Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



    POLLING WARGA
    Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
     

    Nikki Haley : Negara Arab Hanya Bisa Berkoar- koar , Pelit Memberi Bantuan Finansial ke Palestina

    KOPI, New York - Adapun dalam Daftar Donatur Anrwa ( yayasan mengurus Pengungsi Palestina) terdapat 11 negara mayoritas Muslim yakni : Arab Saudi, Kuwait, dan Uni Emirat Arab sebagai donatur pengungsi Palestina.

    Daftar nama  negara donatur yang disusun UNRWA pada Desember 2016, AS tercatat menyumbang sekitar US$370 juta atau setara Rp.5 triliun untuk badan internasional tersebut. Nilai itu mencapai 30% dari total pendanaan UNRWA itu ditujukan untuk program pendidikan, kesehatan, dan program sosial negara Palestina

    Dilansir dari Huffingtonpost, Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Nikki Haley melontarkan kritikan pedas terhadap negara-negara di jazirah Arab yang dinilainya  hanya "banyak bicara/berkoar-koar” dalam upaya memberikan bantuan pengungsi Palestina (UNRWA). Hal tersebut diungkapkan Haley dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB mengenai isu Timur Tengah di New York. Rabu (25/7/2018).

    Haley menuding negara-negara Uni Emirat Arab, Mesir dan Kuwait, tidak bisa membuktikan dukungan dana yang nyata bagi Palestina.

    Wanita yang kerap melontarkan kritik terhadap negara-negara Arab itu juga menyebutkan, betapa minimnya dukungan dana dari negara-negara Islam lainnya seperti Turki, Iran, Aljazair, Tunisia, Pakistan, dan Oman kepada PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA).

    Turki Bantah Memberikan Sumbangan Sedikit untuk Pengungsi Palestina

    Komentar Duta Besar  Amerika Serikat (AS) untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Nikki Haley tersebut menuai sanggahan dari Duta Besar Turki untuk PBB, Basak Yalcin menyatakan, sebagai negara Muslim, Turki memberikan bantuan yang cukup besar kepada Palestina, baik secara langsung atau melalui Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA)

    “Kami akan senang untuk membagikan rincian bantuan kami kepada pengungsi Palestina atau UNRWA kepada mereka yang tertarik secara pribadi. Tetapi pada pertemuan ini, izinkan saya mengingatkan bahwa menurut Program Bantuan Kemanusiaan Global dari Inisiatif Pengembangan, Turki adalah negara terkemuka dengan bantuan kemanusiaan senilai USD 8,7 miliar," Kata Yalcin.

    "Ini merupakan rasio 0,85 persen antara pendapatan nasional kami dan bantuan kemanusiaan secara global dan menjadikan kami negara paling dermawan di dunia," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada, Rabu (25/7).

    Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk PBB Lana Nusseibeh sependapat dengan Haley terkait aksi nyata untuk membantu perjuangan Palestina. Namun ia juga menegaskan, negaranya telah memainkan peran optimal dalam persoalan Palestina.

    "Total sumbangan kami tahun lalu mencapai lebih dari 125 juta dolar AS. Kami yakin, kami telah memberikan bagian kami secara optimal untuk memenuhi kebutuhan rakyat Palestina," tegas Nusseibeh.

    Amerika Serikat Memotong Bantuan buat Pengungsi Palestina

    Dubes Amerika Serikat untuk PBB Nikki Haley mengutarakan “ Amerika Serikat yang merupakan negara donor terbesar UNRWA telah memotong dana bantuannya untuk badan tersebut dari 365 juta dolar AS menjadi hanya 60 juta dolar AS.

    Selain itu, ia juga mengkritik China dan Rusia yang getol berbicara mengenai hal besar untuk perjuangan Palestina namun hanya berkontribusi sejumlah 350 ribu dolar AS dan 2 juta dolar AS  bagi UNRWA tahun lalu.

    Partisipasi Indonesia terhadap Pengungi Palestina

    Dalam website Kementerian Komunikasi dan Informasi, pemerintah Indonesia mengklaim telah menyalurkan bantuan sekitar US$1 juta kepada Palestina. Dana itu disebut di luar yang ditujukan untuk program pembangunan sumber daya manusia, yang telah diikuti sekitar 1.364 warga Palestina hingga awal 2016.

    Bagaimanapun, kata Muhammad Luthfi, pengamat Timur Tengah dari Universitas Indonesia, pemerintah perlu berperan lebih besar untuk Palestina, terutama setelah Trump mewacanakan penghentian donor.

    Di tengah keterbatasan anggaran pemerintah untuk Palestina, kata Luthfi, selama ini lembaga donor publik seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan PKPU, telah menyalurkan sumbangan masyarakat dalam nominal yang besar.

    Menurut Luthfi, pemerintah harus mulai memasok data tentang jenis kebutuhan mendesak dan lokasi penduduk Palestina yang tak dapat memenuhi keperluan mendasar mereka.

    Namun Luthfi mengingatkan agar pemerintah hanya menjadi penyedia data dan bukan penghimpun sumbangan publik mengingat publik kerap menjauhi program pengumpulan bantuan yang digelar pemerintah karena isu penyelewengan dana.

    Hak atas foto ACT Image caption Gudang dapur umum yang dikelola Aksi Cepat Tanggap dan sejumlah lembaga kemanusiaan lain di Palestina.

    Juru bicara ACT, Lukman Azis Kurniawan, menyebut warga Palestina selalu kesulitan mendapatkan bahan pangan karena akses mereka dibatasi Israel. Lembaga mereka kini mengelola dapur umum di Palestina yang membagikan 500 hingga 2.000 porsi makanan setiap hari.

    Pengalaman yang sama juga dialami PKPU, yang bersama Inisiatif Zakat Indonesia, mendistribusikan bantuan makanan untuk ribuan pasien di Rumah Sakit Indonesia dan Rumah Sakit Dar Al Shifa di Gaza. ( Didi )

    Teks Foto. Dubes Amerika untuk PBB Nikki Haley. (foto.net)


    "Hati-Hati Komplotan Sindikat Penipuan , Wartawan Gadungan, Wajah Palsu".

    Anda Rugi Materi, Goblok. Ingat ciri-ciri Pelaku warga Sipil/masyarakat Lapor ke Polisi. Pelakunya oknum TNI lapor ke PM atau Komandanya. Mahkamah Militer menunggu kedatangan Anda bro.

    Tolong tangkap siapa Dalang sponsor,   jangan lepaskan pelakunya masukan kedalam Penjara. Oknum  Pelakunya "Komplotan Trio Gaek  Sinting beserta istri, anaknya kerja hanya menipu . Istrinya, kakaknya mengaku sebagai istri orang lain. Bekerjasama dengan oknum adik Tentara serta oknum TNI.

    Saya (didi) Wartawan menulis berita dibilang anak kandungnya atau keponakanya. Saya sudah capek nulis berita orang maling diberi duit oleh orang wajah serupa/mirip bodoh kau nih mau kena tipu.  Kemana saya mencari berita ia ikuti, nanti ia bilang keorang saya anaknya atau adiknya. Serta mengaku sebagai mamak/paman saya ke orang lain.

    "Saya Prihatin banyak orang Goblok/Bodoh kena tipu oleh komplotan itu. Percaya saja ada orang mengaku sebagai orang tua (Ortu) atau family orang lain". Ia bawa wajah serupa/ mirip, KW untuk menipu orang lain. Yakni Wajah serupa/mirip : Bapak Jokowi, Prabowo, SBY, Kapolri, Panglima TNI (kumisnya ia cukur), Jaksa Agung, Budi Gunawan, Ketum PPWI Bapak Wilson Lalengke, Kapolda Riau, Presiden Amrik, Presiden Korea utara, Obama, Megawati, Ani Yudhoyono, Samsuar, dll.

    Berniat menchange (tukar) dengan wajah asli. Baca selengkapnya ketik di Google.com" Operasional Fee"enter.

    Orang kampungnya ia kumpulkan,  ia tuduh orang lain melakukan hingga mata  anaknya  buta.   Padahal anak gaek itu merampok. Habis orang kampungnya ia Tipu, serta orang Melayu Riau. Orang mengadu ke Polisi korban materi, laporan orang ia cabut ia suruh "oknum " Lawyer, Jaksa, Polisi , Tentara, orang lain mencabut laporan ia suap pakai uang.

    "Dugaan" Oknum polisi yang mangkal di SPK Pengaduan Polda Riau sekongkol atau membekingi komplotan tersebut . Saya laporkan ke Propam Polri. Orang melapor rugi materi,  laporan orang tak ia naikan.   Tolong tangkap komplotan tersebut.

    Orang lain ia bawa ke narasumber  mengaku sebagai ortu saya (red.didi) atau ortu wartawan lain. Anak Gaek tersebut merampok mata buta berkelahi dalam Lapas orang lain pula ia tuduh. Kemana saya mencari berita ia ikuti, saya kejar kabur nanti ia bilang ke orang saya adalah adiknya atau mamaknya (paman).

    "Kau Edit" buku rekening tabungan saya (didi) di media sosial serta gambar (Penulis Didi) kau gandengkan dengan gambar orang lain saya tuntut kau undang-undang ITE hukuman 5 -10 tahun penjara. Kau edit Gambar penulis (red.didi) memakai seragam (uniform) saya tuntut kau kepengadilan.

    " Kau bawa-bawa orang yang mengaku sebagai pengacara/lawyer  ciri-cirinya (tinggi putih orangya, muka oval, mata agak sipit).

    Kompolotan tersebut sering melakukan upload gambar/foto orang lain serta ujaran kebencian Hate Speech dalam media sosial (red. Facebook, Twitter, Youtube, WA, dll). Usai itu kartu sim handphonenya ia buang. Hanya orang yang memiliki ketrampilan intelijen khusus yang mengetahuinya. Koran orang ia bawa atau berita orang ia print mengaku anaknya atau adiknya nulis berita.

    Kendaraan roda empat operasional komplotan pelaku criminal itu nomor plat polisi sering ia ganti-ganti. Bahkan terpantau memakai nomor plat merah.

    “Dugaan kuat “ pelaku terlibat sindikat narkoba atau kurir sabu-sabu terpantau menumpangi truk, ambulance, superbend serta kendaraan lain ia rental atau kendaraan orang lain ia pinjam.

    Bila ada orang  mengaku-ngaku  sebagai Famili/keluarga, adek saya Donny Erwindo  (red.didi)  atau famili wartawan  lainnya.  Sering menjual nama orang mengaku sebagai Famili /keluarga oknum yakni : A) Kepala Daerah/Pejabat . B) Perwira TNI/ Polri, C). Kejaksaan . D). Pengusaha. E). Perusahaan koran.  Saya tuntut kau ke Pengadilan. Komplotan tersebut Sering minta-minta proyek pemerintah menjual nama wartawan sebagai anaknya atau keponakanya.  Sering menjual nama orang lain atau petinggi negeri ini serta menjual nama ketua umum parpol. Berdiri disamping orang, nanti ia foto atau rekam  video dengan Handpohe bilangnya famili orang.

    "Saya bertekad  bersumpah memasukan komplotan Trio Gaek beradik kakak tersebut beserta anaknya, istrinya kedalam Penjara".

    Mengaku nulis berita, koran orang ia bawa atau berita orang ia print out. Tangkap orang kau pura-pura Gila, Tertangkap lagi kami Sentrum kau dengan listrik. Oknum ini menyamar sebagai supir pribadi atau keluarga ABCDE untuk menghilangkan jejak dari kejaran intelijen dan aparat penegak hukum. Tolong tangkap komplotan tersebut sangat berbahaya, Tolong masukan laporan kami ke Polisi. Trims.

    Anda Ada informasi atau berita tolong emailkan ke This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it .

     

     


    Artikel Lainnya:

     

    Pemko Banda Aceh Memberikan Penghargaan Fire Safety Award 2018
    Jumat, 16 November 2018

    KOPI-Jakarta, Kebakaran dapat terjadi kapan saja, untuk itulah kita dituntut agar berhati-hati. Bagi segenap intansi/perkantoran yang berhasil memproteksi bahaya kebakaran tentu saja harus diberikan penghargaan., Beberapa hari yang lalu di Dinas Kebakaran bekerjasama dengan pemko Banda Aceh menyeleksi dan memberikan penghargaan Fire Safety Award 2018 kepada 30 orang penerima. Kegiatan ini berlangsung bersamaan dengan acara Sosialisasi Sistem... Baca selengkapnya...

    Sekber Pers Indonesia: Eksistensi dan Penjaringan Calon Pengurus Dewan Pers Cacat Hukum
    Kamis, 15 November 2018

    KOPI, Jakarta - Sekretariat Bersama (Sekber) Pers Indonesia mendesak penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) terkait dengan proses rekrutmen calon anggota Dewan Pers, mengingat tidak ada pasal-pasal dalam Undang-Undang 40/1999 yang akomodatif dan jelas pengaturannya. Selain proses rekrutmen, ada beberapa kejanggalan lain sampai pada cacat administrasi. “Penunjukan Dewan Pers diatur UU 40/1999, tetapi pasal 15 sendiri tidak secara jelas mengatur... Baca selengkapnya...

    Milka Hernawati Reba Lakukan Pembinaan Guru Paud di PKBM Penusa Kabupaten Jayapura
    Selasa, 13 November 2018

    KOPI, Jayapura - Dalam kegiatan rutin pembinaan Guru-Guru PAUD dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, yang dipimpin langsung Kepala Bidang Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Dra. Milka Hernawati Reba, M.Pd, Guru-Guru PAUD yang hadir kurang lebih 200 peserta yang melakukan Kegiatan pembinaan rutin sehari di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Penusa Jln. Raya Sentani, No. 159 Mata Jalan... Baca selengkapnya...

    Pengamat : Beranikah KPK Tangkap dan Penjarakan James Riady Owner Lippo Grup (II)
    Jumat, 02 November 2018

    KOPI, Jakarta – Kini heboh pula pembangunan perumahaan kota Meikarta melibatkan grup Lippo. Apakah nasib James Riady berakhir dalam Hotel Prodeo” Cakap Pengamat Ekonomi dan Politik Indonesia singkatan dari (Pepi). Banyak yang terkejut ketika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggeledah rumah dan apartemen big boss Lippo Group James Riady. Bahwa Lippo group beberapa kali kedapatan melakukan suap untuk melancarkan proyek dan bisnisnya, itu... Baca selengkapnya...

    Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi Adakan Penyuluhan Anti Penyalahgunaan Narkoba di SMK Kansai
    Rabu, 31 Oktober 2018

    KOPI, PEKANBARU - Penyuluh Anti Penyalahgunaan Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM, melakukan kunjungan kerja ke SMK Kansai Pekanbaru, 29 Oktober 2018. Di Sekolah Menengah Kejuruan yang beralamat di Jl. Damai Ujung No. 120 Panam, Pekanbaru, Riau itu, Polisi berbintang satu ini berkenan memberikan penyuluhan anti penyalahgunaan narkoba bagi 300-an siswa SMK Kansai Pekanbaru. Hadir... Baca selengkapnya...

    Dr. Victor Pudjiadi Gegerkan Pekanbaru di Acara 90 Tahun Sumpah Pemuda
    Rabu, 31 Oktober 2018

    KOPI, PEKANBARU - Seorang warga peserta Gerak Jalan Sehat di area Car Free Day (CFD), Jl. Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, tiba-tiba lunglai dengan leher dan kepalanya terjatuh ke samping akibat tertusuk pisau sepanjang 40-an centimeter yang ditancapkan Dr. Victor Pudjiadi, Minggu (28/10/2018). Kejadian tidak terduga tersebut berlangsung sangat cepat, membuat seluruh penonton tercekat, bengong, dan merasa khawatir. "Waduh, di luar skenario... Baca selengkapnya...

    Anak Ketua PPWI Banten Dibacok Oknum Siswa SMK Prestek Cikande, Ketum PPWI: Usut Tuntas Pelakunya!
    Selasa, 23 Oktober 2018

    KOPI, Serang, Banten - Genta Alfiza Putra Aditya Nur atau nama panggilan Adit (15), anak yatim-piatu yang tinggal bersama neneknya di Desa Junti, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten harus menjalani operasi bedah dan rawat inap di Rumah Sakit Rangkas akibat terkena bacokan clurit di pinggang bagian atas, 16 Oktober 2018 lalu. Kejadian naas pembacokan terhadap siswa kelas IX di SMPN 2 Jawilan itu, terjadi pada hari Selasa, 16 Oktober 2018,... Baca selengkapnya...

    INTERNASIONALAnggota Parlemen Timor Leste Memutarbali.....
    08/09/2018 | Mohamad Nur Arifin

    KOPI, NTT - Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M di Kupang, Jumat ( 07/09) menjelaskan bahwa apa yang di tuduhkan pada tan [ ... ]



    DAERAHMantri Dadang Berikan Penyuluhan Kepada .....
    31/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Kampar – Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Pembantu Perhentian Raja, Desa Hangtuah, Kabupaten Kampar. Memberikan penyuluhan kepada ibu-i [ ... ]



    PENDIDIKANKabid Paud dan Dikmas Jayapura Meresmika.....
    01/11/2018 | Sem Gombo, S.Kom

    KOPI, Jayapura - Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Kabupaten Jayapura, Milka Hernawati Reba, melakukan kunjungan kerja ke lokasi yang akan dibangun sekola [ ... ]



    EKONOMIMES Aceh Menatap Masa Depan.....
    18/10/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Masyarakat Aceh merasa bersyukur karena sekarang telah hadir di provinsi Aceh kepengurusan MES atau Masyarakat Ekonomi Syariah. Saat ini [ ... ]



    HANKAMDanlanud RHF Pecat Prajurit TNI AU Pra.....
    01/09/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pulau Batam - Ditempat kerjanya , sebut saja namanya Sugeng Triwardono mengatakan “ Jangan ada pula oknum Tentara “ Separoh Tentara Sepa [ ... ]



    OLAHRAGAIPSI Banda Aceh Target 4 Mendali Emas.....
    09/11/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta,Banyak olahraga yang digemari oleh setiap orang. Salah satunya adalah cabang olahraga pencak silat. Wadah yang menaunggi pencak silat [ ... ]



    PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara ke Riau .....
    04/09/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh D [ ... ]



    HUKUM & KRIMINALKetum PPWI: Usut Tuntas Pelaku Pembacoka.....
    23/10/2018 | Wawan Setiawan
    article thumbnail

    KOPI,Serang - Genta Alfiza Putra Aditya Nur atau nama panggilan Adit (15), anak yatim-piatu yang tinggal bersama neneknya di Desa Junti, Kecamatan J [ ... ]



    POLITIKSeorang Anak Petani Tembakau dan Tenun I.....
    19/10/2018 | Anjelino Mali

    KOPI, NTT - Berpenampilan sederhana, tutur kata lembut. Ia pun sangat memberi perhatian dibidang hukum, terutama pada rakyat kecil. Dia adalah sosok D [ ... ]



    OPINIPeran OJK dalam Menciptakan Kondisi yang.....
    10/11/2018 | Harjoni Desky

    KOPI, Jakarta - Salah satu tugas menarik dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah upaya dalam hal melindungi konsumen, dan tugas ini tertuang dalam Un [ ... ]



    ROHANIKanwil Kemenag Riau H. Ahmad Supardi Mut.....
    10/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari, Jumat (05/10) melantik M Nur kholis Setiawan sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Agama [ ... ]



    RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
    05/01/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



    CERPEN & CERBUNGSuami Genjot Pedal Becak, Istri Genjot T.....
    08/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



    PUISIMenatap Rasa.....
    07/06/2017 | Mas Ade

    Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



    CURAHAN HATINikki Haley : Negara Arab Hanya Bisa B.....
    22/08/2018 | Didi Rinaldo
    article thumbnail

    KOPI, New York - Adapun dalam Daftar Donatur Anrwa ( yayasan mengurus Pengungsi Palestina) terdapat 11 negara mayoritas Muslim yakni : Arab Saudi, K [ ... ]



    SERBA-SERBIKomunikasi Secara Langsung.....
    23/10/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain. Pada umumnya, komunikasi d [ ... ]



    Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.