Welcome to the Frontpage Community News by Citizen Journalists https://www.pewarta-indonesia.com/component/content/frontpage.html Sat, 19 Jan 2019 12:52:56 +0000 Joomla! 1.5 - Open Source Content Management id-id Caleg DPR RI Idris Laena : Taja Nonton Bareng Debat Capres https://www.pewarta-indonesia.com/berita/politik/21836-caleg-dpr-ri-idris-laena-taja-nonton-bareng-debat-capres.html https://www.pewarta-indonesia.com/berita/politik/21836-caleg-dpr-ri-idris-laena-taja-nonton-bareng-debat-capres.html KOPI, Pekanbaru - Idris Laena Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Propinsi Riau untuk Pasangan Calon Presiden (Capres)  dan calon wakil Presiden  (Cawapres) no urut 01  Joko Widodo dengan KH. Ma'ruf Amin, mengadakan nonton bareng dengan para pendukung, simpatisan, masyarakat menyaksikan debat capres pertama, Kamis (17 Januari 2019)  bertempat di Laena Tour beralamat Jl. Jendral Sudirman .


Ratusan masyarakat memadati  halaman  Laena Tour  menyaksikan nobar (Nonton Bareng) jargonya  menyampaikan visi misi calon pemimpin negara NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)  untuk periode 2019 -2024.

Acara nobar yang ditaja oleh calon anggota Legislatif (Caleg) Partai Golkar untuk kursi DPR RI, menyuguhkan beraneka hidangan makan malam  yakni ada Sate,  buah-buahan,  nasi dengan lauk pauknya, beraneka jenis minuman hanya untuk masyarakat yang menonton Nobar di tempatnya.


Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik  “ Operasional Fee” enter. Baca juga supaya Anda tidak kena tipu ketik “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw ” pada Google.com enter.

Media online Pewarta–Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua. (Bisa dibaca diluar negeri)

Idris Laena merupakan anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Propinsi Riau, sebagai ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) propinsi Riau. Ia memiliki tanggung jawab besar memenangkan pasangan capres dan wapres  nomor urut 01 untuk wilayah Riau.


Beberapa Minggu yang lalu Presiden Joko Widodo juga mengadakan kunjungan kerja ke Laena Tur dalam rangka temu ramah dengan  ribuan orang  caleg  partai pendukung (red. PDIP, Golkar, PPP, PKB, Nasdem, Perindo, Hanura, PSI, PKP) serta pembentukan Tim Kampanye Daerah Riau.

 

Disela acara tersebut Idris Laena mengatakan " Jokowi sudah berbuat kepada rakyat, kerjanya nyata, sedangkan capres yang lain masih akan. Rakyat sudah merasakan hasil infrastuktur seperti jalan tol, bandara, pelabuhan, bendungan, dan lain-lain "ucapnya.

Kegiatan Nobar di isi dengan orgen tunggal (keyboard)  menampilkan penyanyi lokal, serta ratusan orang simpatisan dari pendukung Jokowi dengan Ma'ruf Amin tumplek menyaksikan debat capres dan wapres  kali pertama ini. (Didi Rinaldo)

Waspada!.. Wartawan Gadungan, Komplotan Maling "Trio Gaek Sinting bersaudara beserta istri , anaknya ".

Sering “Mengaku” sebagai mamak/ Orangtua wartawan.  Oknum wartawan disebutnya anak/adek/keponakanya, Foto Selpi/Rekaman video, menjual nama orang ngaku family/keluarganya, Ngaku nulis berita Print & email berita, wajah palsu/serupa, Kw dsb. Penulis (Didi) ia bilang Jaksa, Polisi, Tentara, KPK. Anda rugi Materi Goblok,  Lapor Polisi. Oknum TNI lapor PM (Polisi Militer).

 

Teks Foto I. Suasana Nonton Bareng Debat Capres dan Wapres di Laena Tur (foto.didi)

Teks Foto II. Idris Laena caleg DPR RI dari Partai Golkar. (foto.didi)

 

]]>
rdidi33@yahoo.com (Didi Rinaldo) frontpage Fri, 18 Jan 2019 17:29:38 +0000
Refleksi Awal tahun 2019 Bea Cukai Aceh https://www.pewarta-indonesia.com/berita/ekonomi/21832-refleksi-awal-tahun-2019-bea-cukai-aceh.html https://www.pewarta-indonesia.com/berita/ekonomi/21832-refleksi-awal-tahun-2019-bea-cukai-aceh.html Dalam acara Bincang Santai dengan tema "Haba Rakan Bea Cukai -- Bea Cukai Aceh Dalam 2018", di salah satu cafe di bilangan simpang tiga Banda Aceh, Selasa 15 Januari 2019.

Disini hadir Kakanwil Bea Cukai Aceh Ronny Rosfyandi dan dipaparkan bahwa:"Bea dan Cukai merupakan instansi di bawah Kemenkeu yang bertanggung jawab mengumpulkan penerimaan negara."

Penerimaan yang dicapai oleh Kanwil Bea Cukai Aceh pada 2018 sebesar Rp 87.376.989.095,- terdiri dari bea masuk sebesar Rp 11.319.437.000, bea keluar Rp 61.173, penerimaan pabean lainnya sebesar Rp 2.757.870.000, serta PPN Rp 33.803.634.432, PPh Impor sebesar Rp 11.418.184.109, dan PPh Ekspor Rp 28.077.802.381. Nilai ini di antaranya diperoleh dari kegiatan ekspor dan impor di wilayah Aceh.

Ternyata wilayah Aceh masih sangat rawan dengan bahaya penyeludupan.Di tahun 2018 ternyata Bea Cukai Aceh telah melakukan 372 kali penindakan. Di antaranya penindakan terhadap 16.820 batang rokok illegal, 180 bungkus rokok illegal, 88 kg metamphetamine, 30.000 butir ekstasi, dan 20.000 butir happy five.

Besarnya penyelundupan yang terjadi di perairan Aceh tidak lepas dari banyaknya jumlah pelabuhan ilegal yang tidak terdekteksi oleh Bea Cukai Aceh.

Bea Cukai Aceh konsisten melakukan pengawasan terhadap berbagai pelanggaran di bidang kepabeanan dan cukai.

Kerjasama lintas instansi sangat diharapkan agar tidak ada lagi penyeludupan di Aceh dan akhirnya dapat terwujudnya ekonomi rakyat yang makin sejahtera.

Rachmad Yuliadi Nasir (WA 08887211300)]]> tragedigurita@gmail.com (Rachmad Yuliadi Nasir) frontpage Wed, 16 Jan 2019 08:09:09 +0000 Renungan 14 Tahun Tsunami Aceh https://www.pewarta-indonesia.com/inspirasi/serba-serbi/21831-renungan-14-tahun-tsunami-aceh.html https://www.pewarta-indonesia.com/inspirasi/serba-serbi/21831-renungan-14-tahun-tsunami-aceh.html Berita yang mengejutkan juga berasal dari gampong Kajhu dengan ditemukan 45 jenazah korban tsunami 14 tahun yang lalu. Penemuan ini terjadi saat pekerja sedang membuat lubang septic tank pada hari Selasa, 17 Desember 2018.

Untuk puncak peringatan 14 tahun tsunami Aceh pada tanggal 26 Desember 2018 maka Disbudpar menyediakan kuah belanga dari 6 ekor sapi. Peringatan Tsunami ini dipusatkan di Masjid Tgk Mahraja Gurah Gampong Lam Geu Ue, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

Agenda utama peringatan 14 tahun tsunami ini adalah zikir dan doa bersama yang dipimpin H Zamhuri Ramli SQ MA, santunan anak yatim dan tausiah.

Ribuan orang memadati tempat acara zikir dan tausiah yang diisi oleh ustad terkenal dari Riau yaitu Ustad Abdul Somad (UAS). Terlihat juga tamu dari negara tetangga seperti dari Malaysia dan Jepang.

Disini terlihat wajah-wajah ceria, para tamu dapat melihat langsung bagaimana masyarakat Aceh solid untuk selalu memperingati dan mengenang tsunami serta membangun semangat kebersamaan bagaimana menghadapi bencana.

Thema peringatan tsunami tahun ke-14 ini adalah: "Hikmah kejadian tsunami dan semangat membangun Aceh lebih baik." Panitia juga menyediakan Photo both untuk setiap pengunjung acara peringatan 14 tahun tsunami Aceh.

Diarea PLTD Apung juga diperingati 14 tahun tsunami Aceh oleh warga kota Banda Aceh begitu pula di kawasan kuburan massal Ulee Lheu serta kuburan massal Siron.

Museum Tsunami ramai juga orang berkunjung melihat sisa-sisa tsunami baik melalui film, gambar, monumen dan peninggalan lainnya.

Pada malam harinya juga dilakukan acara refleksi 14 tahun tsunami Aceh oleh salah satu TV Swasta dari panggung utama museum tsunami Banda Aceh. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:08887211300)]]> tragedigurita@gmail.com (Rachmad Yuliadi Nasir) frontpage Wed, 16 Jan 2019 07:23:29 +0000 Periset University Technology Malaysia (UTM) Kunjungi Gampong Pande https://www.pewarta-indonesia.com/berita/internasional/21830-periset-university-technology-malaysia-utm-kunjungi-gampong-pande.html https://www.pewarta-indonesia.com/berita/internasional/21830-periset-university-technology-malaysia-utm-kunjungi-gampong-pande.html Salah satu periset asing yang tertarik datang ke gampong Pande adalah University Technology Malaysia (UTM). Pihak University Technology Malaysia (UTM) telah menjalin kerjasama dengan Universitas Syiah Kuala Aceh serta menandatangani MoU beberapa waktu yang lalu.

Pada hari Sabtu, 22 Desember 2018, telah datang 3 orang utusan dari University Technology Malaysia (UTM) yaitu Prof. Madya Ahmad Bin Khalid, DR. Nurzal Effiyana Ghazali Ph.D, M.Sc, M. Eng, B.Eng, serta wakil dari mahasiswa UTM yaitu Muhammad Zaim.

Kedatangan perwakilan University Technology Malaysia (UTM) disambut Ketua Yayasan Darud Donya Aceh Cut Putri di gampong Pande untuk melihat situs Islam yang ada serta berbincang dengan keuchik Gampong Pande dan unsur masyarakat.

Disini diketahui bahwa ada suatu Program khusus bagi masyarakat gampong Pande yaitu Program Community Engagement. Direncanakan bisa terlaksana pada 28 April hingga 4 Mei 2019.

Program ini merupakan kolaborasi antara University Technology Malaysia (UTM), Malay and Islamic World Organization/ DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) dan Yayasan Darud Donya Aceh, yang didukung oleh Pemerintah Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh dan Universitas Syiah Kuala.

Pemerintah Kota Banda Aceh juga telah menerima utusan University Technology Malaysia (UTM). Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dan mengapresiasikan Program Community Engagement.

Walikota Banda Aceh mendukung penuh dan siap membantu hal-hal apa saja yang dibutuhkan di lapangan nantinya, termasuk memberi kemudahan terkait perizinan dan lain sebagainya. Ini juga bentuk terima kasih Pemerintah Kota Banda Aceh atas pemilihan Banda Aceh sebagai salah satu lokasi Program Community Engagement.

Delegasi University Technology Malaysia (UTM) berharap dengan program ini pihaknya ingin berbagi ilmu dan pengetahuan dengan masyarakat Aceh khususnya masyarakat nelayan dan petani yaitu program khusus yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Strategi pemberdayaan masyarakat diarahkan kepada fasilitasi pemandirian masyarakat dalam perlindungan sumber daya alam, pengelolaan sumber daya alam dan penguatan keorganisasian masyarakat.

Program perlindungan sumber daya alam diarahkan melalui partisipasi masyarakat dalam berbagai bentuk kajian, persetujuan dan kebijakan masyarakat dalam perlindungan sumber daya alam.

Program pengelolaan sumber daya alam diarahkan kepada kajian dan kerja nyata dalam pemanfaatan sumber daya alam oleh masyarakat secara berkelanjutan.

Program penguatan organisasi masyarakat diarahkan kepada berbagai bentuk kegiatan penguatan adat, kearifan lokal, gampong, meunasah, mukim dan organisasi swadaya yang dapat menyuarakan kebutuhan mereka pada perlindungan, pengelolaan dan keselarasan hubungan dengan kelompok kepentingan lainnya.

Program perdana yang akan dilaksanakan di Gampong Pande diantaranya yaitu pelatihan pertanian sistem teknologi fertigasi, pelatihan teknologi pengolahan fiber untuk kebutuhan nelayan (perikanan dan kelautan), penanaman hutan bakau disertai tekhnologi pendeteksi kualitas air dengan satelit, kegiatan seni budaya, sosialisasi dan pemahaman sejarah serta kearifan lokal Aceh.

Kegiatan sosial lainnya adalah merenovasi rumah anak yatim tsunami DMDI serta membersihkan nisan-nisan dan makam-makam ulama dan raja yang tersebar ribuan disekitar Gampong Pande, serta beberapa program lainnya.

Kegiatan Program Community Engagement menurut rencana dilakukan oleh 40 (empat puluh) orang mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa UTM dan mahasiswa dari berbagai Universitas seluruh Malaysia juga mahasiswa dari Iran dan berbagai negara lainnya yang dikoordinasikan oleh UTM yang datang bersama para dosen dan pakar di bidang masing-masing.

Semoga Program Community Engagement menjadi ajang sharing informasi dan knowledge antar kedua negara serumpun Malaysia-Indonesia, khususnya Aceh untuk bersama-sama membangun kerjasama yang lebih baik dimasa depan.

Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)]]> tragedigurita@gmail.com (Rachmad Yuliadi Nasir) frontpage Wed, 16 Jan 2019 07:04:36 +0000 Menjelang Peringatan 23 Tahun Tenggelamnya Kapal Fery KMP Gurita https://www.pewarta-indonesia.com/warta-utama/warta-utama/21829-menjelang-peringatan-23-tahun-tenggelamnya-kapal-fery-kmp-gurita.html https://www.pewarta-indonesia.com/warta-utama/warta-utama/21829-menjelang-peringatan-23-tahun-tenggelamnya-kapal-fery-kmp-gurita.html Tidak terasa sudah 23 tahun kapal fery KMP Gurita yang naas itu tenggelam di dasar laut dan hilang untuk selama-lamanya, termasuk kedua orang tuaku.

Kapal fery KMP Gurita yang kapasitasnya hanya untuk sekitar 210 orang, ternyata memuat 378 orang.

Dari jumlah penumpang 378 orang, hasil riset dari Riset Independent dan PUSPIATUR (Pusat Sejarah Peradaban Islam Aceh Turki) bahwa ada 40 orang berhasil diselamatkan, 54 ditemukan tewas dan 284 orang dinyatakan hilang bersama-sama dengan KMP Gurita yang tidak berhasil diangkat dari dasar laut.

Pada hari Sabtu 19 Januari 2019 nanti tepat sudah 23 tahun tenggelamnya kapal fery KMP Gurita.

Penumpang kapal naas itu khusus berasal dari kota Sabang, kota Banda Aceh, kabupaten Aceh besar, provinsi Sumatera Utara serta dari manca negara.

Kepada seluruh masyarakat Aceh umumnya dan kota sabang khususnya diharapkan doa bersama, yasinan dan membaca doa Al fatihah 7 kali untuk muslimin dan muslimat yang meninggal dunia.

Hal ini dapat dilakukan pada malam Jumat, Saat khutbah Jumat, Zikir malam Sabtu, Doa bersama pada hari H, 19 Januari 2019 direncanakan akan dilaksanakan di atas kapal fery KMP BRR jam 07:30 WIB berangkat menuju titik lokasi kapal fery KMP Gurita tenggelam.

Bagi warga Sabang dan sekitarnya yang ingin melakukan doa bersama dari atas kapal fery KMP BRR dapat berangkat dari Balohan Sabang dengan jadwal trip I menuju Banda Aceh.

Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300) Salah seorang anak korban tenggelamnya kapal fery KMP Gurita]]> tragedigurita@gmail.com (Rachmad Yuliadi Nasir) frontpage Wed, 16 Jan 2019 06:57:37 +0000 Beny Tanjung Lantik Ketua Peguruus Anak Ranting PP Sekecamatan Marpoyan Damai https://www.pewarta-indonesia.com/inspirasi/serba-serbi/21828-beny-tanjung-lantik-ketua-peguruus-anak-ranting-pp-sekecamatan-marpoyan-damai.html https://www.pewarta-indonesia.com/inspirasi/serba-serbi/21828-beny-tanjung-lantik-ketua-peguruus-anak-ranting-pp-sekecamatan-marpoyan-damai.html KOPI, Pekanbaru- Pelantikan lima ketua pimpinan Ranting Pemuda Pancasila (PP) se kecamatan Marpoyan Damai masa bakti 2019-2021 . Pelantikan bertempat Jalan. Arifin Ahmad, eks Pujasera, Minggu (13 Januari 2019).


Pelantikan dilakukan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PAC-PP) Marpoyan Damai oleh Beni Tanjung. Kelima ketua pimpinan anak ranting sebagai berikut.

Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik  “ Operasional Fee” enter. Baca juga supaya Anda tidak kena tipu ketik “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw ” pada Google.com enter.

Media online Pewarta–Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua. ( bisa dibaca diluar negeri translate 8 bahasa)


Pimpinan Ranting Kelurahan Tangkerang Tengah, yang diketuai Deni Afrizal, Sidomolyo Timur, Afriki, Kelurahan Maharatu, Afrizal, Kelurahan Wonorejo Safrizal SE serta Kelurahan Tangkerang Barat, Dasril Cobra.

Pelantikan dihadiri oleh ketua MPC PP kota Pekanbaru Jhoni SH, pengurus MPC PP propinsi Riau yang dihadiri oleh sekretaris. Dankoti PP Resmon Sagala. Serta unsure muspida kecamatan, bhabinkamtibmas, Babinsa, lurah, serta undangan. (Didi Rinaldo)

Waspada!.. Wartawan Gadungan, Komplotan Maling "Trio Gaek Sinting bersaudara beserta istri , anaknya ".

Sering “Mengaku” sebagai mamak/orangtua wartawan.  Oknum wartawan disebutnya anak/adek/keponakanya, Foto Selpi/Rekaman video ,menjual nama orang ngaku family/keluarganya, Ngaku nulis berita Print & email berita, wajah palsu/serupa, Kw dsb. Penulis (Didi) ia bilang Jaksa, Polisi, Tentara, KPK. Anda rugi Materi Goblok,  Lapor Polisi. Oknum TNI lapor PM (Polisi Militer).

Teks Foto.  I, II foto bersama Pelantikan Pengurus Anak Ranting (PAC) Pemuda Pancasila kecamatan marpoyan damai. (foto.didi)

 

 

 

 

]]>
rdidi33@yahoo.com (Didi Rinaldo) frontpage Sun, 13 Jan 2019 19:31:42 +0000
Rian Rela Rogoh Kocek Rp. 80 juta Sekali “Totil” dengan Vanessa Angel https://www.pewarta-indonesia.com/inspirasi/hiburan-a-selebriti/21826-rian-rela-rogoh-kocek-rp-80-juta-sekali-totil-dengan-vanessa-angel.html https://www.pewarta-indonesia.com/inspirasi/hiburan-a-selebriti/21826-rian-rela-rogoh-kocek-rp-80-juta-sekali-totil-dengan-vanessa-angel.html KOPI, Jakarta - Bukan rahasia umum lagi, “oknum” selebriti Indonesia menyambi sebagai pekerja seks High Class. Alasan Tingginya cost /biaya perawatan tubuh seorang selebriti, begitu juga dengan biaya hidup yang serba glamor.

Sekali booking puluhan hingga ratusan juta untuk sekali “Totil” dengan oknum artis pujaan tersebut. Orang yang mengordernya tak sembarang orang, umumnya berprofesi sebagai pengusaha, oknum kepala daerah suka "Totil", oknum pejabat yang doyan “Totil”, oknum Perwira TNI/Polri Gemar "minum Susu putih dan susu coklat".


Ditempat kerjanya , Kangmas Sutisyoso mengatakan “ Salut saya kepada oknum pengusaha Rian (45) asal Surabaya berani booking prostitusi online, yang diorder tak tanggung yakni selebriti  Vanessa Angel.


Ia berani merogoh koceknya Rp. 80 juta = se x buka celana, se x kencan, se x shortime dengan artis kesukaanya" cakap Kangmas Sutisyoso yang Jennius sebagai Pengamat, Pengemar wanita muda yang cantik/seksi. Dengan uang segitu bisa pergi umrah 4 x, naik buk Haji eh salah pergi menunaikan ibadah Haji ke Mekkah 2 x.


Maka daripada itu Anda (red.pembaca) mikir tujuh keliling menikahi seorang selebriti . Kalau kantong Anda tebal pasti robek buatnya, Gadang balanjonyo (red.besar jajannya).

Kecuali para oknum selebriti Indonesia, maklum keadaan Kangmas Sutisyoso siap lahir bathin , ekonomi ya belum tajir, nanti sama-sama kita mencari . Yang penting kangmas Chayang ,siap nikah dengan oknum selebriti itu he..he...

Doakan ya pembaca Penulis (didi) mendapat istri selebriti muda, cantik , baik tidak suka selingkuh Amin. (dibaca 40 orang terkabul).


Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik  “ Operasional Fee” enter. Baca juga supaya Anda tidak kena tipu ketik “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw ” pada Google.com enter.

Media online Pewarta–Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua.

 

Heboh Vanessa Angel, Avriellya Shaqila, Tertangkap oleh Polisi Dugaan Terlibat Prostitusi Artis Online.

Demi bisa berkencan dengan Vanessa Angel, Rian rela merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah. Vanessa Angel sendiri diduga memiliki tarif Rp. 80 juta dari setiap pelayanan yang diberikan kepada tamunya.

Saat diperiksa oleh Anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Rian mengungkapkan alasannya sampai rela membayar Rp. 80 juta demi bisa berkencan dengan Vanessa Angel.

Rupanya, alasan Rian tak lain dan bukan ialah karena dirinya merupakan penggemar dari sang artis Vanessa Angel.

Usai penangkapan Vanessa Angel dan beberapa orang lainnya itu, publik dibuat bertanya-tanya siapa sebenarnya sosok 'lelaki hidung belang' disebut-sebut sebagai pengusaha yang rela mengeluarkan kocek hingga Rp. 80 juta agar bisa memakai 'jasa' esek-esek dari seorang Vanessa Angel. Pelan-pelan, sosok pria tersebut pun mulai terungkap.

"Karena minta bayaran Rp 80 juta untuk VA dan Rp 25 juta untuk model AS Avriellya Shaqila, saya menyatakan siap membayarnya," kata Rian pada wartawan. "Sesuai aturan saya harus mentransfer uang muka tanda jadi sebesar Rp. 35 juta. Sisanya dibayar usai kencan."

Kasubdit V Siber Polda Jatim AKBP Harissandi membenarkan, bahwa pihaknya mengamankan pria yang berada di dalam kamar bersama artis Vanessa Angel di sebuah hotel di Surabaya.

Sudah kami periksa yang bersangkutan dan sudah dimintai keterangan terkait prostitusi artis,” ujar Harissandi, seperti dilansir dari Beritajatim.com, Senin (7 Januari 2019).

Menurut Harissandi, lelaki pemesan layanan prostitusi artis merupakan orang tajir dan pengusaha di Surabaya.

"Ya itu pria yang bersama artis adalah seorang pengusaha di Surabaya," ungkapnya.

AKBP Harissandi menyebut pemesan artis tersebut adalah Rian (R), seorang pengusaha tambang asal Surabaya. Tambang milik Rian diduga berlokasi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (Didi Rinaldo)

 

]]>
rdidi33@yahoo.com (Didi Rinaldo) frontpage Thu, 10 Jan 2019 14:47:55 +0000
Partai Berkarya Kembalinya “Putra Putri Cendana” ke Panggung Politik https://www.pewarta-indonesia.com/warta-utama/warta-utama/21496-partai-berkarya-kembalinya-putra-putri-cendana-ke-panggung-politik.html https://www.pewarta-indonesia.com/warta-utama/warta-utama/21496-partai-berkarya-kembalinya-putra-putri-cendana-ke-panggung-politik.html KOPI, Jakarta – Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang menegaskan masuknya Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal nama Mbak Titiek Soeharto (mantan istri Prabowo Subianto) ke Partai Berkarya akan memperkuat partai menggalang basis dukungan dari masyarakat. Khususnya, para simpatisan pendukung mantan Presiden Soeharto yang masih bertahan.

Badaruddin menegaskan, Partai Berkarya akan menghimpun para pendukung mantan Presiden Soeharto dan menguatkan kekuatan partai pada basis dukungan keluarga Cendana. "Kami yakin 100 persen gaet pendukung setia Pak Harto. Jadi pendukung Pak Harto lebih fokus pilihannya ke Partai Berkarya," kata Badaruddin kepada wartawan, Selasa (12/6).

Putra putri Presiden Republik Indonesia ke-2 yakni (alm) HM. Soeharto, akhirnya berlabuh di Partai Berkarya. Partai bikinan Tommy Soeharto itu pun siap bersaing di Pesta Demokrasi 2019.

Siti Hediati Hariyadi (Titiek) anak keempat Presiden RI ke-2 Soeharto membagian foto enam bersaudara putra-putri Soeharto.

Foto yang diposting di akun Twitter @TitiekSoeharto itu, bertuliskan ‘BERKARYA untuk INDONESIA’.

Dari kiri ke kanan: Titiek, Sigit Harjojudanto, Siti Hardiyanti Indra Rukmana (Tutut), Bambang Trihatmodjo, Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek), dan Hutomo Mandala Putra (Tommy).

Anak-anak Soeharto berfoto dengan menunjukkan angka nomor 7 dengan jari mereka sebagai nomor urut Partai Berkarya. Mereka berdiri dengan latar belakang foto Soeharto dan Ibu Tien.

Nah, untuk mengingat kembali keenam orang dalam foto tersebut, Ngopibareng.id mengulas secara berurutan sesuai foto dari kiri ke kanan mulai anak sulung hingga anak bungsu.
Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

Kini ribuan jumlah media online di Indonesia, Pewarta Indonesia.com merupakan Media online Standar Internasional (World Class) ketik  di Google.com“ Operasional Fee” enter. Baca juga supaya Anda tidak kena tipu ketik “Waspada!.. Modus penipuan wajah Palsu, Kw ” enter.

Media online Pewarta–Indonesia.com interkoneksi kejaringan sistim internet Internasional , website kami bisa dibaca antar benua.

 

Inilah Profil Putra Putri mantan Presiden RI ke-2 (alm) Jendral Besar HM.Soeharto

Siti Hardijanti Rukmana

Anak tertua presiden Soeharto ini biasa dipanggil Mbak Tutut. Wanita yang pernah menjadi Pelaksana Tugas Ibu Negara Republik Indonesia setelah istri Presiden Soeharto, Siti Hartinah meninggal dunia pada 28 April 1996 tersebut, lahir pada 23 Januari 1949.

Saat ayahnya masih berkuasa (red. Presiden) Mbak Tutut pernah menjabat sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia pada Kabinet Pembangunan VII.

Bos PT Citra Lamtoro Gung Persada ini menikah dengan Indra Rukmana dan dikaruniai empat orang anak, yaitu Dandy Nugroho Hendro Maryanto (Dandy), Danty Indriastuti Purnamasari (Danty), Danny Bimo Hendro Utomo (Danny), dan Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana (Sekar).

Sigit Harjojudanto

Anak kedua Pak Harto ini lahir di Solo pada, 1 Mei 1951. Tidak ada jejak politik dari suami Elsje Anneke Ratnawati tersebut.

Namun, nama dari ayah Ari Sigit, Aryo Seto dan Eno Sigit ini cukup dikenal saat di dunia olahraga, khususnya sepak bola.

Sebab, Sigit merupakan pendiri klub sepak bola Arseto Solo pada 1978. Selain itu, pria 67 tahun ini juga pernah menjadi Kepala Project Officer PSSI dan Ketua Harian Galatama PSSI.

Bisnisnya bergerak di berbagai industri termasuk, perkebunan, pertambangan, dan perhotelan melalui bendera Grup Arseto.


Bambang Trihatmodjo

Nama pria yang lahir di Solo pada, 23 Juli 1953 ini tak hanya terkenal sebagai putra ketiga Soeharto, tapi juga karena rumah tangganya.

 

Setelah menjalin pernikahan yang cukup lama dengan Halimah Agustina Kamil Bambang (red. Putri ranah minang) diketahui juga menjalin hubungan dengan penyanyi Mayangsari. Memiliki seorang putri bernama Tata Kirani Trihatmojo dari hasil pernikahanya.

Perceraian dirinya dengan Halimah menjadi salah satu kasus perceraian yang banyak memperoleh pemberitaan.

Dalam dunia bisnis, Bambang bergerak di berbagai bidang mulai dari real estate, perkebunan, transportasi, hingga penyiaran (televisi) yang sebagian besar melalui bendera Bimantara Citra dan Global Mediacom.

Siti Hediati Hariyadi

Nama wanita yang kerap disapa Titiek ini sering muncul di media masa nasional pada 2014 silam.

Saat itu, dirinya yang merupakan pengurus Partai Golkar secara aktif mendukung pencalonan H. Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia.(red. mantan suaminya)

Prabowo sendiri tidak lain merupakan mantan suami dari wanita yang lahir di Semarang, 14 April 1959. Tidak diketahui persis kapan pasangan yang menikah pada Mei 1983 tersebut bercerai.

Di dunia politik, Titiek menjabat sebagai anggota DPR periode 2014-2019 dari partai Golkar. Namun belum lama ini, ia lengser dari jabatan Wakil Ketua Dewan Pakar partai berlambang pohon beringin itu.

Hutomo Mandala Putra

Pria kelahiran Jakarta, 15 Juli 1962 yang kerap disapa Tommy ini bisa dibilang sebagai ‘Bintang’ dari keluarga cendana. Dirinya kerap menjadi pemberitaan media massa, mulai dari dirinya masih muda hingga saat ini.

Saat muda, Tommy dikenal sebagai pebalap mobil, khususnya di ajang lomba Rally. Ia pun banyak terlibat affair dengan artis cantik Indonesia.

Pria yang pernah menikah dengan Ardhia Pramesti Regita Cahyani pada, 30 April 1997 ini sempat dijebloskan ke penjara selama 15 tahun pada 2002, karena terlibat pembunuhan Hakim Agung Syafiuddin Kartasasmita.

Hukumannya lantas berkurang menjadi 10 tahun pada 2005. Setahun berikutnya ia dihadiahi remisi 31 bulan. Tommy bebas bersyarat pada 30 Oktober 2006.

Tiga tahun berikutnya ia naik panggung politik ketika berambisi merebut ketua umum Partai Golkar. Hasilnya, Tommy gagal. Ia pun keluar dari Golkar pada 2016 dan langsung membentuk dua partai sekaligus, yakni Partai Nasional Republik dan Partai Beringin Karya.

Partai Nasional Republik dan Partai Beringin Karya lantas dilebur jadi satu menjadi Partai Berkarya tepat di hari ulang tahun Tommy ke-54.

Siti Hutami Endang Adiningsih

Putri bungsu Soeharto yang lahir pada 23 Agustus 1964 ini kerap disapa Mamiek. Melalui bendera PT. Manggala Kridha Yudha, Mamiek banyak bergerak di bidang pertanian salah satunya adalah taman buah Mekar Sari seluas 3.000 hektar di daerah Bogor.

Wanita yang pernah menikah dengan Pratikno Singgih ini sempat kembali menjadi pemberitaan pada 2017 saat namanya, juga Tommy, masuk dalam kasus Paradise Papers.

Paradise Papers sendiri merupakan daftar orang-orang yang diduga menyembunyikan kekayaan di negara yang menerapkan pajak rendah atau dikenal sebagai ‘surga pajak’. (berbagai sumber, Didi)

Teks Foto I.  Putra putri keluarga keluarga Cendana (foto.ist)

Teks Foto II. Foto Keluarga Cendana semasa Presiden RI ke-2  (alm) HM. Soeharto  berkuasa.  (foto.ist)

Waspada!.. Wartawan Gadungan, Komplotan Maling "Trio Gaek Sinting bersaudara beserta istri , anaknya ".

Sering “Mengaku” sebagai mamak/orangtua wartawan.  Oknum wartawan disebutnya anak/adek/keponakanya, Foto Selpi/Rekaman video ,menjual nama orang ngaku family/keluarganya, Ngaku nulis berita Print & email berita, wajah palsu/serupa, Kw dsb. Penulis (Didi) ia bilang Jaksa, Polisi, Tentara, KPK. Anda rugi Materi Goblok,  Lapor Polisi. Oknum TNI lapor PM (Polisi Militer).

 

Anda Ada informasi atau berita tolong emailkan ke didipewartaindonesia@yahoo.com.

 

 

]]>
rdidi33@yahoo.com (Didi Rinaldo) frontpage Mon, 30 Jul 2018 18:22:57 +0000