adalah Warga Keturunan Cina/Tionghoa dan Penganut Agama Kristen. Pertama yang perlu diketahui adalah Fakta ini tidak bermaksud mendiskreditkan agama atau suku dan ras tertentu yang ada di Indonesia. Saya (red.Didi) secara pribadi sebenarnya bangga karena masih banyak masyarakat muslim yang menjadikan Prabowo yang merupakan warga keturunan Tionghoa sebagai idola dan panutan mereka meskipun Ayah Prabowo... Baca selengkapnya...

    Dulu Prabowo Teriak Anti Aseng - Asing, Kini Malah Merapat
    Minggu, 09 Desember 2018

    KOPI, Jakarta - Kehadiran Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam pertemuan dengan pengusaha Tionghoa Indonesia di sebuah hotel di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/18) malam, mendapat sorotan dari Ketua Fraksi Hanura, Inas N Zubir. Inas menyebut Purnawirawan Jenderal bintang tiga itu semakin jinak terhadap asing dan aseng. "Ia juga kerap berteriak, 'Apa kalian mau dipimpin antek asing' atau 'Kekayaan negeri... Baca selengkapnya...

    Kunjungan Ketum Partai Nasdem ke Riau
    Minggu, 09 Desember 2018

    KOPI, Pekanbaru -  Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat nama bekennya Nasdem H. Surya Paloh melakukan kunjungan kerja  ke propinsi Riau, Sabtu ( 9 Desember 2018 )  .  Ribuan  kaderya  berasal dari dua belas kabupaten /kota se Riau hadir saat itu .   Surya Paloh  datang sekira jam 15: 30 WIB memakai baju stelan safari hitam, serta lansung memberikan hormat. Penyambutan kedatangan rombongan ketua umumnya oleh Iskandar Husein ketua... Baca selengkapnya...

    Pengamat : Perlukah BPJS Kesehatan Kita Bubarkan
    Jumat, 07 Desember 2018

    KOPI, Bogor – Pasal 34 (Undang-Undang Dasar) UUD 1945 menyebutkan bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara. Kini negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan memberdayakan yang lemah dan tidak mampu sesuai martabat dan kemanusiaan serta negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak.   Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso... Baca selengkapnya...

    Hari Disabilitas Internasional 2018
    Selasa, 04 Desember 2018

    KOPI-Jakarta, Setiap tahun diperingati hari Disabilitas Internasional. Kegiatan ini diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat. Pemerintah kali ini mengangkat tema "Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas," sedangkan PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa mengambil tema dengan "Memberdayakan penyandang... Baca selengkapnya...

    INTERNASIONALNetanyahu Suap Media, Beritakan yang Po.....
    05/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Israel – Hari Minggu (2/12), kepolisian Israel dan Otoritas Keamanan Israel menyatakan bahwa terdapat cukup bukti bahwa Netanyahu dan istrinya [ ... ]



    NASIONALPresiden Jokowi Kunker ke Aceh.....
    12/12/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI,Jakarta, Memasuki akhir tahun 2018 maka Presiden Indonesia Joko Widodo akan mengunjungi bumi Serambi Mekkah di Banda Aceh. Sesuai jadwal yan [ ... ]



    DAERAHTahun 2018, KIP Riau Menyelesaikan 62 S.....
    05/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Riau Zufra Irwan menyebutkan. Pihaknya telah menyelesaikan sebanyak 62 sengketa infor [ ... ]



    PENDIDIKANProtes Pemilihan Rektor, Mahasiswa UMRI .....
    14/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Ratusan mahasiswa –mahasiswi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan aksi demontrasi , Senen (11-12-2018) di gedung rekto [ ... ]



    EKONOMITingkatkan Layanan BNI Syariah Banda Ace.....
    17/12/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Bila Anda berjalan di kawasan simpang lima Banda Aceh maka akan terlihat sebuah gedung baru milik Bank BNI Syariah. Beberapa hari ya [ ... ]



    OLAHRAGAIPSI Banda Aceh Target 4 Mendali Emas.....
    09/11/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta,Banyak olahraga yang digemari oleh setiap orang. Salah satunya adalah cabang olahraga pencak silat. Wadah yang menaunggi pencak silat [ ... ]



    PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara ke Riau .....
    04/09/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh D [ ... ]



    HUKUM & KRIMINALOmbudsman RI Anugerahkan Predikat Kepatu.....
    12/12/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Pemerintah Aceh bersama Kabupaten Aceh Besar, Aceh Barat, Abdya, Bener Meriah, dan Kota Langsa mendapat penghargaan kepatuhan pemenuhan  [ ... ]



    POLITIKBappilu Partai Golkar Riau : Tandem Sak.....
    15/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Badan Pemenangan Pemilu  (Bappilu) Partai Golkar Propinsi Riau, pemilihan umum  serentak , pada 17 April 2019 nanti akan menggand [ ... ]



    OPINIPromosi Jabatan Cepat Para Pati TNI,.....
    03/12/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta – Ditempat Kerjanya, Kangmas Sutisyoso menyatakan “ Ingin jabatan strategis setingkat (Panglima, Kapolri, Kasad, Kasal, Ksau ,dll) p [ ... ]



    PROFILKompol Arvin Haryadi Jabat Kapolsek Si.....
    25/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Siak Hulu - Pisah sambut Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Dedi Suryadi kepada Kompol Arvin Haryadi, S.ik, SH bertempat di Mapolsek Siak Hulu, keca [ ... ]



    ROHANIKanwil Kemenag Riau H. Ahmad Supardi Mut.....
    10/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari, Jumat (05/10) melantik M Nur kholis Setiawan sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Agama [ ... ]



    RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
    05/01/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



    CERPEN & CERBUNGSuami Genjot ecak, Istri Malah Kena Genj.....
    08/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



    PUISIMenatap Rasa.....
    07/06/2017 | Mas Ade

    Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



    CURAHAN HATIWaspada !.. Modus Penipuan Wajah Palsu, .....
    28/11/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Beraneka macam modus penipuan muncul era digitalisasi ini. Sasaran utama adalah oknum orang yang  melek/tak bisa memakai internet y [ ... ]



    SERBA-SERBIJumpa Media Akhir Tahun 2018 di Kyriad M.....
    17/12/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Memasuki minggu-minggu terakhir di bulan Desember 2018 maka Kyriad Muraya Hotel Aceh mengundang sejumlah media yang ada di seputaran kot [ ... ]



    Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.