Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



    POLLING WARGA
    Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
     

    SERBA-SERBI

    Komunikasi Secara Langsung

    KOPI-Jakarta, Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain. Pada umumnya, komunikasi dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak.

    Apabila tidak ada bahasa verbal yang dapat dimengerti oleh keduanya, komunikasi masih dapat dilakukan dengan menggunakan gesture tubuh, menunjukkan sikap tertentu, misalnya tersenyum, menggelengkan kepala, mengangkat bahu. Cara seperti ini disebut komunikasi nonverbal.

    Pada saat ini orang sering menggunakan sarana komunikasi seperti Handphone, SMS, Whatsapp, Email, Medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain.

    Akan tetapi sering kali terdengar "KOMUNIKASI Terganggu", ini dapat diakibatkan karena salah komunikasi atau miskomunikasi. Apalagi bila Handphone, Handphone, SMS, Whatsapp, Email, Medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain, milik anda dibajak orang lain atau ada orang lain yang menggunakan Nama Anda untuk maksud "JAHAT" tentu saja membuat repot dan bikin kacau semua orang.

    Sudah banyak orang yang tertipu karena dapat telepon gelap, SMS, Whatsapp, Email, Medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain, mengatasnamakan seseorang, padahal orang tersebut tidak tahu apa-apa.

    Komunikasi yang terbaik adalah bertemu langsung dan berbicara secara empat mata. INGAT: "Bila ada keperluan harap bicara langsung secara empat mata."

    Betapa banyak hubungan seseorang rusak gara-gara salah komunikasi dan tidak adanya hubungan harmonis. Hal ini dapat dicegah dengan bertatap muka langsung, salaman dan berbicara mengutarakan pendapat dan saran-saran kepada seseorang.

    Ucapkanlah bila bertemu seseorang dengan : "Assalammualaikum, Hallo apa khabar, Salaman, Saya perlu dengan Anda, Apa ada waktu sebentar, Dimana Kita bisa berbicara berdua," merupakan salah satu contoh komunikasi langsung.

    Tunggu apa lagi, Mari praktikan komunikasi secara langsung untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan kedua belah pihak.

    Jangan sampai orang-orang jurusan komunikasi salah komunikasi apalagi orang HUMAS salah komunikasi, bisa kacau. Apalagi bila terjadi bencana alam sering kali adanya komunikasi yang salah di lapangan.

    Anda sudah membaca tulisan ini, jangan sampai ditipu lagi gara-gara salah komunikasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:08887211300)

     

    Bupati Kuansing Mursini jadi Inspektur Upacara Hut TNI ke-73

    KOPI, Kuantan Singingi - Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI di Lapangan Limuno Telukkuantan, Jumat (5/10/2018) pagi berlangsung d…
     

    Suatu Hari yang Indah

    Oleh: Ahmad Muhaimin

    Sudah hampir tujuh bulan lebih ponsel butut Rustam tidak mengeluarkan bunyi apa-apa. Biasanya, sabtu menjelang magrib pasti anak laki-lakinya yang di rantau akan menelpon, iseng-iseng menanyakan kabar, atau sekadar bertanya sudah makan atau belum. Tapi sepenuh senja bulan-bulan ini tidak ada satupun suara anaknya yang mencuat melalui speaker ponselnya yang butut itu.

    Rustam sendiri tidak terlalu bisa menggunakan ponsel butunya, paling hebat juga mencari daftar nomor telepon lalu menelpon nomor yang sudah dicarinya itu, atau mengangkat sambungan telepon dari seberang saat ponselnya bersuara gaduh. Untuk urusan mengirim SMS, dia tidak mengerti sama sekali.

    Setelah menatap nanar ponsel jelek berwarna hitam di permukaan meja di hadapannya, akhirnya ia melangkah menuju dapur dengan kepala penuh sambil sibuk membenarkan letak pecinya yang miring. Sejak shalat Subuh usai, peci hitam yang bagian pinggirnya sudah menguning lusuh itu masih melekat di kepalanya. Di dapur, ia langsung membuat teh dengan sedikit gula untuk menghangatkan tubuh, dan menenangkan hati yang sedang gaduh.

    Tidak lama berselang, ia kembali lagi, menghampiri jendela kayu yang terletak di dinding ruangan tamu sebalah kanan, jempol dan jari telunjuk sebelah kiri membentuk setengah lingkaran, menempel erat di gelas yang hanya terisi setengah bagian. Tangan kanannya terjulur ke depan meraih pengunci jendela, lalu ditarik ke atas dan digeser sedikit ke sebelah kanan. Setelah itu, jendela kayu berwarna cokelat tua yang mulai pudar ia dorong perlahan. Halaman rumah, pohon-pohon dan setapak jalan tanah berbatu masih terlihat samar-samar.

    Rustam menutup jendela itu lagi. Angin yang berembus cukup menggigit kulit leher yang tak terlindung syal atau kerah jaket yang tebal.

    Umi yang duduk dengan mukena yang belum lepas hanya diam, ia tidak bertanya apa-apa, bukan karena tidak mau, tapi takut kalau ia salah lagi. Sepertinya tidak ada kebagaiaan yang ia rasakan setelah empat tahun menikah dengan Rustam. Jangankan kebahagiaan dan kepuasaan hidup, sepenggal senyum saja selalu nampak redup.

    Dulu, laki-laki itu sudah berjanji akan banyak hal, tapi kini tidak ada satu dua dari ucapannya yang ditepati, janji antah berantah itu kini menjadi mati. Umi memang terlalu sabar hidup dengan laki-laki itu, entah karena rasa cinta, atau sebab terpaksa karena takut akan dosa.

    Semenjak empat tahun setelah menikah, Sifat Rustam menjadi sedingin es batu. Karena impiannya untuk menenangkan suara tangis di buta malam sudah sirna, impiannya saling menyalahkan tentang siapa yang harus menenangkan si buah hati semakin tak bisa, ia menjadi setega itu  yang seharusnya selalu siap menopang beban. Empat tahun setelah pernikahannya itu, tak ada satupun tanda-tanda perut istrinya akan membesar.

    Bertahun-tahun kemudian, Rustam mengadopsi anak perempuan adiknya sendiri, diurus sampai besar, dicukupi segala kebutuhan hidup dengan segala kemewahan. Tak berselang lama, giliran Umi yang mengadopsi anak laki-laki dari adik perempuannya. Sayangnya, setelah besar, kedua anak yang sesungguhnya adalah keponakan sendiri itu tidak tahu terimakasih, jangankan berbakti dan balas budi, sekadar disuruh untuk membelikan sayur di warung saja tidak pernah berangkat. Rustam selalu uring-uringan kalau mendengar anak angkatnya itu diperintah oleh istrinya yang tidak pernah disayang dengan kata-kata halus. Lagi-lagi, Umi lah yang harus terkena omongan yang selalu menukik dari suaminya yang tak pernah bersikap baik.

    Apa enaknya hidup dengan seratus bentakkan setiap harinya? Seperti ini seperti itu tetap salah. Mungkin senandung cinta dan doa yang membuat hati Umi sekuat baja dalam menjaga bahtera rumah tangganya.

    Dan pada akhirnya, Rinda, anak angkat perempuannya itu menikah setelah umurnya genap di angka dua puluh. Tambah-tambah setelah menikah, sama sekali ia tak pernah memikirkan kondisi ibunya yang ringkih. Ibarat kata setelah makan tak pernah mau mencuci piring, seperti itul

     

    Tertangkap Basah Nazaruddin dengan Setya Novanto Satu Kamar, Lagi Ngapain tuh bro..

    KOPI, Jakarta – Di tempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso mengatakan, “Tak jera-jeranya oknum petugas Lapas (lembaga Permasyarakatan) dan Rutan (Rumah Ta…

    Baca selengkapnya...

     

    Inilah Jony Boyok Hina Ustad Abdul Somad Keturunan “Dajjal” Pada @akun Medsosnya

    KOPI, Pekanbaru – Dengan jari Anda bisa masuk penjara melakukan unggahan ujaran kebencian "Hate Speech" yaitu : kalimat, Foto, Video live streaming …
     

    KAHMI Gelar Konser Amal Bantu Gempa Lombok, Undang Cawapres 2019 Sandiga Uno

    KOPI, Jakarta - Bakal Cawapres 2019 Sandiaga Uno menyanyikan lagu 'Satukan Tekad Semboyan Indonesia Raya' untuk membantu korban gempa di NTB. Lagu te…
     

    Ketahuan “Totil” Dengan Wil, Kadis Bappeda Kota Langsa Mandikan Air Comberan oleh Warga

    KOPI, Langsa – Ditempat kerjanya, Aji Sulung menuturkan “ Wajar Pria suka dengan wanita seksi, cantik. Jangan lupa Pak Kadis ajak dong kami minum susu…
     

    Di Kaki Rinjani, Lawan Stunting dan Buruk Gizi

    Ketika tugas telah memanggil, Taburi dengan senyuman. Segala hambatan menjadi tantangan." Mendampingi ibu Rauhun (KPM PKH)  membawa anaknya Imunisasi Di Posyandu Pade Angen Dusun Wengkang Desa Loyok, Kecamatan Sikur Lombok Timur Adalah langkah pasti".

    Pendampingan dalam mengawal kegiatan Posyandu terus digelorakan dalam rangka menekan hadirnya angka stunting dan gizi buruk pada anak KPM. Hadirnya Pendamping Sosial merupakan "jembatan" emas untuk menghubungkan antar Kelompok KPM dan Fasilitas Kesehatan. Sehingga KPM dengan mudah mendapatkan akses pelayanan.

    Team work adalah satu media yang kokoh untuk membangkitkan gairah peningkatan derajat kesehatan KPM. Pendamping dan Petugas Faskes adalah team work di tengah lingkungan keluarga masyarakat, Lebih khusus peserta KPM. Sebab, team tersebut kini merupakan dua unsur yang sangat vital yang membantu keluarga KPM untuk lebih bergairah menekan angka stunting dan gizi buruk yang  menjadi "momok", kian menghantui mereka (KPM).

    Sukses kawan..

    Foto:  by Ariyadi Irmawan/pendamping PPKH Kec Sikur Lombok Timur

     

    Aku Mahasiswa Beda: Inspirasi Seorang Cleaning Service

    KOPI-Padang, Suaranya yang tenang dan dalam, membawa keheningan ruang penjurian. Semua mata menuju ke arahnya yang sedang membacakan puisi disertai ir…
     

    Camat Perhentian Raja Sidak Persiapan Pilgubri ke Kantor Desa Lubuk Sakat, Kampar

    KOPI, Kampar - Camat Perhentian Raja Azhar S.Stp mengadakan sidak mengecek pengamanan persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ke desa Lubuk Sa…
     

    Kemenperin Dukung Pelaksanaan MOFP 2018 Yang Digelar APPMI

    KOPI,  Jakarta – Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi dan dukungan kepada Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dalam melaksan…

    Baca selengkapnya...

     

    Capai Ekspor USD12,23 Miliar, Indonesia Miliki Peluang Kuasai Pasar Fesyen Muslim Dunia

    KOPI,  Jakarta – Kementerian Perindustrian mengusulkan tambahan anggaran pada tahun 2019 kepada DPR RI sebesar Rp2,57 triliun. Anggaran tersebut guna …
     

    BBKKP Yogyakarta Ciptakan Alat Uji Suhu Pengerutan Kulit Tersamak Sistem Digital

    KOPI,  Jakarta - Rekayasa alat uji suhu kerut kreasi Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik (BBKKP) ini diyakini dapat menjadi jawaban bagi industri pen…

    Baca selengkapnya...

     

    30 Tenants Gelar Fashion Show Meriahkan 1st Anniversary "The Lady"

    KOPI,  Jakarta - The Lady Boutique menggelar "Purity Raya & The Lady 1st Anniversary" dalam rangka merayakan HUT perdana. Acara diselenggarakan di Mai…

    Baca selengkapnya...

     

    Konsul Amerika Serikat Tertarik Lingkungan Hidup Gunung Leuser

    KOPI-Jakarta, Kawasan lingkungan alam perlu dilestarikan. Apalagi kawasan lingkungan hidup seperti di Gunung Leuser merupakan paru-paru dunia.

    Pada hari Selasa (10/4/2018) Juha P Salin Konsul Amerika Serikat untuk Wilayah Sumatera datang ke Aceh Pejabat Khusus bidang Politik dan Ekonomi, Rachma Jaurinata. Tujuan utamanya adalah membahas masalah lingkungan dan kawasan hutan Leuser yang selama ini menjadi perhatian dunia.

    Juha P Salin Konsul Amerika Serikat untuk Wilayah Sumatera sangat tertarik terkait isu-isu lingkungan hidup yaitu masalah pembangunan yang dilakukan Aceh di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang telah menarik perhatian para aktivis lingkungan, LSM bahkan dari Unesco tersebut.

    Aceh sangat komit terhadap perlindungan kawasan hutan dan wajib merestarikannya. Hal itu juga merupakan bagian dari program Aceh Green yang diusung Pemerintah Aceh. Tidak benar ada pembangunan di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), yang ada peningkatan jalan yang sudah ada yang digunakan oleh masyarakat.

    Terkait isu rencana pembangunan proyek geothermal di sekitar TNGL yang pernah direncakan oleh Pemerintah Aceh sebelumnya juga sudah dibatalkan.

    Sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), karena itu bukan hanya milik kita, tapi juga milik dunia.(WA-0888.7211.300)

     

    Jangan Sebarkan Berita Bohong

    KOPI, Jakarta - Di zaman serba canggih dengan teknologi informasi saat ini khususnya lewat berbagai media sosial, sangat mudah untuk menerima dan menyebarkan informasi apa saja yang diolah sedemikian rupa, sehingga terkadang mengarah kepada berita bohong atau fitnah.

    Kita sebagai umat Islam untuk tidak begitu saja menerima atau menelan mentah-mentah setiap berita atau informasi yang disampaikan seseorang apalagi yang berbau negatif terhadap seseorang atau suatu kaum.

    Baca selengkapnya...

     

    Nasib Suatu Gelas Istimewa

    KOPI-Jakarta,Suatu wadah untuk menampung air minum biasanya kita memakai gelas. Banyak model gelas yang ada di sekitar kita. Ada sebuah gelas istimewa yang saya peroleh dari acara donor darah PMI (Palang Merah Indonesia) kota Banda Aceh. Gelas ini saya dapat pada acara ulang tahun Donor Darah Sedunia (HDDS) bulan Juli 2017.

    Menurut catatan yang ada bahwa Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) 2017, di kota Banda Aceh pada hari Kamis, 13 Juli 2017. Bentuk hadiah dari PMI ini ternyata gelasnya kecil ramping dan untuk kapasitas air sekitar 200 ml.

    Walaupun begitu gelas hadiah ini masih berbalut plastik bening dan sebuah pita merah. Gelas ini saya simpan sebagai kenang-kenangan dan tidak pernah saya buka plastiknya.

    Pada bulan Februari 2018, gelas hadiah dari PMI kota Banda Aceh ini saya buka plastiknya dan saya pajang di atas lemari buku. Sekitar dua minggu gelas ini terpajang di atas lemari buku dan baru pada hari Selasa 21 Maret 2018, gelas istimewa ini saya bilas dan cuci dengan air mineral.

    Malam harinya setelah shalat Isya di masjid, Selasa 21 Maret 2018 jam 21:21 WIB, gelas istimewa tersebut saya isi dengan air dan saya minum sedikit airnya. Kemudian dilanjutkan dengan meditasi dan berzikir selama lebih kurang 10 menit.

    Tidak lama kemudian air di dalam gelas saya minum sedikit lagi dan membasuh kepala hingga air benar-benar kosong dan saya menaruh gelas tersebut dalam tas. Masuk beberapa pesan WA-Whatsapp ke dalam Handphone saya.

    Saya langsung membaca pesan masuk, tiba-tiba terlihat gelas tergelincir dari tas dan jatuh dari ketinggian sekitar satu meter. Terdengar suara gelas pecah, saya kaget juga, gelas baru langsung pecah, kejadian pada jam 21:34 WIB. Rencananya ada dua yaitu dibuang dan dikuburkan. Ternyata gelas tersebut setelah saya foto, langsung saya masukan ke dalam plastik dan membuangnya ke dalam tong sampah. Selamat jalan gelas istimewa. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

     

    Meminimalkan Tingkat Pengangguran

    KOPI, JAKARTA - Dewasa ini tingkat pengangguran di Indonesia semakin meningkat hal ini karena tidak berbanding lurus antara pencari pekerja dan pengguna pekerja, ditambah dengan semakin lesunya perekonomian Indonesia saat ini.

    Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Utara di bawah, pimpinan Hj. Siti Nurbaeti mengadakan Program Pelatihan Berbasis Kompetensi Dan Kewirausahaan yang berlokasi di Jln. Gereja Tugu No. 20. RT.006/06. Kel. Semper Barat Kec. Cilincing Jakarta Utara (22/3).

    Baca selengkapnya...

     

    Siklus Waspada Bengawan Solo

    KOPI, Bojonegoro – Pada 16 Maret 2018, debit air yang tinggi ditambah curah hujan yang besar menjadi sumber utama penyebab banjir di sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, yang dilalui sungai Bengawan Solo.

    Jum'at, 16 Maret sore hari, ketika pewarta KOPI menyeberang dari Kecamatan Rengel, Tuban menuju Kecamatan Kanor, Bojonegoro, tepatnya di tambangan Gemblo menuju tambangan Semambung, debit air masih terlihat tinggi dan aliran air cenderung deras.

    Seperti disampaikan Paiman (53), penduduk desa setempat, bahwasanya di bulan September hingga Maret siklus air sungai Bengawan Solo akan selalu tinggi, dibandingkan periode bulan April ke Agustus. “Walau rasa khawatir akan datangnya banjir tetap ada, namun siklus alamiah tersebut mengajarkan untuk tetap selalu waspada, dan tetap beraktivitas seperti biasanya,” ujar Paiman kepada KOPI. (GSS/Red)

     

    Satpol PP Lampung Barat Kunjungi Kecamatan Sumber Jaya

    KOPI, Lampung Barat - Selasa 13 Maret 2018, pukul 11,00 WIB Satuan Polisa Pamongpraja Lampung Barat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sumberjaya. Team dipimpin oleh Bapak Mirzon selaku Kepala Bidang Perda/Perbub Satpol PP Lampung Barat, mendampingi Kasat Pol PP Lambar, Bapak Jaimin SIP.

    Mirzon mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan 3 kali dalam satu bulan di setiap kecamatan yang berbeda. “Hari ini jadwal kunjungan dilaksanakan di Kecamatan Sumberjaya, untuk meninjau, mengawasi pelaksanaan Perda No. 15 tahun 2013 tentang Ketertiban Umum dan Pengawasan Perbup No.14 Tahun 2014 tentang KTR (Kawasan Tanpa Rokok),” ujar Mirzon.

    Baca selengkapnya...

     

    Viral di Medsos Sepasang Penganten Merental Helikopter Polri

    KOPI, Jakarta – Di tempat kerjanya, Tito Caniviah, pengamat kepolisian Indonesia mengatakan, "Merusak nama citra Polri oknum anggota Polri tersebut. D…
     

    PDAM Banda Aceh Terapkan Sistem Zonasi

    KOPI-Jakarta, Masalah air minum adalah masalah yang dihadapi oleh setiap kota. Begitu pula masalah tersebut dihadapi oleh kota Banda Aceh.

    Persoalan air minum di kota Banda Aceh agar bisa selesai di tahun 2019. PDAM Tirta Daroy harus mampu melayani air bagi warga Kota Banda Aceh pada Januari 2020.

    Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman mengharapkan bahwa,"Terhitung 1 Januari 2020, seluruh warga kota sudah bisa menikmati air minum."

    Hal ini terungkap pada acara rapat kerja dan presentasi RKAP PDAM Tirta Daroy, Selasa (27/2/2018) di aula Kantor PDAM Tirta Daroy kawasan Lampineung, Banda Aceh.

    System zonasi memiliki keunggulan dalam memudahkan deteksi gangguan dan kebocoran pipa. Sistem ini juga mampu mempersempit wilayah layanan teknis sehingga dapat meminimalisir kehilangan air dan meningkatkan tekanan aliran (pressure).

    Program system zonasi dari PDAM ini diharapkan air akan mengalir ke seluruh pelosok Kota Banda Aceh, termasuk di wilayah pelayanan paling ujung, seperti Ulee Lheu dan wilayah lainnya. Masalah dana bisa dicari dari APBN, APBA maupun APBK.Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

     

    Buku Terbitan Penerbit Sukarno Pressindo diterima Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng

    KOPI - Pada hari Senin, 26 Februari 2018 Buku Terbitan Penerbit Sukarno Pressindo diterima Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah. Acara bertempat di Gedung Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Jalan Sriwijaya, Kota Semarang. Bahan Pustaka yang telah diserahkan adalah karya cetak dari Penerbit Sukarno Pressindo berupa buku.

    Pada kesempatan ini penyerahan Karya Cetak dari Penerbit Sukarno Pressindo diserahkan oleh Bapak Sukarno, S.IP, S.S selaku Direktur Penerbit Sukarno Pressindo. Bapak Sukarno juga dikenal sebagai penulis buku, editor, pemimpin beberapa media online antara lain yaitu dasanews.com, dasapos.com, forumnasional.com, forumjateng.com, forumgrobogan.com, forumsemarang.com. Bapak Sukarno dan media yang dikelola juga tergabung dalam PPWI Media Group.

    Baca selengkapnya...

     

    Bupati Kampar Azis Zainal : Skala Prioritas Pembangunan Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan

    KOPI, Kampar – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) wilayah Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, S…
     

    Celengan Uang Dikuasai Maling

    KOPI,Banda Aceh-Beberapa tahun yang lalu tepatnya awal puasa Ramadhan tahun 2014, di depan pintu gerbang makam/kuburan Teungku Di Bitay ada sebuah celengan uang berwarna hijau. Perlu diketahui bahwa celengan uang ini dibuat oleh orang kantor keuchik gampong Bitay.

    Pada tahun 2016 yang lalu terlihat gembok celengan uang yang terletak di depan pintu gerbang makam/kuburan Teungku Di Bitay ini telah dibobol maling.

    Pada hari Minggu, 10 Juli 2016, ketika Rachmad sedang membersihkan area perkuburan serta mengambil beberapa foto terlihat celengan uang di depan pintu gerbang perkuburan telah dibobol maling. Kunci gembok telah dipotong dan diganti dari gembok putih besar ke gembok kuning yang agak berkarat.

    Suatu hari Kamis sore, 14 Juli 2016, sekitar jam 17:00 WIB, Anaknya Azimah (KIKI) keluar dari pintu belakang rumahnya dan diikuti oleh seorang temannya. Terlihat anaknya Azimah pembersih rumput kuburan, KIKI datang bersama temannya dan membuka celengan amal itu.

    Ini berarti gembok sudah mereka tukar dan diambil uangnya, sudah lama celengan amal tidak pernah dibuka oleh orang kantor keuchik,"Kuncinya sudah hilang."

    Belakang ini banyak laporan yang masuk bahwa ada "Provokator/Telepon/SMS/WA/Handphone" liar yang mengatasnamakan "Rachmad Yuliadi" menyuruh agar memasukan uang ke dalam celengan uang yang terletak di depan pintu gerbang makam/kuburan Teungku Di Bitay untuk Rachmad Yuliadi Nasir serta dua celengan uang lainnya disisi mesjid Turki yang "kuncinya sudah hilang."

    Ini sungguh keterlaluan mengatasnamakan "Rachmad Yuliadi" menyuruh taruh uang ke dalam celengan uang yang terletak di depan pintu gerbang makam/kuburan Teungku Di Bitay tetapi uangnya diambil oleh KIKI atau Zulfan bapaknya.

    Hati-hati bila ada Telepon/Handphone atau WA atau SMS "PALSU" yang menyuruh memasukan uang ke dalam celengan uang yang terletak di depan pintu gerbang makam/kuburan Teungku Di Bitay.

     

    Lanud MUS Laksanakan Penanaman Pohon untuk Penghijauan Bandara

    KOPI-JAKARTA, Penghijauan mulai digalakan dimana-mana termasuk juga dijajaran lanud MUS (Maimun Saleh Sabang). Dalam penanaman pohon-pohon di lingkungan lanud MUS (Maimun Saleh Sabang) merupakan kerjasama antara jajaran anggota TNI AU, P3AU dan pemko Sabang.

    Pada hari Sabtu 27 Januari 2017, yang cerah segenap prajurit TNI AU beserta tamu undangan lainnya dan perwakilan pemko Sabang yaitu Kadis Lingkungan Pemko Sabang melakukan upacara singkat tentang maksud dan tujuan pelaksanaan penanaman pohon-pohon di lingkungan lanud MUS (Maimun Saleh Sabang).

    Kegiatan penanaman pohon di Lanud MUS ( (Maimun Saleh Sabang) merupakan wujud kebersamaan P3AU dengan keluarga besar TNI Angkatan Udara Lanud MUS (Maimun Saleh Sabang), karena P3AU juga merupakan bagian dari keluarga besar TNI AU, agar kebersamaan seperti ini terus terbina dan dikembangkan, dengan saling bersilaturahmi.

    "Sabang yang terletak di pulau Weh ini yang dikelilingi lautan dan banyak pepohonan yang menambah keindahan di pulau Weh Sabang, oleh karena itu kami menyambut baik untuk mempertahankan keindahan yang ada di pulau Weh Sabang dengan penanaman pohon maupun bunga di Sabang," ungkap M Jamini, Kepala dinas Lingkungan Pemko Sabang.

    Kadislog Lanud Maimun Saleh Mayor Kal M. Roni Indrajaya mewakili Danlanud Maimun Saleh Sabang mengatakan," Penghijauan di lanud MUS (Maimun Saleh Sabang) dalam rangka memperingati Tsunami Aceh yang ke-13, semoga pohon yang kita tanam nantinya dipelihara dapat membuahkan hasil dan manfaat dan membawa kemaslahatan bagi kehidupan kita bersama.

    Lubang-lubang penanaman pohon telah disediakan, pohon atas nama Walikota Sabang ditanam oleh M Jamini, Kepala dinas Lingkungan Pemko Sabang yaitu berupa pohon mahoni. Begitu pula diikuti oleh Kadislog Lanud Maimun Saleh Mayor Kal M. Roni Indrajaya menanam pohon mahoni.

    Selanjutnya para prajurit TNI AU Lanud MUS (Maimun Saleh Sabang) juga menanam pohon mahoni ditempat yang sudah disediakan.

    Ketua P3AU kota Sabang M Melia Agustina telah menyumbangkan bibit pohon untuk penghijauan di Lanud MUS (Maimun Saleh Sabang). Disini ada beberapa jenis pohon yaitu Mahoni 25 batang, Sirsak 534 batang, Asem 27 batang, Kluweh 7 batang, lenkeng 2 batang, Cemara 87 batang.

    Pohon-pohon ini harus dirawat dan disiram setiap harinya agar pohon dapat tumbuh dengan sempurna dan menjadi paru-paru hijau di Lanud MUS (Maimun Saleh Sabang).Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)

     
    Artikel Lainnya...

    Ketua DPD PPWI Papua Beraudensi ke Wakil Bupati Mamberamo Tengah
    Senin, 19 November 2018

    Foto bersama Sem Gombo,S.Kom dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo tengah di kediaman angkasa 17/11/18 KOPI, Jayapura - Dalam Kunjungannya Ketua DPD Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Propinsi Papua, Sem Gombo,S.Kom melakukan temu Audensi dengan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo tengah Yonas Kenelak, S.Sos di rumah kediamannya di Angkasa sabtu 17 November 2018. Pertemuan berlangsung dengan akrab, hangat dan penuh kekeluargaan, Wakil Bupati... Baca selengkapnya...

    Sekber Pers Indonesia: Eksistensi dan Penjaringan Calon Pengurus Dewan Pers Cacat Hukum
    Kamis, 15 November 2018

    KOPI, Jakarta - Sekretariat Bersama (Sekber) Pers Indonesia mendesak penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) terkait dengan proses rekrutmen calon anggota Dewan Pers, mengingat tidak ada pasal-pasal dalam Undang-Undang 40/1999 yang akomodatif dan jelas pengaturannya. Selain proses rekrutmen, ada beberapa kejanggalan lain sampai pada cacat administrasi. “Penunjukan Dewan Pers diatur UU 40/1999, tetapi pasal 15 sendiri tidak secara jelas mengatur... Baca selengkapnya...

    Milka Hernawati Reba Lakukan Pembinaan Guru Paud di PKBM Penusa Kabupaten Jayapura
    Selasa, 13 November 2018

    KOPI, Jayapura - Dalam kegiatan rutin pembinaan Guru-Guru PAUD dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, yang dipimpin langsung Kepala Bidang Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Dra. Milka Hernawati Reba, M.Pd, Guru-Guru PAUD yang hadir kurang lebih 200 peserta yang melakukan Kegiatan pembinaan rutin sehari di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Penusa Jln. Raya Sentani, No. 159 Mata Jalan... Baca selengkapnya...

    Pengamat : Beranikah KPK Tangkap dan Penjarakan James Riady Owner Lippo Grup (II)
    Jumat, 02 November 2018

    KOPI, Jakarta – Kini heboh pula pembangunan perumahaan kota Meikarta melibatkan grup Lippo. Apakah nasib James Riady berakhir dalam Hotel Prodeo” Cakap Pengamat Ekonomi dan Politik Indonesia singkatan dari (Pepi). Banyak yang terkejut ketika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggeledah rumah dan apartemen big boss Lippo Group James Riady. Bahwa Lippo group beberapa kali kedapatan melakukan suap untuk melancarkan proyek dan bisnisnya, itu... Baca selengkapnya...

    Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi Adakan Penyuluhan Anti Penyalahgunaan Narkoba di SMK Kansai
    Rabu, 31 Oktober 2018

    KOPI, PEKANBARU - Penyuluh Anti Penyalahgunaan Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM, melakukan kunjungan kerja ke SMK Kansai Pekanbaru, 29 Oktober 2018. Di Sekolah Menengah Kejuruan yang beralamat di Jl. Damai Ujung No. 120 Panam, Pekanbaru, Riau itu, Polisi berbintang satu ini berkenan memberikan penyuluhan anti penyalahgunaan narkoba bagi 300-an siswa SMK Kansai Pekanbaru. Hadir... Baca selengkapnya...

    Dr. Victor Pudjiadi Gegerkan Pekanbaru di Acara 90 Tahun Sumpah Pemuda
    Rabu, 31 Oktober 2018

    KOPI, PEKANBARU - Seorang warga peserta Gerak Jalan Sehat di area Car Free Day (CFD), Jl. Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, tiba-tiba lunglai dengan leher dan kepalanya terjatuh ke samping akibat tertusuk pisau sepanjang 40-an centimeter yang ditancapkan Dr. Victor Pudjiadi, Minggu (28/10/2018). Kejadian tidak terduga tersebut berlangsung sangat cepat, membuat seluruh penonton tercekat, bengong, dan merasa khawatir. "Waduh, di luar skenario... Baca selengkapnya...

    Anak Ketua PPWI Banten Dibacok Oknum Siswa SMK Prestek Cikande, Ketum PPWI: Usut Tuntas Pelakunya!
    Selasa, 23 Oktober 2018

    KOPI, Serang, Banten - Genta Alfiza Putra Aditya Nur atau nama panggilan Adit (15), anak yatim-piatu yang tinggal bersama neneknya di Desa Junti, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten harus menjalani operasi bedah dan rawat inap di Rumah Sakit Rangkas akibat terkena bacokan clurit di pinggang bagian atas, 16 Oktober 2018 lalu. Kejadian naas pembacokan terhadap siswa kelas IX di SMPN 2 Jawilan itu, terjadi pada hari Selasa, 16 Oktober 2018,... Baca selengkapnya...

    INTERNASIONALAnggota Parlemen Timor Leste Memutarbali.....
    08/09/2018 | Mohamad Nur Arifin

    KOPI, NTT - Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M di Kupang, Jumat ( 07/09) menjelaskan bahwa apa yang di tuduhkan pada tan [ ... ]



    DAERAHAlamak !.. Zaini Ismail Ingin Jabatan P.....
    20/11/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru - Di tempat kerjanya, Aji Sulung mengatakan, “Mantan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau yakni H. Zaini Ismail kena tipu s [ ... ]



    PENDIDIKANKabid Paud dan Dikmas Jayapura Meresmika.....
    01/11/2018 | Sem Gombo, S.Kom

    KOPI, Jayapura - Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Kabupaten Jayapura, Milka Hernawati Reba, melakukan kunjungan kerja ke lokasi yang akan dibangun sekola [ ... ]



    EKONOMIMES Aceh Menatap Masa Depan.....
    18/10/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Masyarakat Aceh merasa bersyukur karena sekarang telah hadir di provinsi Aceh kepengurusan MES atau Masyarakat Ekonomi Syariah. Saat ini [ ... ]



    HANKAMDanlanud RHF Pecat Prajurit TNI AU Pra.....
    01/09/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pulau Batam - Ditempat kerjanya , sebut saja namanya Sugeng Triwardono mengatakan “ Jangan ada pula oknum Tentara “ Separoh Tentara Sepa [ ... ]



    OLAHRAGAIPSI Banda Aceh Target 4 Mendali Emas.....
    09/11/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta,Banyak olahraga yang digemari oleh setiap orang. Salah satunya adalah cabang olahraga pencak silat. Wadah yang menaunggi pencak silat [ ... ]



    PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara ke Riau .....
    04/09/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh D [ ... ]



    HUKUM & KRIMINALKetum PPWI: Usut Tuntas Pelaku Pembacoka.....
    23/10/2018 | Wawan Setiawan
    article thumbnail

    KOPI,Serang - Genta Alfiza Putra Aditya Nur atau nama panggilan Adit (15), anak yatim-piatu yang tinggal bersama neneknya di Desa Junti, Kecamatan J [ ... ]



    POLITIKSeorang Anak Petani Tembakau dan Tenun I.....
    19/10/2018 | Anjelino Mali

    KOPI, NTT - Berpenampilan sederhana, tutur kata lembut. Ia pun sangat memberi perhatian dibidang hukum, terutama pada rakyat kecil. Dia adalah sosok D [ ... ]



    OPINIPeran OJK dalam Menciptakan Kondisi yang.....
    10/11/2018 | Harjoni Desky

    KOPI, Jakarta - Salah satu tugas menarik dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah upaya dalam hal melindungi konsumen, dan tugas ini tertuang dalam Un [ ... ]



    ROHANIKanwil Kemenag Riau H. Ahmad Supardi Mut.....
    10/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari, Jumat (05/10) melantik M Nur kholis Setiawan sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Agama [ ... ]



    RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
    05/01/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



    CERPEN & CERBUNGSuami Genjot ecak, Istri Malah Kena Genj.....
    08/10/2018 | Didi Rinaldo

    KOPI - Memang tak ada undang-undang yang melarang tukang becak beristri cantik, karena semua itu tergantung rejeki dan kelihaian lobi masing-masing. M [ ... ]



    PUISIMenatap Rasa.....
    07/06/2017 | Mas Ade

    Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



    CURAHAN HATINikki Haley : Negara Arab Hanya Bisa B.....
    22/08/2018 | Didi Rinaldo
    article thumbnail

    KOPI, New York - Adapun dalam Daftar Donatur Anrwa ( yayasan mengurus Pengungsi Palestina) terdapat 11 negara mayoritas Muslim yakni : Arab Saudi, K [ ... ]



    SERBA-SERBIKomunikasi Secara Langsung.....
    23/10/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

    KOPI-Jakarta, Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain. Pada umumnya, komunikasi d [ ... ]



    Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.